by

Panduan Lengkap BPJS Ketenagakerjaan Online dari A Sampai Z

-News-30,276 views

Leantoro.com. Panduan Lengkap BPJS Ketenagakerjaan Online dari A Sampai Z.  Saat ini, setiap pekerja yang bekerja di Instansi, Lembaga, Perusahaan dan badan usaha lainnya wajib dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

Apa Itu BPJS Ketenagakerjaan?

BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah badan hukum publik yang bertujuan untuk memberi perlindungan kepada seluruh tenaga kerja Indonesia dari risiko sosial ekonomi sesuai dengan risiko sosial ekonomi. BPJS Ketenagakerjaan juga merupakan sebuah program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh negara berdasarkan funded social security.

Apa Manfaat BPJS Ketenagakerjaan? 

Bagi peserta JHT, manfaat program ini bisa dinikmati dalam bentuk uang tunai yang akan diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Besaran nilai manfaat yang dapat diperoleh peserta adalah sebesar jumlah akumulasi seluruh iuran yang telah dibayarkan dan ditambah dengan hasil pengembangan iuran tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 comments

  1. Wah lengkap sekali infonya makasih kak sharingnya bernanfaat banget ,akunjg pake bpjs karena dikantor suami udh pake bpjs kalo dlu sih asuransi kantor jadi kalo berobat pake uang sendiri dlu setelahnya dirembeus

  2. wah keren banget nih infonya. sekalian mau tanya kalau bpjs ketenagakerjaan mau diaktifin lagi tp kitanya udh keluar kerja bisa ga ya? jd perbulan bayar sendiri gituu

  3. Wah makin banyak pengetahuan tentang BPJS soalnya cuman tau jaminan biar gratis walaupun dibayar sih tiap bulan, hihi Aku pribadi sih cuma bermasalah dengan antrian BPJS itu aja sih, Selebihnya aku oke-oke aajah

  4. Cara klaim JHt nih yang penting. Meski suami masih lama pensiun, yaiyalah orang nikah ajah juga baru, tapi kalau gak tau prosedurnya bakal repot di kemudian hari kan. Lumayan, masa tua jadi lebih sejahtera

  5. dulu sempet ngurusin BPJS kesehatan yang per keluarga gitu, sekarang aku harus mulai bikin BPJS Ketenagakerjaan soalnya umur udah lebih dari batas yg ditanggung pake bpjs keluarga itu wkwk makasih infonya kak!

  6. Wah sekarang sudah ada BPJS Ketenagakerjaan dan semua nya bisa dilakukan cek atau pembayaran via online. Program BPJS makin baik dan terencana ya.

Hot News