by

Rekomendasi Destinasi Wisata di Bogor yang Cocok Untuk Keluarga

-Traveling-299 views

Leantoro.com. Rekomendasi Destinasi Wisata di Bogor yang Cocok Untuk Keluarga. Liburan akhir tahun tinggal sebentar lagi nih, pastinya sudah nggak sabar ingin segera merealisasikan rencana liburan tahun ini. Momentum akhir tahun memang selalu dinantikan, karena berbarengan dengan liburan sekolah dan cuti kerja.

Maka dari itu, biasanya momen libur akhir tahun ini banyak dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Nah, bagi kamu yang ingin liburan namun memiliki waktu yang terbatas dan tidak ingin pergi terlalu jauh, pastinya harus memilih destinasi wisata terdekat dengan kualitas destinasi wisata yang bagus.

Khususnya bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya yang mempunyai rutinitas pekerjaan yang padat namun waktu liburan yang terbatas. Ditambah lagi, saat ini kita masih dalam situasi pandemi, sehingga masih belum leluasa berlibur ke luar kota.

Jangan khawatir, kamu sekeluarga tetap bisa menikmati liburan akhir tahun dengan nyaman dan menyenangkan. Destinasi wisata yang satu ini memang sudah menjadi favoritnya wisatawan Jakarta dan sekitarnya, yaitu berwisata ke Bogor.

Kota hujan ini dikenal memiliki banyak sekali destinasi wisata yang ramah untuk keluarga, mulai dari wisata alam, wisata budaya, agrowisata, hingga wisata desa. Selain itu, beberapa daerah di Bogor juga mempunyai cuaca dan suhu yang cukup sejuk dengan pemandangan alam yang masih asri, sehingga sangat cocok untuk melepas penat dan berwisata bersama keluarga.

Terdapat banyak sekali penginapan di Bogor yang bisa kamu pilih untuk menginap bersama keluarga, seperti villa di Bogor dan resort di Bogor. Kedua akomodasi tersebut umumnya berada di kawasan wisata yang strategis, seperti di kawasan puncak. Selain akomodasi, berikut rekomendasi destinasi wisata di Bogor yang ramah bagi keluarga.

 

Kampung Tematik Mulyaharja

Kampung Tematik Mulyaharja
Kampung Tematik Mulyaharja

Destinasi wisata pertama yang ramah bagi keluarga adalah Kampung Tematik Mulyaharja yang berlokasi di Bogor Selatan, Kota Bogor. Sesuai dengan namanya, kampung wisata ini mengusung konsep wisata edukasi yang cocok bagi anak-anak untuk belajar dan berwisata tentang pertanian.

Bagi kamu yang ingin berwisata menikmati suasana khas persawahan, destinasi yang satu ini cocok banget jadi tujuan wisata, disini, kamu bisa berkeliling sawah melalui jalan setapak, belajar bertani, menikmati nasi liwet khas Sunda, dan yang paling penting kamu bisa berswafoto dengan latar persawahan yang instagramable. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 per orang.

 

Kebun Durian Warso Farm

Kebun Durian Warso Farm
Kebun Durian Warso Farm

Destinasi wisata selanjutnya adalah Kebun Durian Warso Farm. Destinasi wisata ini mungkin sudah tidak asing lagi, terutama bagi para pecinta buah durian. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini mengusung konsep agrowisata.

Disini, kamu bisa menikmati suasana yang sejuk dan rimbun dari ribuan pohon durian. Tak ketinggalan, kamu juga bisa menikmati aneka buah durian dan olahannya.

Fasilitas yang tersedia juga cukup memadai bagi keluarga, terdapat restoran, gazebo, taman, dan fasilitas umum lainnya.

Ada beberapa jenis durian yang ditanam di Warso Farm, diantaranya durian cane, monthong, petruk, dan lain-lain. yuk agendakan liburan akhir tahun ini untuk berkunjung ke Warso Farm, surganya pecinta durian!

 

Kebun Teh Gunung Mas

Kebun Teh Gunung Mas
Kebun Teh Gunung Mas

Berwisata ke Bogor khususnya daerah puncak memang kurang lengkap rasanya jika belum berkunjung ke perkebunan teh. Kawasan wisata puncak dikenal mempunyai cuaca yang sejuk dan keindahan panorama perkebunan teh yang mengapit di kanan kiri jalan.

Jika kamu ingin berlibur bersama keluarga ke daerah puncak, pastikan kamu berkunjung ke Kebun Teh Gunung Mas. Destinasi wisata yang satu ini memiliki beberapa atraksi wisata yang bisa kamu coba, seperti tea walk, berkunjung ke pabrik teh, dan berkuda. Disini, kamu juga bisa menikmati kuliner khas setempat di restoran yang tersedia.

 

Wisata Alam Sevillege

Wisata Alam Sevillege
Wisata Alam Sevillege

Rekomendasi destinasi wisata terakhir yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga yaitu Wisata Alam Sevillege. Destinasi wisata yang satu ini terbilang cukup baru, namun menawarkan atraksi wisata yang berbeda dan menyenangkan.

Disini, kamu bisa berkeliling di lereng bukit melalui jalan kayu, menikmati kuliner di kafe dengan pemandangan perbukitan, serta menginap di glamping yang tersedia. Selain pemandangan alamnya yang indah, kamu juga bisa merasakan dinginnya udara khas puncak yang berdekatan dengan kawasan Gunung Gede Pangrango.

Nah, itulah rekomendasi destinasi wisata di Bogor yang ramah untuk keluarga. Yuk segera agendakan liburan akhir tahunmu dan jangan lupa untuk memesan tiketnya melalui Traveloka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.