5 Contoh Game Edukatif untuk Pembelajaran Anak Umur dibawah 12 Tahun, Bisa Belajar sambil Bermain

Game, News, Teknologi755 views

Leantoro.com. 5 Contoh Game Edukatif untuk Pembelajaran Anak Umur dibawah 12 Tahun, Bisa Belajar sambil Bermain, dan bisa dijalankan di handphone android dan iPhone

Saat ini memang beraneka ragam contoh game edukatif untuk pembelajaran anak umur dibawah 12 tahun dengan karakteristik dan dengan tujuan pembelajaran yang berbeda-beda.

Sebagai orang tua yang memiliki anak, Anda bisa mendownload contoh game edukatif untuk pembelajaran anak di Android melalui playstore.

 

Hal itu supaya aplikasi contoh game edukatif untuk pembelajaran anak yang telah orang tua instal aman digunakan dan resmi.

5 contoh game edukatif untuk pembelajaran anak dibawah 12 tahun bisa orang tua gunakan untuk menunjang kegiatan belajar anak, sambil belajar sambil bermain.

Berikut 5 contoh game edukatif untuk pembelajaran anak dibawah 12 tahun yang bisa digunakan di smartphone untuk mempermudah anak belajar berbagai aspek pelajaran dan kehidupan

 

5 Contoh Game Edukatif untuk Pembelajaran Anak Umur dibawah 12 Tahun

1. Lingokids

Game Lingokids mengajak anak untuk belajar membaca, menggambar, bersantai, berpikir, dan bermain dengan game interaktif yang tentu saja membuat senang.

Dengan aktivitas interaktif, video, lagu, dan permainan yang menyesuaikan dengan tingkat kesulitan dan kecepatan mereka belajar, game ini cocok untuk anak usia 2-8 tahun

Seluruh rangkaian aktivitas pembelajaran terstruktur STEM (Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika) melalui aktivitas, video, dan lagu.  Aplikasi Lingokids tersedia dalam Google Play Store maupun Apps Store.

2. Duolingo

Bahasa Inggris tampaknya telah menjadi suatu kebutuhan, para orang tua, tentu ingin agar anaknya bisa menggunkana bahasa Inggris.

Nah, Orangtua bisa mendownload dan menginstal aplikasi Duolingo untuk mengajarkan anak berbahasa asing sejak dini.

Belajar bahasa inggris akan lebih menyenangkan melului game edukasi yang ada di aplikasi Duolingo dengan tampilan yang sangat menarik, membuat anak tamnbah bersemangat untuk mempelajari bahasa asing.

3. Game Panda: Musik & Piano

Game Panda: Musik & Piano adalah game yang membuat anak-anak menyukai musik, dalam game musik ini, anak-anak dapat memainkan berbagai alat musik dan merasakan keajaiban musik!

Berbagai alat musik bisa dimainkan di Game Panda Musik & Piano ada Piano, gitar, metalofon, perangkat drum, dan banyak lagi!

Ditambah lagi dengan kemudahan dalam bermain musik, menjadi keunggulan game pembelajaran musik untuk anak ini.

4. Khan Academy Kids

Melalui aplikasi Khan Academy Kids anak-anak bisa mendapatkan ribuan kegiatan interaktif yang bisa dimainkan oleh balita, anak-anak prasekolah, hingga TK.

Anak-anak bisa belajar bahasa, membaca, menulis, perkembangan sosial-emosional, matematika, pengembangan motorik, dan keterampilan pemecahan masalah dengan bermain di Khan Academy Kids.

Belajar sambil bemain anak akan semakin seru dengan memainkan Khan Academy Kids.

5. Epic: Kids Books & Reading

Belajar dengan menyenangkan bisa juga dengan aplikasi Epic : Kids Books & Reading.  Epic : Kids Books & Reading menawarkan ruang bermain yang menyenangkan, aman, dan memperkaya buku yang disukai oleh anak-anak.

Dengan akses instan dan kapan saja ke perpustakaan yang terdiri dari ratusan buku, buku audio, video pembelajaran, dan banyak lagi, ini memicu rasa ingin tahu dan kepercayaan diri membaca.

Judul buku terkemuka tersedia disini seperti Curious George, Sesame Street, Diary of a Wimpy Kid, dan masih banyak lagi.

 

Demikianlah 5 Contoh Game Edukatif untuk Pembelajaran Anak Umur dibawah 12 Tahun, Bisa Belajar sambil Bermain