5 Cara Memilih Platform Website Terbaik untuk Membuat Website

Leantoro.com. Cara Memilih Platform Website Terbaik untuk Membuat Website. Pernahkah kamu membuat website dengan platform WordPress, Drupal, Joomla atau Blogger? Pertanyaan tersebut sering kali terlontar dari hampir semua calon client yang pertama kali hendak membuat website.

WordPress, Drupal, Joomla maupun blogger merupakan beberapa platform CMS yang terkenal dalam pembuatan website serta telah digunakan oleh banyak pengguna, dengan kemampuan dan spesifikasi yang masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri.

Platform CMS tersebut merupakan beberapa platform CMS terbaik yang bisa kamu pilih dan kamu gunakan untuk membuat website dan biasanya platform CMS tersebut sudah terintegrasi di hampir seluruh provider hosting di dunia dan Indonesia terutama yang menggunakan Cpanel bahkan juga telah terintegrasi di hosting murah Indonesia.

Apa itu CMS

Content Management System adalah sistem managemen konten yang terintegrasi dengan berbagai pilihan template atau theme secara instant, dimana seorang webmaster atau web developer tidak harus menguasai bahasa pemrograman web mampu dalam membuat sebuah website.

Dengan munculnya CMS, maka pembuatan website bisa dilakukan dengan sangat mudah, sangat cepat dan juga sangat murah. Tak perlu mendesain dari awal, dengan kehadiran teknologi Content Management System atau CMS ini sangat membantu para web developer atau webmaster dalam mengerjakan sebuah website dengan cepat dan powerfull serta murah.

5 Cara Memilih Platform Website Terbaik untuk Membuat Website

Untuk memilih Content Management System (CMS) terbaik yang akan kita gunakan dalam membuat website ada beberapa kriteria yang perlu terlebih dahulu kita perhatikan, supaya dalam pemilihan platform CMS kita bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan tujuan pembuatan website itu sendiri.

Mengingat masing-masing platform CMS juga memiliki karakteristik, kelebihan dan kekurangan, sehingga kita juga harus mengetahui kesesuaian dengan tujuan website yang kita buat akan digunakan untuk apa.

Misal jika kita hendak membuat website portal berita kita bisa menggunakan wordpress, jika kita akan membuat website company profile kita bisa memilih drupal.

Berikut 5 Cara Memilih Platform CMS yang digunakan untuk membuat website dengan mudah, murah namun tetap powerfull.

1. Platform CMS harus mudah digunakan

Platform CMS terbaik pastinya memudahkan penggunanya, jadi pilihlah platform CMS yang menyediakan fitur lengkap yang bisa berfungsi dengan baik saat digunakan dalam melakukan editing layout maupun tampilan website serta mampu mengakomodir kemauan pengguna dalam membuat website.

2. Platform CMS memiliki Navigasi Manajemen Konten yang lengkap

Platform CMS terbaik harus memiliki navigasi manajemen konten yang lengkap dan berfungsi dengan sangat baik, mudah dalam pengoperasiannya dan juga mampu mempermudah kita dalam mengelola konten-konten yang telah kita buat dan publikasikan.

3. Platform CMS terbaik memiliki komunitas yang solid

Platform CMS terbaik tentu saja sudah digunakan oleh banyak pengguna, sehingga pada akhirnya sesama pengguna CMS akan bersatu dan biasanya memiliki komunitas besar pengguna CMS tersebut, sehingga akan selalu memperoleh dukungan dari komunitas maka CMS akan terus berkembang dan selalu terupdate.

4. Dukungan dari Tim Support Platform CMS

Hal ini juga menjadi hal yang sangat penting dalam memilih platform terbaik yang akan kita gunakan untuk membuat website, karena dengan adanya tim support dari CMS yang live setiap saat maka kita akan lebih mudah untuk mencari solusi jika kita mengalami kendala dalam pembuatan website.

5. Platform CMS terbaik sudah terintegrasi dengan Provider Hosting

Semua Platform CMS terbaik harus sudah terintegrasi dengan provider hosting di dunia, termasuk hosting murah Indonesia, karena dengan terintegrasi platform CMS ke hosting maka hal tersebut lebih memudahkan pengguna dalam instalasi website menggunakan CMS yang telah di pilih.

Salah satu hosting murah indonesia yang sudah terintegrasi dengan banyak CMS adalah Dewaweb. Dewaweb merupakan layanan cloud web hosting murah Indonesia yang telah bersertifikat ISO 27001.

Melalui Dewaweb sebagai provider hosting murah indonesia, kamu bisa melakukan instalasi website dengan menggunakan berbagai macam Platform CMS terbaik mulai dari WordPress, Drupal, Joomla, Vbulletin, Modx, dan sebagainya yang bisa Kamu pilih untuk membuat website.

Segera kunjungi Dewaweb untuk mendapatkan pengalaman terbaru dalam pembuatan website dengan mudah dan cepat menggunakan platform CMS terbaik.

Demikianlah artikel 5 Cara Memilih Platform Website Terbaik untuk Membuat Website yang bisa kamu jadikan pedoman dalam pemilihan platform CMS saat membuat website, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua. ***