by

Tips Traveling Bersama Keluarga Di Masa Pandemi Covid-19 Nikmati Layanan Epic Sale Traveloka

-Traveling-Artikel Ini Telah dibaca 85 Kali

Tips Traveling Bersama Keluarga Di Masa Pandemi Covid-19 Nikmati Layanan Epic Sale Traveloka. Dimasa Pandemi Covid-19 ini, banyak sekali dari kita yang merasa bosan di rumah. Sehingga ketika beberapa daerah di Indonesia telah membuka destinasi wisatanya, maka akan banyak orang yang ingin segera berlibur atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga.

Indonesia memang sangat kaya dengan tempat wisata, mulai dari keanekaragaman hayati, wisata bahari, wisata petualangan, alam bebas, dan ada juga taman nasional dan konservasi.

Kapan rencana kamu akan berlibur untuk berkeliling di Indonesia? nah jika planning jalan-jalanmu di bulan November 2020, maka tak salah kamu bisa bikin perjalanan wisatamu kian epic saat gelaran Traveloka EPIC Sale yang akan berlangsung pada 5-11 November 2020.

Saat EPIC Sale kamu bisa dapatkan diskon EPIC s.d. 80% untuk berbagai product di Traveloka: mulai dari Hotel, Tiket Pesawat, Bus & Shuttle, Rental Mobil, Transportasi Bandara, Xperience, Eats, PayLater, Traveloka Mandiri Card, Traveloka Points, dan Traveloka Protect.

Wow lumayan banget khan.. diskonnya, jadi kamu bisa puas menikmati perjalanan wisatamu bersama keluarga meski dalam masa pandemi covid-19 tentu selalu mematuhi protokol kesehatan ya.

Namun, sebelum kamu menentukan kapan dan dimana kamu akan ajak keluargamu berlibur, ada baiknya kamu datang ke travel fair sebagai bahan pertimbangan dan mencari rekomendasi serta inspirasi untuk rencana jalan-jalan bersama dengan keluarga.

Keuntungan lainnya kamu berkunjung ke travel fair, diantaranya kamu akan tahu info tempat wisata terbaru di daerah yang akan menjadi tujuan wisatamu, serta mendapatkan banyak promo dan tiket murah.

Tips Traveling Saat Pandemi Covid-19

1. Traveling dengan keluarga serumah

Berlibur bersama keluarga inti yang serumah memang menjadi rekomendasi saat di tengah pandemi covid-19. Karena kita akan tahu persis keadaan keluarga kita yang serumah, namun sebaliknya jika kita traveling bersama keluarga diluar rumah kita, kita tidak tahu persis bagaimana interaksi mereka dan apakah mereka pernah pergi ke lokasi red area atau tidak.

Traveling bersama dengan keluarga yang satu rumah tentu saja tidak akan membuatmu khawatir karena setiap hari kamu sudah berinteraksi bersama di rumah. Tidak disarankan untuk traveling dengan keluarga besar, atau bahkan keluarga dari teman atau malah kerabat jauh di masa pandemi covid-19.

2. Naik mobil pribadi

Moda transportasi yang paling disarankan untuk traveling di masa pandemi covid-19 adalah mobil pribadi, karena mobil pribadi dianggap jauh lebih aman daripada moda transportasi umum lainnya.

Hal tersebut karena moda transportasi umum mengangkut banyak orang dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga berpotensi sebagai tempat penyebaran virus corona atau covid-19

3. Sewa mobil Jika tidak memiliki mobil pribadi

Selain menggunakan mobil pribadi, kamu juga bisa menyewa mobil atau rental mobil untuk digunakan di masa pandemi, karena mobil dipandang lebih aman karena muatannya yang tidak banyak.

Harga sewa mobil berbeda-berbeda tergantung jenis mobil dan berapa lama waktu penyewaan. Keunggulan menggunakan mobil saat traveling kita dengan mudah mencapai tempat tujuan traveling, tanpa harus menunggu kendaraan umum lewat baik di halte, di terminal, maupun di bandara, atau di stasiun.

4. Staycation di hotel

Tips traveling bersama keluarga di masa pandemi covid-19 adalah memilih staycation di hotel saja. Pilihan ini memang tengah ramai menjadi incaran orang yang sudah penat berada di rumah.

Staycation bersama keluarga di hotel jauh lebih aman karena masing-masing sudah saling mengenal dan tahu interaksi sebelumnya.

Tentu saja untuk staycation di hotel kita juga harus pandai memilih hotel mana yang memberlakukan protokol kesehatan yang baik sehingga kita tidak was-was.

5. Patuhi Protokol Kesehatan

Di setiap tujuan traveling, bvaik liburan di pantai atau menginap di hotel, atau sekedar jalan-jalan ke kebun binatang selalu patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, minimal untuk menjaga kesehatan kita sendiri dan keluarga yang ikut traveling.

Jagan lupa untuk saling mengingatkan anggota keluarga untuk selalu menggunaan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta mandi dengan bersih.

Serta untuk tidak terlalu banyak berinteraksi dengan orang lain, karena kita tidak pernah tahu apakah orang lain membawa virus atau tidak.

Nah, demikianlah Tips Traveling Bersama Keluarga Di Masa Pandemi Covid-19 Nikmati Layanan Epic Sale Traveloka, jangan lupa untuk share artikel ini, sebarkan kepada teman-teman dan keluargamu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed