by

Tips Memilih Hotel untuk Staycation di Masa Pandemi Covid-19

Tips Memilih Hotel untuk Staycation di Masa Pandemi Covid-19. Dunia sedang diguncang pandemi corona meski saat ini sudah ada vaksin, namun kita tetap harus menjaga jangan sampai terjadi penularan, salah satunya dengan memutus rantai penularan dengan menerapkan hidup sehat.

Walaupun saat ini, kegiatan perkantoran, lembaga, instansi dan perusahaan telah aktif, namun rasa bosan dan penat karena PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) belum memungkinkan kita sebebas dahulu, karena kita terkungkung di rumah saja, demikian juga dengan pendidikan anak sekolah, yang saat ini masih melakukan pembelajaran daring.

Nah, jika kamu merasa bosan di rumah, tak ada salahnya jika mengajak keluarga untuk staycation dan berlibur sejenak di luar kota bersama keluarga, namun tetap jangan lupa untuk selalu memakai dan membawa protokol kesehatan yang lengkap.

Berlibur di tengah pandemi covd-19 ini, bukanlah hal yang mudah, karena tidak banyak tempat yang menyiapkan protokol kesehatan yang mumpuni, apalagi di Indonesia.

Tips Memilih Hotel untuk Staycation di Masa Pandemi Covid-19

Staycation yang berarti liburan dengan berdiam diri di suatu tempat memang lagi hype banget, khususnya di kalangan anak muda, untuk menghilangkan kepenatan dan menikmati suasana baru atau menjeda setiap pekerjaan yang berat.

Tak jarang, sebagian besar orang melakukan staycation di hotel atau vila, meski nggak menutup kemungkinan dilakukan hostel atau rumah sewa.

Namun tidak ada salah nya jika kamu memperhatikan tips memilih penginapan terbaik untuk staycation-mu selama pandemi! supaya bisa meminimaliri dirimu dan kelurag dari tertular covid-19.

1. Hindari Hotel di Zona Merah dan Hitam

Sebelum memesan hotel untuk staycation, pastikan bukan berada wilayah zona merah dan zona hitam persebaran Covid-19, seain itu, sebisa mungkin pilihlah hotel yang tidak terletak pada permukiman padat.

Hal tersebut sangat penting untuk kamu dan keluargamu, agar tetap aman dan juga langkah mencegah risiko terkontaminasi Covid-19.

Selain itu, hindari juga memilih hotel yang dekat dengan rumah sakit rujukan covid-19.  Pilihan staycation di Kota Kecil menjadi pilihan terbaik daripada di Kota besar.

2. Gunakan Promo Hotel

Selama pandemi codi-19, tak sedikit penginapan dan hotel yang sempat ditutup. Untuk mengembalikan keuntungan, hotel-hotelpun membuat semacam promo atau penawaran spesial, mulai dari paket menginap, diskon potongan harga, hingga cashback, bahkan tawaran free meals.

Namun, mencari promo hotel juga tidak mudah, dan kamu bisa memanfaatkan media sosial atau e-commerce yang sering memberikan informasi tersebut. Atau tanya kepada kamu juga bisa bertanyta kepada teman yang kerja di hotel.

3. Pilih Hotel yang Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

Saat ini, hotel yang tutup dipastikan kehilangan banyak pelanggan, hal tersebut karena takut terjangkit corona saat menginap di hotel.

Maka, mau tidak mau, pihak hotel harus mengembalikan kepercayaan para pengunjung dengan memastikan protokol kesehatan terjaga dengan baik.

4. Pilih Hotel yang dekat Tempat Wisata

Kendati bertajuk staycation dan harusnya berdiam diri di hotel, namun nggak ada salahnya jika kamu bisa jalan-jalan di tempat wisata yang dekat dengan hotel, jadi pilihlah hotel yang berada dekat dengan lokasi wisata, misalnya perkebunan, pegunungan, yang memiliki pemandangan asri

Atau bisa juga di taman kota, embung, danau atau wsata alam lainnya, yang ada disekitar hotel, namun kamu tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

5. Pilih Hotel Sesuai dengan Bujet untuk Staycation

Pemilihan hotel yang sesuai denga bujet menjadi hal yang penting, karena hotel yang terbaik bukanlah hotel  berbintang paling banyak, namun hotel yang cukup nyaman untuk kamu bisa staycation bersama keluarga namun juga sesuai dengan bujet staycation kamu, sehingga saat membayar taghan kamu tidak akan terbebani.

Ahay, sepertinya kamu telah siap memilih hotel untuk staycation, sesuai dengan Tips Memilih Hotel untuk Staycation di Masa Pandemi Covid-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Hot News