Syarat dan Cara Daftar Wordads Kini Lebih Mudah, Raih Penghasilan Tak Terbatas dari Plugin Jetpack

Posted on 74 views

Leantoro.com. Syarat dan Cara Daftar Wordads Kini Lebih Mudah, Raih Penghasilan Tak Terbatas dari Plugin Jetpack. Benarkah saat ini, blogger bisa menjadi Publisher di Iklan Wordads? tampaknya WordPress terus memperbaharui sistem ads network untuk publisher Wordads.

Tentu saja, para blogger sudah familiar dengan WordPress, hampir 60% platform website di dunia saat ini dikuasai oleh WordPress, mudah, murah, dan memiliki banyak fitur ampuh untuk membangun sebuah website.

Dengan keunggulaannya tersebut tampaknya WordPress mulai bermain diranah periklanan juga seperti Google Adsense, namun ada yang menarik dari sistem periklanan yang ditawarkan wordpress yang diberi tajuk Wordads.

Sistem perhitungan earning berbeda sekali dengan Google Adsense, dan ini sangat menarik, bahwa semua blog tersebut akan diberikan penghasilan sesuai dengan jumlah impresi dan pageview iklan yang tayang, jadi bukan berdasarkan nilai click.

Sebenarnya Wordads telah lama ada, dan saya pernah juga mencicipi gurihnya hasil (earning) dari wordads beberapa tahun yang lalu. Jika dulu minimal kita harus membeli domain (mapping domain di wordpress) kemudian mengisi artikel yang orisinil, lalu mendaftarkan ke wordads menunggu aprove kemudian barulah mendapatkan penghasilan dari wordads.

Kini, wordpress merubah sistem approval nya, cukup dengan mengaktifkan Plugin Jetpack dari free menjadi jetpack premium dengan merogoh kocek sekitar $9/bulan, dan juga jetpack profesional dengan harga $29/bulan, kita sebagai blogger sudah bisa menikmati fasilitas periklanan Wordads.

Benarkah, sangat simple banget? iyah benar, dan saya sendiri telah menggunakannya 1 bulan ini, untuk salah satu website andalan yang entah tiba-tiba tidak bisa menayangkan iklan Google Adsense yaitu : Debroo.net, Masih, gak percaya silahkan saja lihat iklan yang tayang di salah satu blog berita entertainmnet, TV, Musik dan Selebriti tersebut.

Baca Juga:  Inilah 10 Prediksi Kelebihan Utama Android P, Download dan Rasakan Sensasinya
Iklan Wordads di Debroo
Iklan Wordads di Debroo

Lalu, bagaimana dengan hasil yang telah dicapai? nah hal ini menurut saya menjadi kelemahan dari Wordads, jika beberapa tahun yang silam sistem pelaporan earningnya bisa terupdate setiap hari, justru kini dibuat perbulan, jadi mohon maaf teman-teman kita sebagai publisher wordads tidak akan tahu telah menghasilkan berapa jika belum sebulan, kejam ya?

Hal tersebut menjadi kebijakan dari wordads, kita gak bisa berbuat apa-apa, saya sudah mencoba berulang kali bertanya kepada tim support wordads, dan jawabannya memang diatur demikian.

Nah, hal yang memudahkan kita sebagai blogger selain sistem perhitungan berdasarkan impresi atau pageview iklan, pembayaran dikirimkan melalui Paypal bukan menggunakan rekening bank, gak perlu menunggu pin atau submit KTP kita.

Syarat dan Cara Daftar Wordads :
1. Memiliki Blog berplatform WP atau WP Self Hosting
2. Memiliki Akun di WordPress.com jika belum ya daftar terlebih dahulu
3. Berlangganan Jetpack Premium dengan membayar $9/bulan atau berlangganan Jetpack Profesional $29/bulan
4. Setelah melakukan pembayaran, tunggu beberapa saat tenteng iklan wordads akan muncul di blog Anda
5. Tingkatkan impresi dan pageview iklan, dengan cara datangkan visitor

Nah, itu lah syarat mendaftar wordads serta cara daftar wordads, selain dari iklan wordads, kita juga bisa loh mendapatkan penghasilan dari wordpress, yaitu bergabung menjadi affiliate untuk Plugin Jetpack. Serius? iyah tentu saja serius, namun saya sendiri belum menikmati hasilnya karena baru di aprove sebagai affiliate marketernya beberapa hari yang lalu.

Sebenarnya produknya bukan hanya Jetpack seh, tetapi ada 3 produk lainnya yang bisa untuk digunakan partner affiliate wordpress yaitu : woocommers, wordpress.com dan wp jobs manager.

Di dasboard WordPress Affiliate Program atau kita sebut mudah saja affiliate jetpack juga terdapat banyak banner yang bisa kita gunakan untuk sarana kampanye seperti yang terdapat di blog ini, nah, hayo silahkan cari dimana keberadaan banner affiliate dari wordpress yang saya miliki. Tentu saja di bagian sidebar blog Leantoro.com ini kawan.

Baca Juga:  Apa Itu GDPR : Definisi, Tujuan, Waktu Penerapan, Dampak dan Syarat General Data Protection Regulation
Jadi Affiliate WordPress
Tampilan Dasboard Affiliate WordPress

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki penghasilan sampingan selain dari Google Adsense, tentunya bisa juga loh bergabung menjadi affiliate wordpress, selain jadi publisher iklan wordads, untuk raih penghasilan tak terbatasmu, Google Adsense bukan satu-satunya perusahaan periklanan yang ada di dunia ini, dan saya sudah merasakan kegurihan dari iklan Wordads.

Demikian Artikel Syarat dan Cara Daftar Wordads Kini Lebih Mudah, Raih Penghasilan Tak Terbatas dari Plugin Jetpack, semoga berguna untuk teman-teman.

22 thoughts on “Syarat dan Cara Daftar Wordads Kini Lebih Mudah, Raih Penghasilan Tak Terbatas dari Plugin Jetpack

  1. Wahhh, adsenku gak muncul mas, kayaknya gara2 belum verifikasi identitas, padahal sudah verifikasi alamat. KTP dh kadaluarsa, jd ditolak. Mau pasang wordads tapi wajib WP.heee

  2. Mantap ini. Perlu di bintangin. Mas mau tanya mas pake yang 9 atau 29 perbulan? Trus eksisting dapat berapa? Hehehe..kalo kita ambil yg premium ada jaminan bahwa pendapatan dari plugin jetpack meningkat. Tampaknya harus pindah ke platform wordpress nih.

    1. sayangnya masih harus membayar plugin premiumnya mbak.. sekedar ujicoba untuk perbandingan hasil adsense dengan wordads selama sebulan mungkin bisa, kemudian lebih menguntungkan yang mana atau malah pasang ke duanya.. ehhee

    1. konten tetap nomer 1 kok mbak.. jadi jika measih bingung dengan plugin dll, abaikan saja, buatlah konten yang menarik dan detail pembahasannya, mengalir saja seperti membuat cerita di diary. pasti hasilnya juga oke..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *