by

8 Tips Memilih Perumahan, Butuh Kecermatan dan Perhitungan Jangan Asal Harga Murah

-News, Properti-129 views

Leantoro.com. 8 Tips Memilih Perumahan, Butuh Kecermatan dan Perhitungan Jangan Asal Harga Murah. Membeli rumah membutuhkan kecermatan dan perhitungan yang matang sebagai landasan untuk pengambilan keputusan dalam membeli property terutama rumah untuk keluarga.

Rumah bukan sekedar hunian untuk keluarga, namun juga asset investasi masa depan yang bisa di wariskan. Jadi jangan hanya mempertimbangkan membeli rumah karena harga yang murah.

Ada beberapa tips cerdas memilih perumahan, yang bisa menjadi dasar saat kamu mengambil keputusan dalam pembelian perumahan.

8 Tips Memilih Perumahan

1. Survei Lokasi Perumahan

Segera lakukan survey lokasi perumahan secara langsung satu persatu dari semua perumahan yang akan kamu pilih sesuai dengan informasi yang telah kamu kumpulkan.

Setelah melakukan survey dan kamu merasa cocok dan tertarik namun butuh info lebih lengkap akan perumahan tersebut baru kamu hubungi marketingnya.

2. Pentingnya Lokasi Perumahan

Lokasi menjadi salah satu pertimbangan utama, saat hendak membeli properti termasuk rumah hunian. Kami bisa mengetahui aksesibilitas, fasilitas umum, lingkungan perumahan tersebut, keamanan, hingga prospek kedepannya.

Pilihlah perumahan yang dekat dengan fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan, juga sekolah, maupun universitas, dan stasiun serta terminal

3. Bandingkan Perumahan

Tak ada salahnya jika kamu melakukan perbandingan harga, kualitas, dan juga fasilitas yang ditawarkan developer antara satu perumahan dengan perumahan lainnya.

Dengan mencermati perbandingan perumahan tersebut, maka kamu bisa melihat keunggulan maupun kekurangan perumahan yang satu dengan perumahan lainnya.

4. Cek Reputasi Developer

Hal ini sangat penting dan menjadi hal yang utama yang bisa kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan, karena reputasi developer menjadi representatif dari produk yang mereka tawarkan kepada kamu.

Jangan sampai termakan oleh Developer Perumahan abal-abal, karena disitulah potensi kerugian yang tidak bisa kamu hindarkan.

5. Cek Lingkungan sekitar Perumahan

Saat survei, pastikan keadaan lingkungan, mulai dari kebersihan, kenyamanan, fasilitas hingga keamanan, termasuk saluran air atau drainase di perumahan tersebut, pastikan lokasi yang kamu pilih bebas dari banjir atau potensi banjir serta potensi bencana alam lainnya.

Tersedianya ruang terbuka hijau akan lebih menentramkan, karena kamu tidak akan merasa sumpek dan tetap betah saat menempatinya.

6. Cek Kualitas Bangunan

Ini memang sangat teknis, jika kamu awam tentang kualitas bangunan kamu bisa mengajak profesional yang bisa menilai kualitas bangunan di perumahan tersebut. Pastikan kualitas perumahan baik dan aman dan tidak dibuat dengan kualitas asal-asalan.

7. Pastikan Status Rumah

Pada umumnya developer menawarkan dua status rumah, yaitu rumah Ready Stock siap ditempati dan yang kedua adalah rumah inden dimana kamu harus menunggu pembangunan selesai dikerjakan. Selain itu pastikan juga kelengkapan dan keabsahan surat terkait perumahan yang bakal kamu pilih.

8. Cek dengan Baik Sistem Pembayarannya

Secara umum, ada 3 sistem pembayaran kepemilikan rumah, antara lain dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui perbankan, bisa juga dengan pembayaran tunai, dan pembayaran tunai bertahap (cash installment).

Nah untuk itu, sebaiknya sesuaikan metode pembayaran sesuai dengan kemampuanmu, dan juga apakah pihak developer perumahan juga bisa mengcover metode pembayaran tersebut atau tidak.

Salah Satu Perumahan yang Sangat Rekomendasi di Cikarang, Bekasi

Mustika Village Sukamulya
Mustika Village Sukamulya

Pemilihan perumahan untuk hunian keluarga memang susah-susah gampang, dan harus sesuai dengan selera kita yang akan menempati, namun dengan 8 Tips Memilih Perumahan tersebut kita bisa lebih cepat untuk ambil keputusan dalam memilih perumahan.

Berbicara perumahan, jika kamu ingin memiliki hunian yang aman, nyaman dan harga terjangkau di sekitar Cikarang Bekasi, salah satu perumahan yang kami rekomendasikan adalah Perumahan Mustika Village Sukamulya.

Harga yang ditawarkan untuk Perumahan Mustika Village Sukamulya mulai dari Rp.160 juta. Mustika Village Sukamulya dibangun diatas lahan seluas 35 Ha dengan total 3300 unit rumah yang berkonsep dan berprinsip keseimbangan hidup yang berkualitas.

Lokasi  Perumahan Mustika Village Sukamulya sangat strategis karena berjarak kurang lebih 20 menit ke Stasiun Cikarang dan Toll Cibitung Cilincing, serta ada sekolah, rumah sakit, pasar dan pusat belanja lainnya.

Fasilitas

  • Taman hijau seluas 3300 m²
  • Danau resapan seluas 4600 m²
  • Pengolahan air bersih (Water treatment plant)
  • Akses transportasi
  • Area komersil
  • Lebar jalan utama (ROW) 14 m²
  • Lebar jalan lingkungan 6-7 m²
  • Sarana pendidikan terdekat
  • Keamanan 24 jam

Perumahan Mustika Village Sukamulya memang sangat murah namun tetap menjaga kualitas karena dikembangkan oleh Mustika Land yang telah berpengalaman yang luas dalam pengembangan properti selama puluhan tahun.

Tak hanya kualitas dari bangunan perumahan yang dijaga, namun keseimbangan dan keselarasan dengan alam pun tetap dijaga sebagai bagian dari prinsip keseimbangan hidup

Nah kamu bisa memilih perumahan Mustika Village Sukamulya karena sudah memenuhi 8 Tips Memilih Perumahan sehingga layak untuk dijadikan hunian aman dan nyaman untuk keluarga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News