by

3 Penyebab Bad Mood Ngeblog Karena Ulah Google, Bikin Sesak Nafas

Leantoro.com. 3 Penyebab Bad Mood Karena Ulah Google, Bikin Sesak Nafas. Menjadi fulltime blogger, bukan berarti semua waktu dialokasikan untuk ngeblog, apalagi menjadi fulltime blogger bisa bekerja dirumah saja, tentu kadang membuat “keki” yang bekerja di instansi, lembaga, atau perusahaan.

Namun, “bad mood” saat ngeblog juga gak bisa di hindarkan, dan tentu saja membuat saya menjadi malas ngapa-ngapain, meski laptop selalu on, namun karena bad mood jadinya ya ogah-ogahan.

Nah, jika bad mood melanda sebaiknya kita juga bisa mengakali nya dengan sebaik-baiknya, lakukan beberapa kegiatan yang berbeda dari rutinitas seorang blogger, hindari riset keyword, abaikan draft schedule artikel yang harus di buat, dan tentu masih banyak yang bisa dilakukan.

Penyebab Badmood saat ngeblog 

Badmood tentu saja ada sebab dan latar belakang yang akhirnya bertumpuk untuk kemudian “pecah” sebagai badmood, penyebab badmood utama yang saya sering hadapi antara lain:

1. Blog dan akun adsense dibanned

Ini adalah penyebab utama yang sering banget dialami oleh blogger, sejak pertama kali ngeblog sekitar tahun 2006 yang lalu, entah sudah berapa kali saya mengalami blog dibanned bahkan akun adsense yang dibanned, dengan alasan mulai copyright, invalid klik dan bisa jadi karena over SEO 

Hal tersebut paling besar membuat “down” semangat blogger seperti saya dan bisa langsung males ngeblog lagi, karena terbayang jelas bagaimana hilangnya penghasilan.

Cara mengatasi badmood gara-gara blog atau akun adsense dibanned adalah menenangkan diri,  bersantai sejenak beberapa hari jangan lakukan hal apapun yang berhubungan dengan teknik ngeblog.

Setelah tenang, baru lakukan banding jika merasa blog kita natural tanpa Blackhat atau kita tak pernah melakukan tindakan curang.

2. Blog di deindex Google Search

Penyebab yang kedua ini juga sering kali terjadi dan menjadi penyebab teknis dari blog itu sendiri, deindeks merupakan momok para blogger, karena semua indeks nya tidak diindeks lagi, hal ini biasanya ada kesalahan dalam struktur blog, atau bisa juga karena virus atau malware .

Nah, untuk blog AGC dan Blog Wallpaper tampaknya deindeks menjadi musuh besar yang selalu menghantui para blogger.

Nah, untuk mengatasi badmood ini, sebaiknya sama dengan cara pertama menenangkan diri sejenak dengan kegiatan diluar rumah, setelah itu perbaiki kesalahan yang biasanya di berikan informasinya di Google Webmaster Tools.

3. Earning adsense gak naik-naik

Hehe, ini adalah penyebab klasik juga, earning adsense gak naik-naik masih dibawah harapan dan dibawah angka minimal payment menjadi jengkel memang jika ketika cek saldo adsense masih aja segitu-gitu saja, nah jika sudah begini, hati gundah, emosi di atas segala-galanya jika kita berusaha membuat artikel apapun justru gak akan baik hasilnya.

Earning tidak naik, karena visitor yang datang ke blog kurang, hal tersebut bisa terjadi gara-gara nomer 3 atau karena memang artikel kita gak bisa bersaing di SERP halaman 1.

Gak bisa bersaing mungkin karena artikel kita jelek kualitasnya jadi gak disukai pembaca, demikian juga dengan artikel kita mungkin juga tidak mengandung keyword HPK (High Paying Keywords)

cara saya mengatasi badmood karena hal ini ya jelas dengan menutup akun adsense, dan bila perlu tutup laptop lalu ajak anak dan istri ke tempat yang asyik untuk keluarga, sembari mencari inspirasi, karena dengan keluarnya kita dari lingkup yang kecil ke lingkup yang lebih besar bisa mendatangkan “input” atau masukan ide yang bagus untuk artikel di blog.

Melakukan kegiatan diluar bersama keluarga bisa membantu saya untuk merubah badmood menjadi semangat kembali tentu saja harus merubah penyebab badmood menjadi alat yang baik untuk memunculkan mood yang baik.

Setelah kembali ke rumah, saya buka laptop dan hal pertama yang saya lakukan adalah pasti ngeblogging dulu, jangan berinteraksi di medsos, dan biasanya sambil memulai menulis artikel di beberapa blog saya

Saya juga bertugas membuat apk android, kemudian nanti Istri saya yang saat ini juga aktif ngeblog di Maminez.com turut serta untuk mengisi kontent di Apk Android yang saya buat.

Nah, jangan lewatkan waktu terbuang sia-sia setiap jam saya juga selalu mengumpulkan pundi-pundi BITCOIN loh, saya bergabung di Freebitcoin yakni sebuah web yang memberikan Satoshi (nilai terkecil dari bitcoin) untuk kita.

cukup dengan “nge ROLL” per 1 jam nanti kita bisa mendapatkan bitcoin sekitar 0.00000028 BTC. Penasaran? langsung aja gabung ke Freebitco.in . Setelah terkumpul sekitar 0.00003000 BTC baru bisa di withdraw untuk kemudian di masukkan ke rekening BTC kita. Nah itu tadi cara saya mendapatkan Bitcoin.

Nah, bagi kawan-kawan yang punya pengalaman badmood gara-gara ulah google dan tentu sajak bikin sesek napas  bisa langsung taruh di komentar ya…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

22 comments

  1. Kalo saya kebanyakan badmoodnya nih,kacau pokoknya😁
    Tapi kalo lagi on bisa seharian nulis terus nyimpen di draft,tapi lagi2 terus lupa publish lagi,gofus😄
    eh pemain bitcoin juga ternyata ya