by

Tahun Politik, Buka Jasa Pembuatan Website Caleg 2019 dan Kampanye Online Berbasis Media Sosial

Leantoro.com. Tahun Politik, Buka Jasa Pembuatan Website Caleg 2019 dan Kampanye Online Berbasis Media Sosial. Hi, kawan-kawan, saat ini kita akan memasuki tahun politik ya di Indonesia yaitu tahun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif, dimana para Caleg 2019 akan mewakili kita duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Nah, tentu saja Leantoro.com juga gak pengen ketinggalan meramaikan tahun politik selain mendukung Pemilu dengan “mencoblos” di Pilpres 2019 dan Pileg 2019, Leantoro.com juga membuka jasa pembuatan website caleg 2019 serta jasa kampanye digital caleg 2019.

Apa Artinya ?

Era Digital bukan lagi masa depan. Sekaranglah Era Digital. Dimana segala yang berbentuk konvensional, analog, dan manual mulai ditinggalkan. Beralih menjadi era digital yang serba otomatis, cepat, dan terukur.

Lalu bagaimana dengan Politik?
Ya. Begitu juga dengan dunia politik. Karakter pemilih sekarang berbeda dengan sebelumnya. Pemilih saat ini lebih rasional, memilih karena visi, misi, dan program. Mereka tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu SARA. Pemilih saat ini juga lebih menyukai yang calon yang cerdas, santun, dan berkarakter.

Selain itu secara sosialogis, pemilih saat ini menyukai calon yang lebih dekat. Bukan dekat secara fisik, melainkan dekat karena mudah berkomunikasi dan mendengar setiap keluhan dari pemilihnya. Dan, Kampanye Digital adalah program yang paling tepat dan harus digunakan oleh setiap calon anggota legislatif.

Kelebihan Kampanye Online atau Kampanye Digital

Target Jelas
Melalui kampanye digital, Para Caleg dapat menentukan dengan jelas siapa target kampanyenya. Baik secara lokasi, dan demografi yang meliputi umur, dan jenis kelamin

Lebih Terukur
Caleg dapat melihat bagaiamana respon dari kampanye yang di lakukan. Baik respon positif, negatif, disajikan dengan data yang akurat.

Lebih Cepat
Kampanye konvensional memakan waktu untuk produksi dan distribusi media kampanye. Kampanye digital dengan cepat diterima oleh target.

Langsung Mendengar Aspirasi
Kampanye akan lebih baik jika Caleg langsung mendapatkan feedback dari konstituen. Dengan media digital hal ini menjadi lebih mudah.

Jaringan Relawan
Anda juga berpotensi mendapatkan relawan-relawan baru yang akan membantu mensosialisasikan dan mensukseskan kampanye Anda.

Lebih Hemat
Anda dapat mengontrol biaya kampanye digital, tentunya anggaran Anda jauh lebih hemat dibandingkan kampanye konvensional.

Lalu, bagaimana bentuk Kampanye Online atau Kampanye Digital?

Membuat Website Profesional
Website ibarat kantor Anda. Dalam kampanye digital, citra Anda sangat ditentukan dari website yang Anda buat. Perlu desain website yang bagus, yang mencerminkan karakter dan kepribadian Anda. Website Anda juga harus menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca Anda. Kelebihan website dibandingkan media offline adalah mampu menyajikan materi dalam banyak bentuk seperti tulisan, gambar, maupun video.

Update Konten Secara Rutin
Dalam kampanye digital website dengan tampilan yang keren tidaklah cukup. Tugas Anda berikutnya adalah menghidupkan website dengan meng-update konten website. Anda harus menulis artikel, menyajikan berita, dokumentasi kegiatan anda, maupun materi kampanye lainnya secara rutin. Pembaca tentunya menginginkan website Anda informatif, selalu menyajikan hal-hal baru yang bermanfaat.

Aktif Di Social Media
Pembaca website tidak akan datang dengan sendirinya. Apalagi website Anda masih berumur jagung. Anda perlu mendistribusikan materi kampanye. Salah satunya melalui social media seperti facebook dan instagram. Kenapa social media? karena social media adalah tempat berkumpulnya netizen. Berdasarkan data, sebagian besar waktu penggunaan internet hanya untuk membuka social media.

Iklan Facebook Ads dan Instagram Ads
Sebanyak apapun jumlah pertemanan Anda social media tentunya ada batasnya. Salah satu cara untuk memperbesar jangkauan pembaca adalah melalui iklan. Di social media seperti facebook dan instagram telah tersedia fitur iklan yang bertujuan agar materi kampanye dapat terdistribusi lebih luas. Semakin luas distribusinya, respon pembacanya baik menyukai, komentar, dan berbagi akan semakin banyak. Kampanye digital wajib menggunakan fitur ini.

Menciptakan Gimmick
Gimmick adalah salah satu strategi untuk menarik perhatian pembaca / penontoh. Gimmick menjadi hal yang sangat penting dalam kampanye digital marketing. Diantara ratusan konten yang terus berganti setiap waktunya, gimmick membuat konten kampanye Anda menjadi pusat perhatian dan berpotensi viral. Untuk membuat gimmick perlu startegi khusus, cara-cara yang kreatif, dan update dengan tren kekinian. Gimmik adalah Branding Caleg yang bisa dipertahankan dan dilekatkan pada sosok Caleg sendiri.

Jadi Berapa Biaya yang harus dikeluarkan oleh Caleg untuk Jasa Pembuatan Website Caleg 2019 dan Kampanye Online di Leantoro.com? Nah, untuk itu, Anda bisa Call langsung ya di 082176261999 karena urusan biaya, bisa dibicarakan sesuai budget

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *