by

Serial Komedi Situasi Dunia Terbalik Rajai Rating Ungguli Anak Jalanan, Anugerah Cinta, Nama Mieke Amalia Meroket

-Berita, Hiburan-182 views

Leantoro.com. Serial Komedi Dunia Terbalik Rajai Rating Ungguli Anak Jalanan, Anugerah Cinta, Nama Mieke Amalia Meroket. Setelah banyaknya beredar kabar mengenai perpindahan dari rumah produksi SinemArt, kini akhirnya dari pihak RCTI melalui sang Direktur Program dan Produksi, Dini Aryanti Putri memberikan komentarnya.

Serial Komedi Situasi Dunia Terbalik Rajai Rating Ungguli Anak Jalanan, Anugerah Cinta, Nama Mieke Amalia Meroket

Namun RCTI sendiri masih enggan memberitahukan kronologi pindahnya PH SinemArt ini ke stasiun televisi SCTV. Dini hanya mengungkapkan bahwa RCTI adalah stasiun televisi yang akan selalu siap dalam memberikan tontonan yang berkualitas serta mumpuni.

Di sisi lain Dini pun tetap optimis jika RCTI tidak akan jatuh dalam keterpurukan saat PH yang sudah lama menjadi tulang punggung dalam merajai beberapa judul sinetron ini hengkang. Apalagi kini pihak RCTI sudah memiliki sebuah sinetron baru yang berjudul Dunia Terbalik.

Apalagi kini sinetron baru tersebut telah berhasil dalam menunjukkan performa yang bagus serta memberikan rating yang terbilang sangat memuaskan. Sinetron yang merupakan karya dari MNC Pictures ini bahkan merajai rating acara TV sejak pertama kali tayang pada 5 Januari 2017 lalu.

Sebelumnya, dari pihak humas SinemArt, Abdul Aziz telah membenarkan kabar bahwa mereka akan pindah dari stasiun televisi RCTI. Dan beberapa sinetron yang di naungin oleh rumah produksi ini akan segera di tamatkan pada bulan Februari 2017.

Meskipun sinetron Anak Jalanan, Anugerah Cinta, dan Tukang Bubur Naik Haji akan segera berakhir dalam waktu dekat ini nampaknya sang Direktur Program dan Produksi pun tak merasa khawatir Karena kini mereka telah memiliki sinetron yang berjudul Dunia Terbalik.

Sinetron ini pun telah sukses menarik perhatian penonton sejak pertama kali di tayangkan. Bukan menceritakan tentang masalah percintaan ataupun penyiksaan seperti sinetron yang tayang di RCTI sebelumnya.

Namun sinetron Dunia Terbalik ini memiliki alur cerita yang sangat berbeda. Karena telah merajai rating ini rupanya salah satu pemain yakni Sutan Simatupang pun tak pernah membayangkan bahwa Sinetron yang ia bintangi bisa lebih cepat mencapai prestasi yang sanat bagus.

Pemeran Aceng ini terkejut saat mengetahui sinetron yang di bumbuhi oleh komedi ini bertengger di posisi pertama. Meskipun demikian Sutan mengaku sangat bahagia Karena sinetron Dunia Terbalik mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Anak Jalanan, Anugerah Cinta dan Tukang Bubur Naik Haji The Series rupanya telah resmi di bungkus pada bulan Februari mendatang. Semua ini merupakan imbas dari keputusan pihak rumah produksi SinemArt untuk comeback ke SCTV.

Kendati demikian di samping kemunculan kabar tersebut lahirlah sebuah sinetron baru yang berjudul ‘Dunia Terbali’. Setelah tayang perdana pada hari Kamis lalu 5 Januari 2017 rupanya sinetron yang tayang di RCTI ini berhasil mengalahkan beberapa sinetron yang lainnya.

Bahkan hasil rating sinetron produksi MNC Pictures ini berhasil mengungguli tiga sinetron anadalan RCTI yakni Anak Jalanan, Anugerah Cinta dan TBNH. Sinetron yang menampilkan Agus Kuncoro, Yafi Tessa, Indra Birowo dan masih banyak lainnya ini berhasil memperoleh poin sebanyak 6,6 poin dan share sebanyak 25,3 %.

Pastinya semua ini menjadi langkah awal yang baik bagi para pemian dan kru sinetron ‘Dunia Terbalik’. Bahkan di penayangan perdananya sinetron ini berhasil mendapatkan sabutan baik dari parapemirsa tanah air.

Sinetron Dunia Terbalik ini hadir dengan alur cerita yang unik. Sinetron yang mengusung genre komedi ini menceritakan tentang kehidupan para penduduk kota yang tidak biasa. Jika biasanya para suami pergi mencari nafkah untuk keluarganya dalam sinetron ini para suami malah melakukan pekerjaan rumah tangga.

Sementara untuk para istri bekerja untuk menghidupi keluarga mereka. Salah satu pemain Dunia Terbalik, Agus Kuncoro mengatakan jika dirinya mendapatkan sebuah pengalaman hidup baru dari sinetron yang ia bintangi itu.

Bahkan Agus juga harus melakukan beberapa hal demi mendalami peran yang ia mainkan dalam sitkom ini. pria berusia 44 tahun ini mengaku jika peran yang ia mainkan dalam sitkom ini sangat berbeda 180 derajat dengan kehidupan sehari-harinya.

“Jauh-lah saya bawa tas kresek aja nggak boleh sama istri. Saya masuk dapur aja nggak pernah, nggak boleh sama istri saya, nyuci gitu nggak boleh, urusan perempuan. Kehidupan pribadi saya sangat berbeda.” Papar Agus.

Nama Mieke Amalia nampaknya mulai merangkak naik. Amalia membintangi sinetron berjudul Dunia Terbalik yang baru saja tayang pada 5 Januari silam. Sinetron Dunia Terbalik nampaknya berhasil mencuri perhatian banyak pemirsa Tanah Air.

Kisahnya pun seru dan juga menarik. Bahkan, ratingnya berhasil membuat tim produksi puas. Bahkan, kala ditayangkan perdana sinetron ini langsung duduk manis pada posisi pertama rating televisi Indonesia.

Sinetron garapan MNC Pictures memang menghadirkan sinetron dengan nuansa yang berbeda. Nampaknya, para pemirsa juga sudah mulai bosan dengan sinetron anak muda yang penuh drama cinta dan perkelahian.

Lucunya, para pemirsa di Tanah Air justru makin ketagihan dengan sinetron yang dibintangi Mieke Amalia. Alur cerita yang kocak membuat penonton tidak sabar menantikannya. Bahkan, para penonton beramai-ramai meminta agar ditambah jam tayangnya.

Maklum, sinetron Dunia Terbalik hanya ditayangkan hari Rabu sampai Minggu. Melihat antusias yang tinggi dari para pemirsa dan rating yang bagus, akhirnya tim produksi dan RCTI mengabulkan permintaan para penonton.

Sinetron Dunia Terbalik bakal ditayangkan setiap hari kamis mulai Kamis, 12 Januari 2017. Kabar yang menggembirakan ini bisa dilihat dari postingan Amalia. Amalia menjelaskan jadwal terbaru sinetron yang ia bintangi.

Sinetron yang dibintangi Mieke Amalia ini ditayangkan selama dua jam pada hari Senin dan Selasa. Tepatnya pada hari senin dan Selasa akan ditayangkan pada pukul 19.15 WIB hingga 21.15 WIB.

Untuk hari Rabu hingga Jumat, sinetron Dunia terbalik akan tayang pada pukul 20.15 WIB sampai 21.15 WIB. “Sinetron “DUNIA TERBALIK” akan tayang setiap hari di RCTI.. Trimakasih untuk teman2 yg udh sempet nonton.. Semoga kami bisa menjadi tayangan yg lebih baik lagi & lebih menghibur.. Nonton terus yaa,” tulis Amalia.

Melihat permintaan dikabulkan, netizen pun langsung menuliskan beragam pendapatnya. “Suka n ..resep pisan sinetron iyeu.. Selain seru kocak aya pesan oge nu tiasa di candak teh @mieke_amalia,” tulis netter. “Seru film nya ten bikin ngakak hhhhaaa,” sahut lainnya.

Lalu, bagaimana Kisah Cerita Dunia Terbaik atau Sinopsis Dunia Terbalik ? 

Dunia Terbalik adalah program series komedi yang mengangkat cerita tentang para suami yang ditinggalkan istrinya untuk bekerja di luar negeri. Dimulai dari kisah Akum, Aceng, Idoy dan satu musuh bebuyutan Aceng, Dadang. Mereka harus mendidik anak serta mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para wanita. Sementara istrinya harus menafkahi keluarga.

Dadang merupakan salah satu suami yang beruntung karena istrinya mendapatkan penghasilan paling besar diantara para TKW yang lain. Keberuntungan inilah yang kemudian membuatnya menjadi sering pamer harta kekayaan dan membuat Aceng iri hati. Dengan berbagai cara Aceng selalu ingin membuat Dadang kalah, namun sayangnya kadang Aceng malah terkena batunya. Akum dan Idoy-lah yang menjadi penengah agar situasi tidak semakin panas.

Desa Cikadu sebagai penyalur TKW terbanyak tidak lepas dari peran Yoyoh sang calo TKW. Ia giat membujuk rayu para calon TKW agar mau ke luar negeri dengan iming-iming penghasilan yang besar. Salah satu warga yang selalu ia pengaruhi adalah Kokom. Kokom yang kehidupannya serba pas-pasan bahkan berkekurangan ingin bisa hidup berada seperti layaknya warga Cikadu yang menjadi TKW. Ia ingin mengambil alih tugas mencari nafkah dengan bekerja di luar negeri.

Namun Koswara, suami Kokom tidak seperti suami pada umumnya di desa Cikadu. Koswara sama sekali tidak mengizinkan Kokom bekerja di luar negeri, karena menurutnya yang bertugas mencari nafkah adalah suami, sesulit apapun kondisinya. Masalah inilah yang kemudian memicu konflik berkepanjangan dalam rumah tangga mereka.

Untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi, seringkali warga desa Cikadu meminta nasihat pada Pak Kemed atau yang lebih sering dipanggil ustadz Kemed. Layaknya seorang ustadz, warga desa menjadikannya panutan. Sayangnya Pak Kemed bukanlah ustadz yang mengandalkan kitab suci dalam setiap ajaran yang disampaikan, melainkan Google!

Para Pemain Dunia Terbalik

Genre : Situasi Komedi
Format : Sinetron
Pembuat : MNC Pictures
Sutradara : Ilp S. Hanan
Pemeran :
Agus Kuncoro
Indra Birowo
Sutan Simatupang
Syahnaz Sadiqah
Yafi Tessa
Mieke Amalia
Idrus Madani
Ryana Dea
Felicya Angelista

Komposer lagu tema : Purwacaraka
Lagu tema : Wali, Ada Gajah Dibalik Batu
Lagu pembuka : Wali, Ada Gajah Dibalik Batu
Lagu penutup : Wali, Ada Gajah Dibalik Batu
Komposer : Apoy

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News