by

Tutorial PDF: Cara Mengisi Form PDF Online Surat Pernyataan Penggantian Kartu Kredit Mandiri

-Aplikasi, Internet & Web, News, Software, Teknologi, Tutorial-Artikel Ini Telah dibaca 134 Kali

Leantoro.com. Tutorial PDF: Cara Mengisi Form PDF Online Surat Pernyataan Penggantian Kartu Kredit Mandiri. Halo guys, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Tutorial PDF tentang Cara Mengisi Form PDF Online. Banyak sekali dari kita yang belum bisa mengisi form pdf, atau istilah edit pdf.

Ketika kita dikirimi sebuah form dimana kita harus mengisi formulir dengan komputer, namun ternyata file yang dikirimkan file pdf, padahal kita tidak memiliki aplikasi untuk membuat file pdf baik di PC, Laptop maupun aplikasi android maupun cara mengisi formulir pdf di iphone kita. Kita bisa gunakan cara pengisisan pdf online saja, karena lebih mudah, lebih cepat dan tidak bertele-tele.

Alasan Mengisi Isi Form PDF Online?

Dengan mengetahui cara mengisi form pdf online atau edit pdf online setidaknya kita sudah menghemat waktu dan sumber daya yang ada, karena setelah kita mendapatkan form tersebut, kita bisa langsung mengisinya dalam waktu singkat.  Nah, penasarankan gimana sih Cara Mengisi Form PDF Online?

Kebetulan sekali, esok pada 9 November 2020 istri saya hendak meminta pergantian kartu kredit karena pernah di bobol 2 minggu lalu yang langsung bikin kami tegang dan gak habis pikir bagaimana bisa terjadi (untuk cerita ini akan saya ceritakan di artikel setelah ini ya, pasti seru dech gimana kok bisa kebobolan kartu kredit). Intinya Kartu Kredit tersebut sudah di blokir oleh pihak bank mandiri sesaat setelah istri saya telpon ke Mandiri Kartu Kredit.

Wajib di Baca : Build Your Own Plan (BYOP) by.U #SemuanyaSemaunya Cocok Banget Untuk Para Gamer

Kembali ke rencana semula, untuk meminta pergantian kartu kredit kita harus mendownload atau mengunduh Surat Pernyataan Penggantian Kartu (karena diketahui pihak lain) Replacement yang bisa di Download di www.mandirikartukredit.com/formulir-cs.

Setelah itu kita harus mengisi Surat Pernyatan Penggantian Kartu tersebut yang ternyata filenya berformat PDF. Nah ini penampakan suratnya guys.

Surat Pernyataan Penggantian Kartu (karena diketahui pihak lain) Replacement
Surat Pernyataan Penggantian Kartu (karena diketahui pihak lain) Replacement

Nah, disini kita harus mengisi surat pernyataan tersebut diatas, jika kita ngeprint dahulu, kemudian mengisi manual tentu akan membuang waktu, jadi lebih baik mengisi form pdf online, setelah itu baru di print dan ditandatangani kemudian bisa kita foto/scan lalu dikirimkan via email atau bisa langsung ke Bank Mandiri.

Baca Juga : Bagaimana Cara Agar Konten Muncul di Google Discover

Cara Mengisi Form PDF Online

Cara Mengisi Form PDF Online sebenarnya sangat mudah sekali, karena kita tidak perlu mengintal aplikasi atau software seperti PDF Creator, namun yang perlu diperhatikan adalah kita harus terhubung ke internet, ya jelas dunk, namanya juga akan mengisi form PDF online kalo gak terhubung internet ya gagal dunk.

1. Buka browser Chrome/Firefox atau yang lain yang Kamu gunakan
2. Ketikkan alamat url atau alamat web www.pdfescape.com salah satu website yang menyediakan fasilitas mengisi form pdf online.

website untuk mengisi form PDF online
website untuk mengisi form PDF online

3. Jadi ada 2 pilihan untuk kita apakah kita akan isi secara online, atau kita akan instal aplikasi PDFEscape di laptop. Namun kalo saya lebih suka secara online saja.

4. Kita bisa membuat akun di PDFEscape bisa dengan menghubungkan akun Facebook kita atau akun email google kita.

dan saya pilih hubungkan dengan akun Facebook saya.

Baca Juga : Cara Atasi Tayangan Iklan yang dibatasi di Akun Google Adsense

Buat akun di PDFEscape untuk mengisi form PDF online
Buat akun di PDFEscape untuk mengisi form PDF online
Hubungkan Facebook ke PDFEscape
Hubungkan Facebook ke PDFEscape

5. Setelah itu kita bisa login ke PDFEscape, dan kita sudah siap untuk mengupload file PDF yang akan kita isi.

Sudah bisa mengisi form pdf online
Sudah bisa mengisi form pdf online

6. Upload File Form PDF yang akan kita isikan dengan memilih : Edit PDF Files > Upload PDF to PDFescape

Upload File PDF yang akan di isi ke PDFEscape

Pilih File PDF yang akan di isi ke PDFEscape
Pilih File PDF yang akan di isi ke PDFEscape

7. File kita sudah tayang di Halaman Kerja PDFEscape atau Dasboard PDFEscape

Halaman di PDFEscape untuk mengisi Form PDF Online
Halaman di PDFEscape untuk mengisi Form PDF Online

8. Untuk memulai mengisi form PDF online kita bisa pilih tools Text yang ada di pojok kiri layar, dan diarahkan ke bagian yang perlu kita isi.

Jika salah kita bisa tutupi dengan tools Whiteout lalu kita bisa timpa dengan Tools Text lagi. Ulangsi langkah pengisian ini hingga semua form isian terisi.

Baca Juga : Inilah 20 Kesalahan Blogger Saat Mulai Bikin Blog Hingga Monetise yang Wajib dihindari

Gunakan Tool Text untuk mulai mengisi PDF online
Gunakan Tool Text untuk mulai mengisi PDF online
Cara Mengisi Form PDF Online, Cepat, Mudah
Cara Mengisi Form PDF Online, Cepat, Mudah

9. Jika sudah selesai di isi, kita bisa langsung Simpan, atau simpan & download maupun langsung di print jika dirumah kita ada printer.

10. Berhubung, surat pernyataan ini berkaitan dengan Bank Mandiri, maka surat pernyataan ini di print lalu ditandatangani kemudian di kirimkan ke email mandiri kartu kredit.

Baca Juga : Cara Membuat Tabel Angsuran Pinjaman di Excel 2019 – Download File Angsuran Pinjaman

Nah, guys gimana, sudah saya share Tutorial PDF: Cara Mengisi Form PDF online khususnya untuk mengisi Surat Pernyataan Penggantian Kartu (karena diketahui pihak lain) Replacement.

Jadi sangat mudah khan.. kita gak perlu repot untuk menginstal aplikasi PDF Creator atau sejenisnya namun dengan PDFEscape kita bisa mengisi semua file PDF baik formulir, surat pernyataan atau apapun jenisnya hanya dengan beberapa langkah saja.

Jika merasa tutorial pdf ini berguna, sangat sangat berterimakasih jika kalian semua para pembaca artikel ini bisa share ke semua teman-teman maupun ke media sosial teman-teman. Terimakasih sampai bertemu di artikel tutorial lainnya.

Wajib dibaca : Inilah Cara Mudah Membuat Denah Rumah dengan Microsoft Excel 2007

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed