by

Cara Atasi Tayangan Iklan yang dibatasi di Akun Google Adsense

-Blogging, Teknologi, Tutorial-Artikel Ini Telah dibaca 2,645 Kali

Leantoro.com. Cara Atasi Tayangan Iklan yang dibatasi di Akun Google Adsense. Beberapa waktu lalu, saya sempat di pusingkan dengan notifikasi bahwa akun Google Adsense saya dibatasi penayangan iklannya.

Maksudnya Tayangan iklan dibatasi gimana ya guest? Jadi pada intinya Google Adsense memabatasi semua penayangan iklan di blog kita guest, bahkan paling sering saya jumpai adalah iklan hanya tayang di jam-jam tertentu saja.

Nah, kejadian yang saya alami juga demikian, bahwa iklan hanya tayang di malam hari saja atau hanya di siang hari.. jadi dari 24 jam hanya tayang beberapa jam saja guest. nyesek khan, jadi lebih banyak iklan google adsense tidak tayang.

Jadi sebelum saya membahas Cara Atasi Pembatasan Tayangan Iklan di Akun Google Adsense sebaiknya kita juga harus tahu dulu, apa seh penyebab akun kita dibatasi tayangan iklannya oleh Google Adsense.

Penyebab Iklan dibatasi oleh Google Adsense

Ada beberapa penyebab iklan dibatasi oleh Google Adsense dari pengamatan dan pengalaman pribadi ya guest, yang pernah saya dapatkan baik dari pengalaman saya sendiri maupun pengalaman beberapa teman yang curhat mengenai hal ini.

1. Akun Google Adsense Belum di verifikasi

Untuk Penyebab yang pertama ini, paling banyak terjadi di akun google adsense baru, jadi hendaknya akun teman-teman harus bisa di verifikasi alamatnya supaya tidak dibatasi iklannya.

Hal tersebut juga disebutkan di dalam Pusat Kebijakan akun adsense yang digunakan ini.

Jumlah iklan yang dapat Anda tampilkan telah dibatasi untuk sementara

Detail

Penayangan iklan di akun Anda dibatasi untuk sementara selama kami menilai kualitas traffic Anda. Kami akan secara otomatis meninjau dan memperbarui pembatasan ini sambil terus memantau traffic Anda. Pelajari pembatasan penayangan iklan lebih lanjut.

Yang dapat Anda lakukan

Terus buat konten dan bangun audiens sementara kami menilai traffic situs Anda. Pastikan juga Anda mematuhi kebijakan Program AdSense.

Jadi sudah jelas yang harus teman-teman lakukan ada terus publis artikel atau konten yang baik supaya traffik bisa meningkat dan earning juga meningkat, agar PIN Google Adsense bisa cepet di Request untuk kemudian dikirimkan ke alamat kita sesuai KTP. Lalu, tinggal input PIN yang telah teman-teman terima.

2. Ada kesalahan yang harus diperbaiki di Struktur blog/Theme

Nah, biasanya notifkasi pembatasan penayangan juga bisa muncul meskipun sudah memverifikasi alamat loh guest, karena penyebabnya adalah adanya kesalahan di struktur blog.

Gak ada salahnya kita ngoprek theme supaya powerfull supaya kecepatan loading website atau blog meningkat dan sesuai dengan Optimasi SEO.

Namun, jangan sampai akibat aktivitas kita ngoprek theme justru membuat bumerang kepada kita, karena terkadang apa yang kita ubah justru tidak sesuai dengan kaidah dari Google Adsense.

Nah, untuk mengetahui ada kesalahan atau tidak biasanya cara saya adalah dengan selalu mendaftarkan blog baru ke Google Webmaster Tools, supaya kita bisa mengetahui adanya kesalahan di struktur blog.

Karena setiap ada yang tidak beres dengan struktur blog kita, maka di Google Webmaster akan muncul notifikasi.

3. Ada indikasi konten blog disusupi link yang melanggar

Nah, untuk penyebab yang ini, pernah terjadi juga di Leantoro.com. Hal tersebut gara-gara menerima “Placement Artikel” dari orang lain yang dimana kita wajib memberikan backlinks dengan menambahkan url link tujuan. Dan ternyata, url link yang kita pasang di artikel placement tersebut diubah alamatnya ke url lain yang melanggar TOS Google Adsense.

4. Blog terindikasi Invalid Traffic

Ini adalah penyebab yang paling bikin puyeng dan paling sulit nyari kesalahan bagaimana bisa terjadi invalid traffic. Bahkan di google webmaster sendiri tidak ada notifikasi, karena biasanya kita hanya di kirimi email pemberitahuan tentang invalid traffic yang terjadi, namun tidak dijelaskan secara detil. Dan ini lah yang paling sering terjadi di Leantoro.com.

5. Blog yang tidak ada impression dalam sehari

Nah, guest, ternyata kebijakan baru dari Google Adsense juga membuat sebuah blog bisa menderita loh, alias, jika gak ada visitor dalam sehari maka iklan juga bisa dibatasi. Jadi sebagai tantangan untuk seorang blogger hendaknya tidak asal dalam membuat konten ya, persiapkan konten secara cermat supaya ada visitor setiap hari.

6. Blog yang tidak ada klik dalam 3 hari terakhir

Nah, ini ya guest yang agak sulit, udah blog baru, eh ternyata sekarang muncul syarat baru bahwa jika tidak ada klik dalam 3 hari bisa dilakukan pembatasan tayangan iklan. hadeuh.. menyesakkan ya guest.. semakin tahun kebijakan google adsense semakin ketat.

Pembatasan Penayangan Iklan Adsense bikin pendapatan turun

Pembatasan penayangan iklan adsense sangat merugikan kita sebagai blogger, Jumlah penayangan iklan yang sedikit dalam satu hari, membuat impresi yang menurun, tentu saja mempengaruhi jumlah klik yang juga terbatas sehingga pendapatan atau earning adsense kita juga turun.

Jadi sebagai blogger kita juga harus berbuat sesuai ya guest, apalagi jika penayangan tersebut bukan karena akun adsense kita yang belum verifikasi alamat.

Cara Atasi Pembatasan Tayangan Iklan di Akun Google Adsense

Nah, beberapa kali Leantoro.com mengalami pembatasan tayangan iklan adsense, dengan berbagai penyebab seperti yang telah disebutkan di atas. Lalu bagaimana cara saya mengatasi pembatasan iklan google adsense?

Yang harus kita lakukan pertama kali tentu saja mencari tahu penyebabnya, karena dari notifikasi yang diberikan oleh pihak Google Adsense terkadang kurang jelas.

  • Jika disebabkan oleh akun baru, yang belum input PIN maka tentu saja teman-teman terus bikin artikel dan tingkatkan earning hingga bisa request PIN. Untuk langkah ini, kode iklan tetap dipasang ya guest, jangan dilepas.
  • Jika disebabkan oleh struktur blog atau theme maka kita harus cek bagian yang error di google webmaster, namun untuk mempermudah teman-teman, langkah saya adalah cukup saya ganti template atau theme yang saya instal dari bawaan blogspot/wordpress. Untuk langkah ini saya lepas kode iklannya lalu setelah pasang theme yang baru, wajib untuk kembali minta indeks di Google Webmaster Tools.
  • Jika disebabkan oleh konten yang disusupi link melanggara TOS Google Adsense, ini juga pernah terjadi di Leantoro.com, maka yang saya lakukan saya cek satu per satu artikel placement (yang ada url keluar) lalu saya nonaktifkan urlnya.
  • Jika disebabkan oleh Invalid traffic biasanya saya lepas terlebih dahulu semua kode iklan adsense selama 3 harian. Setelah itu, saya pasang hanya iklan otomatis saja.
  • Untuk penyebab nomer 5 dan 6 itu masalah teknis ngeblog dan teknis membuat konten yang bisa mendatangkan visitor dan klik. tentu saja kita bisa memanfatkan media sosial untuk share artikel kita loh guest, selain kita harus belajar membuat konten yang bagus dan bermanfaat serta berkualitas.

Apakah setelah melakukan hal tersebut diatas pembatasan bisa langsung teratasi? yang saya alami setelah kita melakukan rangkaian test dan rangkaian pembenahan dari web/bog kita pembatasan masih terus berlanjut sekutar beberapa hari, lalu setelah itu notifikasi lenyap dengan sendirinya.

Tapi saya yakin, bahwa teman-teman juga punya tips dan trik sendiri untuk mengatasi tayangan Iklan yang dibatasi di Akun Google Adsense. Silahkan share dan berikan komentar mu bisa berupa tips atau pertanyaan. dibawah artikel ini ya guest.

Comment

Leave a Reply

10 comments

    1. iya hu, emang sekarang aturannya begitu.. meski sudah pin juga kalo visitor 0 dalam bebrapa bulan juga bisa dibatasi jadi emang Google Adsense nuntut kita untuk terus menulis informatif yang bermanfaat untuk orang lain.

News Feed