Soul Land 2 The Unrivaled Tang Sect Chapter 2, Huo Yuhao dengan Mata Roh

Huo Yuhao dengan Mata Roh Merupakan Bab pertama dari Novel Soul Land 2 The Unrivaled Tang Sect Chapter 2

Soul Land 2 The Unrivaled Tang Sect Chapter 2, Huo Yuhao dengan Mata Roh

Bab 1.1: Pemuda dengan Mata Roh

Atap emas yang berkilauan di atas bangunan besar yang mirip istana bersinar dengan cahaya mempesona akibat sinar matahari. Keahlian kuno yang digunakan untuk menciptakan atap emas dan pintu merah istana ini membuat orang secara tak sadar merasakan nuansa keseriusan ketika melihatnya.

Dari kejauhan, seolah ada kabut yang mengambang di sekitar istana. Bangunan-bangunan yang mengelilingi istana tertata rapi, seperti pola tembok bata. Luas area yang mereka huni tampak tak terbatas bagi mata yang telanjang. Dua kata ‘Rumah Duke’ terukir di dalam gerbang setinggi lima puluh kaki yang berdiri di depan pintu masuk.

Mansion besar ini yang menempati area lebih dari 2 kilometer bukanlah bagian dari sebuah kota. Sebaliknya, ini adalah bangunan tunggal yang terletak lima puluh meter di sebelah barat laut ibu kota Kekaisaran Star Luo, Kota Star Luo. Dari sini, dapat dilihat bahwa pemilik mansion ini memiliki posisi terhormat di dalam Kekaisaran Star Luo.

Pada waktu sekarang ini, sinar matahari yang cerah dan indah akan bersinar di atap yang berkilauan, menyebabkan lapisan emas yang mempesona menutupi seluruh Duke’s Mansion. Anda bahkan bisa melihat pemandangan ini dengan samar di atas tembok kota Kota Star Luo.

Pintu belakang area utara Duke’s Mansion terbuka tanpa suara, dan sosok yang kurus keluar dengan diam.

Sosok itu adalah seorang pemuda yang terlihat berusia sekitar sebelas atau dua belas tahun. Posturnya cukup proporsional, dan dia mengenakan kemeja kain abu-abu yang sederhana namun bersih. Dia juga membawa seikat kain kecil di punggungnya. Rambut hitam pendeknya terlihat rapi. Pandangan yang penuh tekad, yang penuh dengan intensitas yang melebihi teman-temannya seumurannya, terpancar dari wajah tampannya.

Setelah menutup pintu belakang Duke’s Mansion di belakangnya dengan lembut, pemuda itu dengan cepat berlari beberapa langkah ke depan. Namun, tiba-tiba ia berhenti untuk melihat kembali ke Duke’s Mansion, matanya yang berwarna biru tua penuh dengan kebencian.

“Ibu, saksikan aku dari tanah yang sudah mati. Terlepas seberapa keras saya harus bekerja, akan ada hari ketika saya kembali, dan menginjak-injak segalanya di bawah kakiku. Oleh karena itu, saya akan menghormati Anda dengan mengubah nama belakang saya menjadi milikmu—Huo. Mulai sekarang, namaku akan menjadi Huo Yuhao.”

Setelah selesai berbicara, dia berbalik menghadap Duke’s Mansion, dan menatapnya dengan tajam. Kemudian, dia berbalik dan pergi tanpa berpikir panjang.

Dia tidak menuju ke Kota Star Luo, yang terletak di barat daya Duke’s Mansion. Sebaliknya, dia pergi ke utara. Sosok kecilnya perlahan-lahan menghilang ke kejauhan ketika sinar matahari tengah hari yang kuat menyinari dirinya. Meskipun tubuhnya kurus, cara dia pergi tidak memberikan kesan tidak berdaya sama sekali.

Ada jalan-jalan lebar di semua sisi Duke’s Mansion. Huo Yuhao terus berlari ke depan, matanya perlahan-lahan menjadi merah lebih dan lebih merah.

“Ibu…” Pandangan yang tidak rela dan tidak bersedia yang dimiliki ibunya saat ia meninggal muncul tanpa sadar di pikiran Huo Yuhao, membuatnya menggigit erat giginya.

Aku harus menjadi lebih kuat! Ibu mengajari saya bahwa seseorang hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Seseorang hanya bisa menjalani hidup yang lebih baik jika mereka kuat.

Adegan dari ingatan Huo Yuhao tidak henti-hentinya melintas di pikirannya.

Ibu Huo Yuhao pernah menjadi pelayan pribadi Duke, dan tumbuh bersama Duke. Pelayan pribadi hanya ada untuk melayani tuannya, tetapi Huo Yuhao muncul secara diam-diam dalam kandungan ibunya satu malam, dua belas tahun yang lalu.

Dia hamil selama sepuluh bulan, sebelum akhirnya melahirkan suatu hari.

Meskipun identitas ibu Huo Yuhao sebelumnya adalah pelayan, ia masih adalah anak Duke. Oleh karena itu, meskipun perlakuan terhadapnya di dalam istana tidak bisa dijelaskan sebagai baik, itu juga tidak terlalu buruk. Ibunya tidak lagi menjadi pelayan, dan mengandalkan kebangsawanan anaknya untuk mendapatkan halaman untuk dirinya sendiri.

Jadi, segalanya seharusnya berlanjut tanpa masalah, tetapi siapa yang tahu bencana akan datang begitu cepat?

Duke pergi berperang sebagai perwakilan Kekaisaran Star Luo, meninggalkan semua urusan internal Mansion kepada istri Duke. Istri Duke sudah memiliki dua putra dan seorang putri, dan ia memperlakukan segala sesuatu yang bisa memengaruhi anak-anaknya sebagai sesuatu yang perlu ditekan. Segala sesuatu berjalan cukup baik bagi Huo Yuhao dan ibunya selama Duke berada di Mansion, tetapi ketika ia pergi, Mansion menjadi dunia istri Duke. Selain itu, ia adalah putri favorit dari kaisar saat ini Kekaisaran Star Luo.

Ibu Huo Yuhao pernah tumbuh di samping Duke, sehingga dia sangat dimanja olehnya. Oleh karena itu, dia selalu cemburu oleh istri Duke. Setelah Duke pergi, dia segera menjadi target utama untuk istri Duke. Dengan alasan bahwa ibu Huo Yuhao telah terkena penyakit menular, dia mengejar mereka ke gudang kayu para pelayan, yang terletak di belakang mansion. Selain itu, dia memotong semua sumber penghasilan mereka saat ini. Huo Yuhao baru berusia dua tahun ketika ini terjadi.

Ibu Huo Yuhao tidak memiliki tubuh yang sehat sejak awal, sehingga gaya hidup yang sulit yang harus mereka jalani menyebabkan tubuhnya secara bertahap runtuh. Lebih buruk lagi, pelayan yang berada di bawah kendali istri Duke sering menekannya, menyebabkannya tiba-tiba meninggal karena penyakitnya ketika Huo Yuhao berusia sepuluh tahun.

Empat ribu tahun yang lalu, Benua Douluo bertabrakan dengan Benua Sun Moon, yang telah melayang karena Barat Laut. Hal ini menyebabkan daratan Benua Douluo menjadi sangat luas, tetapi juga menyebabkan frekuensi perang di Benua Douluo meningkat.

Benua Douluo sebenarnya telah dibagi menjadi dua negara sepuluh ribu tahun yang lalu—Heaven Dou Country, dan Star Luo Country. Namun, Benua Douluo sekarang terbagi menjadi tiga negara. Dari dua, Kekaisaran Star Luo masih ada, tetapi keluarga kerajaannya telah berubah. Mereka untungnya berhasil meredam semua kerajaan mereka pada waktu itu, memungkinkan seluruh Kekaisaran Star Luo tetap bersatu, dan dengan demikian menyebabkan mereka menjadi kekuatan terkuat di antara tiga.

Namun, Kekaisaran Heavenly Dou terbagi karena ketidaksepakatan di antara kerajaan-kerajaan kuatnya. Pada akhirnya, terbagilah menjadi Kekaisaran Soul Heavenly dan Kekaisaran Soul Dou.

Benua Sun Moon yang telah melayang dari barat memiliki luas permukaan dan sumber daya yang melimpah. Ini sedikit lebih kecil dari Benua Douluo, tetapi hanya memiliki satu negara, yaitu Kekaisaran Sun Moon.

Perang meletus antara kedua benua hampir segera setelah mereka bertabrakan. Ketiga negara Benua Douluo semuanya mengirimkan pasukan gabungan untuk melawan musuh bersama mereka. Setelah hampir dua puluh tahun perang, mereka akhirnya berhasil mengalahkan Kekaisaran Sun Moon. Mulai dari saat itu, mereka menyatukan dua benua di bawah nama Douluo. Benua Sun Moon tidak lagi ada, hanya Kekaisaran Sun Moon yang tersisa di dalam Benua Douluo.

Namun, Kekaisaran Sun Moon tidak sepenuhnya diinvasi meskipun kalah. Mereka mengandalkan keuntungan alam mereka, serta pandangan yang bertentangan dari tiga kekaisaran Douluo, untuk secara bertahap membentuk situasi stabil yang terjebak mati antara empat pihak. Namun, perang masih terjadi setiap tahun.

Karena Duke harus sering berpartisipasi dalam perang, ia menghabiskan sedikit waktu di dalam mansion. Karena istri Duke dengan sengaja menyembunyikan masalah ini, ibu Huo Yuhao secara bertahap terlupakan oleh Duke. Ketika Duke bertanya tentangnya, istrinya hanya mengatakan bahwa ibu Huo Yuhao sakit.

Ibu Huo Yuhao telah menderita banyak kesulitan yang pahit saat dia membesarkannya. Ketika dia berusia enam tahun, dia menjalani pembangkitan jiwa dalam Mansion.

Jiwa martial adalah sesuatu yang dimiliki semua orang di Benua Douluo. Meskipun Kekaisaran Sun Moon telah berkembang dengan cara yang berbeda dibandingkan dengan tiga kekaisaran lainnya, jiwa martial masih merupakan salah satu konsep dasar mereka.

Setiap orang akan memiliki jiwa martial yang bisa dibangkitkan pada usia enam tahun. Jiwa martial bisa menjadi apa saja, dari alat hingga hewan. Jiwa martial berjenis hewan disebut ‘Jiwa Binatang’, sementara semua jiwa martial lain yang bukan Jiwa Binatang secara kolektif dikenal sebagai ‘Jiwa Alat’. Namun, tentu saja ada beberapa jiwa martial yang memiliki mutasi. Oleh karena itu, mereka adalah pengecualian dari aturan ini.

Setelah terbangun dari jiwa martial seseorang, sejumlah kecil orang akan memiliki kekuatan khusus bersama dengan jiwa martial mereka. Kekuatan ini disebut ‘kekuatan jiwa’. Hanya orang yang memiliki kekuatan jiwa yang memiliki kemampuan untuk berlatih, dan untuk menjadi profesi yang paling mulia di Benua Douluo—seorang ahli jiwa.

Ahli jiwa terbagi menjadi sembilan peringkat berbeda. Dari yang terendah hingga tertinggi, mereka adalah: Sarjana Jiwa, Ahli Jiwa, Guru Besar Jiwa, Kakek Jiwa, Leluhur Jiwa, Raja Jiwa, Kaisar Jiwa, Bijaksana Jiwa, Douluo Jiwa, dan Titled Douluo.

Ahli jiwa akan meningkatkan kekuatan mereka seiring naiknya peringkat jiwa mereka. Jika seseorang berhasil mencapai tingkat tertinggi peringkat Titled Douluo, mereka akan memiliki kemampuan menakutkan untuk dapat memindahkan gunung dan lautan, serta bahkan menggeser bintang-bintang.