Inilah 8 Manfaat Aplikasi Kasir Online, Bisnis Restoran Makin Berkembang

Aplikasi, News, Teknologi1,281 views

Leantoro.com. Inilah 8 Manfaat Penggunaan Aplikasi Kasir Online, Bisnis Restoran Makin Berkembang. Saat ini trend pengunaan aplikasi digital semakin besar, pemanfaatannya pun semakin beragam dan hampir semua lini kehidupan juga sudah menggunakan proses digitalisasi, termasuk Bisnis Restoran.

Perkembangan teknologi kini memungkinkan para pebisnis restoran untuk membangun sebuah sistem yang memudahkan operasional usaha mereka. Sistem tersebut dikenal dengan Aplikasi Kasir Online.

Meski aplikasi kasir sudah dikembangkan sejak lama dan biasa disebut Sistem Informasi Restoran atau Software Restoran dimana didalamnya ada aplikasi point of sales nya atau aplikasi kasir, namun aplikasi kasir belum terintegrasi secara online seperti saat ini.

Penggunaan Aplikasi Kasis online sangat memudahkan pemilik bisnis restoran melakukan monitoring secara realtime terhadap pendapatan bisnis restoran, salah satu aplikasi kasir online adalah besutan dari perusahaan software ESB.

8 Manfaat Aplikasi Kasir Online Dalam Bisnis Restoran

Kehadiran aplikasi kasir online yang dikembangkan oleh ESB dalam bisnis restoran sangat membantu proses operasional usaha yang dilakukan oleh pemilik restoran dan juga pengelola setiap harinya. Berikut 8 Manfaat Aplikasi Kasir Online yang bisa didapatkan untuk bisnis restoran

1. Dengan Aplikasi Kasir Online ESB kelola bisnis dari mana dan kapan saja

Sebagai pemilik bisnis restoran, proses monitoring dan memantau usaha yang sedang dijalankan sangatlah penting. Namun, Anda juga mungkin memiliki kesibukan lain, dimana Anda tak setiap saat berada di restoran.

Di sinilah manaaf aplikasi kasir online sangat besar karena mampu menghubungkan pemilik usaha dengan usahanya, di mana pun berada, tanpa batasan waktu karena aplikasi kasir online bersifat realtime.

Dengan fitur Aplikasi Kasir online yang lengkap, pemilik bisnis restoran bisa mendapatkan laporan penjualan, dan ketersediaan barang serta pendapatan harian hingga keuntungan yang didapat langsung secara realtime.

2. Dengan Aplikasi kasir online meminimalisir kesalahan transaksi

Human error dalam melakukan pencatatan transaksi dengan sistem kasir tradisional atau secara manual sangat besar resiko salah hitung dan salah catat. Dimana hal ini akan merugikan bisnis restoran yang Anda miliki, hal tersebut dikarena Anda tidak bisa melakukan pengecekan kembali transaksi yang sudah dilakukan.

Nah, dengan menggunakan aplikasi kasir online, Anda sebagai pemilik bisnis restoran bisa mengecek kembali produk atau item apa yang dijual dan pembayaran yang diterima. Sehingga kesalahan transaksi penjualan pun dapat dihindari.

3. Aplikasi kasir online memudahkan penghitungan penjualan

Masih ada hubungannya dengan manfaat aplikasi kasir online yang bisa mengurangi kesalahan transaksi, aplikasi ini juga memudahkan dalam proses penghitungan penjualan yang dilakukan oleh staff atau kasir restoran Anda.

Tanpa harus menghitung tumpukan struk untuk bisa mengetahui total penjualan dalam sehari, maupun menghitung penjualan yang tercatat di buku, aplikasi kasir online akan memberikan Anda seluruh data dan history transaksi yang bahkan langsung tersedia jumlah total pendapatan harian restoran Anda.

4.  Aplikasi kasir online memudahkan pengecekan histori transaksi

Pengecekan pada transaksi sebelumnya bisa dilakukan semudah mengklik tombol yang ada di aplikasi kasir. Anda tidak perlu lagi melihat data transaksi yang bertumpuk.

Karena sistem aplikasi kasir online menyimpan seluruh data tersebut. Cukup pilih tanggal waktu transaksi dan semua data akan otomatis muncul.

5. Aplikasi kasir online memonitor stok ketersediaan barang

Kehabisan stok persediaan barang sangat sering terjadi dalam bisnis restoran, dan bayangkan jika hal tersebut terjadi saat Anda sedang tidak berada di restoran, sedangkan orang yang Anda tugaskan untuk menjalankan usaha terlalu sibuk melayani pelanggan, maka ia tidak akan sempat menghubungi Anda bila ada stok barang habis.

Dengan aplikasi kasir online, di manapun Anda berada, tetap memungkinkan untuk melakukan pengecekan jumlah stok barang di toko ataupun usaha yang dijalankan.

Setiap ada barang terjual akan otomatis dikurangi jumlahnya pada informasi ketersediaan barang. Dengan begitu, Anda cukup membuka aplikasi ini dan mengecek jumlah barang-barang tersebut.

6. Aplikasi kasir online membantu strategi penjualan usaha

Setiap transaksi yang tercatat di aplikasi, akan diolah menjadi sebuah data yang memberikan informasi pada Anda tentang status barang yang paling banyak terjual dan disenangi oleh para pelanggan.

Saat ada satu atau beberapa barang yang best seller, aplikasi ini akan memberitahukannya pada Anda. Dengan begitu, ketika Anda tahu barang apa yang paling laris dijual, maka Anda bisa memberikan promo potongan harga.

7. Aplikasi kasir online membantu menyediakan pelayanan yang lebih cepat

Pernahkan restoran Anda mengalamu antrean panjang karena tanpa sistem? dengan menggunakan aplikasi kasir online, maka pencatatannya bisa secara otomatis, Anda bisa langsung menginput orderan dari pelanggan dan mendapatkan laporannya secara real-time.

Sehingga Anda bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada semua pelanggan.

8. Aplikasi kasir onlinebantu tingkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan

Dengan menggunakan aplikasi kasir online, Anda bisa memberikan pelayanan lebih maksimal, misalnya waktu order menjadi lebih cepat, ada struk atau bukti pembayaran untuk pelanggan, dan sebagainya. Dengan pelayanan maksimal, Anda bisa membuat pelanggan kembali dan kembali lagi ke restoran Anda!

Demikianlah 8 Manfaat Aplikasi Kasir Online untuk pemilik bisnis restoran