by

Bagaimana Cara Agar Konten Muncul di Google Discover

Leantoro.com. Bagaimana Cara Agar Konten Bisa Muncul di Google Discover. Google Discover tengah menjadi incaran para blogger dan webmaster yang mengelola konten atau artikel, karena jika Artikel bisa masuk Google Discover, maka bakalan dibanjiri visitor sehingga trafikpun akan melonjak berkali-kali lipat.

Apa Itu Google Discover

Google Discover merupakan fitur yang dikembangkan oleh google yang bisa diakses melalui smartphone dan muncul di browser chrome smartphone. Google Discovery ini menampilkan sejumlah berita atau artikel dibawah form pencarian google di chrome. Fitur ini sendiri terbilang sudah cukup lama ada, diluncurkan pertama kali sekitar akhir tahun 2018.

Google membuat pencarian gambar dan video jadi lebih cerdas. Ketika pengguna smartphone mencari sebuah video maka Google akan menampilkan cuplikan (preview) pada video yang sesuai dengan kata kunci yang dicari.

Sedangkan untuk pencarian gambar, Google telah merombak sejumlah algoritma dan menambah kemampuan Google Lens untuk melakukan pencarian.

Pada Google Discover, Google dapat menyajikan ringkasan halaman beberapa artikel yang diperlihatkan kepada pengguna, dimana ringkasan tersebut merupakan daftar topik yang dapat digulir dan dapat dijelajahi pengguna di perangkat seluler mereka.

Google Discover menunjukkan kepada pengguna berbagai campuran konten berdasarkan interaksinya dengan produk atau konten Google yang mereka pilih untuk diikuti secara langsung.

Discover Google juga merupakan pusat konten yang sesuai dengan minat pembaca. Melalui laman ini terdapat fitur video, skor olahraga, pembaruan hiburan (seperti rilis film baru), harga saham, informasi acara (seperti nominasi untuk upacara penghargaan utama, atau jajaran festival musik yang akan datang), dan banyak lagi.

Singkatnya Google Discover merupakan sebuah fitur yang menampilkan rekomendasi artikel berbasis minat kita di Google Chrome (mobile) dan Google App.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News