by

Inilah Cara Daftar Shopee Affiliates Terbaru 2022 Lengkap dengan Syarat, Keuntungan dan Perhitungan Pajak

-Tutorial-493 views

Leantoro.com. Inilah Cara Daftar Shopee Affiliates Terbaru 2022 Lengkap dengan Syarat, Keuntungan dan Perhitungan Pajak.  Program Affiliate memberikan keuntungan tersendiri untuk kita yang mampu melihat peluang, dengan program affiliate kita bisa mendapatkan komisi terus menerus dari program affiliate yang kita ikuti, salah satunya salah satunya Shopee Affiliates yang di gagas oleh salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini.

Shopee Affiliates adalah program afiliasi Shopee, dimana kita memiliki kewajiban untuk membagikan link dan akan dapat imbalan hingga puluhan juta jika ada orang yang bertransaksi di Shopee melalui link tersebut, selain membagikan link affiliate kita ke berbagai media sosial, termasuk youtube dan blog.

Selain kita bisa mendapatkan penghasilan berupa komisi dari link yang kita bagikan, kita juga bisa membangun sebuah tim affiliate yang terdiri dari banyak orang, sehingga kita tetap bisa menerima komisi dari tim yang telah kita bangun.

Apakah bisa daftar Shopee Affiliate?

Setiap orang bisa mendaftar Shopee Affiliate namun tentunya harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan oleh program shopee affiliate antara lain :

1. Syarat Umum Affiliate Shopee

Ada persyaratan utama yang harus dilengkapi oleh kita yang akan bergabung di Program Shopee Affiliate seperti yang dijabarkan di bawah ini:

  • Memiliki akun Shopee yang aktif (kalau belum punya bisa daftar)
  • Email yang terhubung ke smartphone
  • Nomor Whatsapp yang sering digunakan
  • Memiliki rekening bank untuk pencairan dana

2. Syarat Pendukung Affiliate Shopee

Selain persyaratan utama, agar mudah diterima saat mendaftar afiliasi Shopee maka kamu harus memenuhi persyaratan pendukung yaitu punya akun di berbagai media sosial, Youtube, maupun personal blog.

Namun, Shopee memberi batas minimum untuk jumlah pengikut di masing-masing platform.

  • Youtube minimal 8.000 subscribers
  • Instagram dan TikTok minimal 5.000 followers
  • Twitter minimal 10.000 followers
  • Facebook pribadi minimal 2.000 teman
  • Fanpage dan Grup Facebook minimal 1.000 followers

Namun, saya sendiri memiliki pengalaman yang berbeda, karena dari persyaratan pendukung yang telah disebutkan diatas, hanya ada beberapa persyaratan yang masuk, namun akun shopee affiliate saya tetap disetujui, jadi pointnya adalah “Tetap untuk melakukan pendaftaran meskipun belum memenuhi semua persyaratan”.

Dan Jika tidak keberatan, kamu bisa mendaftar affiliate shopee melalui link Timku yaitu : https://shp.ee/urjgr7v atau bisa juga dengan memasukkan kode Timku : W87S4TV atau bisa dengan klik banner dibawah ini

Cara Daftar Shopee Affiliates

Kalau kamu merasa sudah memenuhi persyaratan di atas dan tertarik mengikuti program ini, berikut panduan lengkap cara daftar Shopee Affiliates via online.

  • Langkah pertama registrasi melalui formulir pendaftaran Shopee Affiliates di link : Pendaftaran Shopee Affiliate
  • Kemudian login dengan akun Shopee
  • Jika belum punya, silahkan klik “Daftar” dengan menggunakan nomor Whatsapp
  • Setelah itu ikuti arahan sesuai prosedur yang ada.
  • Jika sudah berhasil membuat akun, klik tombol “Masuk Sekarang

Lalu, kamu bisa melengkapi semua formulir data diri dengan benar dengan :

  • Masukkan Alamat lengkap, Nomor dan Email Aktif.
  • Isi data Sosial Mediamu dan Pertanyaan lainnya secara lengkap.
  • Terakhir klik “Daftar”

Selanjutnya kita bisa berdoa dan berhatrap agar pihak Shopee segera melakukan validasi akun affiliate shopee kita, dan kita akan menunggu konfirmasi maksimal 3×24 jam kerja. Jika memenuhi kriteria, maka akan dikirim email persetujuan untuk bergabung mengikuti Shopee Affiliates Program.

Jadi pastikan nomor Whatsapp dan email sesuai dengan data yang ada di akun Shopee. Sebab, hal ini sangat berpengaruh saat proses validasi data.

Keuntungan Daftar Shopee Affiiate yang Harus Kamu Ketahui

Setelah pendaftaran dinyatakan berhasil, lalu apa saja keuntungan daftar Shopee Affiliate yang bisa kamu dapatkan? Berikut adalah beberapa keuntungan daftar Shopee Affiliate.

  1. Kamu bebas memilih serta mempromosikan produk yang akan kamu jadikan konten
  2. Lebih fleksibel dalam berkarya melalui media sosial
  3. Proses yang mudah, kamu hanya perlu menyebar link affliate untuk mendapatkan komisi jika ada yang beli mellaui link yang kamu bagi
  4. Komisi yang diberikan untuk produk khusus dan pengguna lama sebsar 2,5%, sedangkan untuk pengguna baru shopee akan memberi komisi sebesar 10%
  5. Pembayaran yang bersifat transparan yang disesuaikan dengan performa.

Setelah mengetahui cara daftar Shopee affiliate tanpa minimal followers apakah kamu sudah tertarik untuk menambah pemasukan hanya dengan menyebarkan link toko? Pastikan toko yang kamu pilih adalah toko yang sudah berstatus Star, Star+, atau Shopee Mall.

Berapa Persen komisi Shopee Affiliate?

Hal ini tentu saja akan menjadi pertimbangan untuk kita semua apakah akan bergabung dengan Shopee Affiliate atau tidak.

Untuk di ketahui, Pembeli yang baru pertama kali belanja di Shopee menggunakan link afiliasi kita maka: kita akan mendapat komisi 10% dari harga produk. Lalu, jika Pembeli sudah pernah belanja di Shopee menggunakan link afiliasi kita maka kita mendapat komisi 3% dari harga produk.

Apakah Shopee Affiliate bayar pajak?

Bagaimana perhitungan pajak dari komisi Shopee Affiliates Program yang dihasilkan? Efektif tanggal 15 Oktober 2021, pajak yang berlaku di Shopee Affiliates Program merupakan pajak progresif sesuai dengan tarif PPh 21 berdasarkan Pasal 17 Ayat 1 UU Nomor 26 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan

Pajak Shopee Affiliate
Pajak Shopee Affiliate

Kapan komisi Shopee Affiliate cair?

Terima pembayaran komisi untuk setiap pembelian yang dibuat melalui custom link kita. Komisi pada shopee affiliate akan dibayarkan setiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Jadi gak usah kuatir ya teman, karena kita akan menerima pembayran 2 kali dalam sebulan.

5 Produk Teratas di Shopee Affiliates Program di Bulan Januari 2022

ID Produk
Nama Produk
Nama Kategori
Harga (Rp)
106413 GoldBuy Investment 88
101275 Telkomsel 15.000 Telco 16,500
3876781405 MASKER ARTIS KOREA DUCKBILL EXTRA NYAMAN DAN GLAMOURS MASKER KEKINIAN READY STOCK Kesehatan 320
100099 Telkomsel 100.000 Telco 97,500
6950699531 CETAK STIKER CROMO / LABEL BULAT LABEL NAMA LABEL MAKANAN TOPLES KEMASAN BOTOL MINUMAN CUSTOM KROMO Buku & Alat Tulis 190

5 Kategori Teratas dalam Shopee Affiliates Program di Bulan Januari 2022

ID Kategori
Nama Kategori
100636 Perlengkapan Rumah
100630 Perawatan & Kecantikan
100638 Buku & Alat Tulis
100017 Pakaian Wanita
8 Investment
Jadi tunggu apalagi ayoo join di TIMKU untuk mendapatkan komisi penjualan di Program Shopee Affiliates, jangan hanya beli produk namun kita juga harus mendapatkan income dari Affiliate Shopee

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.