by

Yuk Kepoin 5 Film Disney Khusus Penonton Dewasa

-Hiburan, News-46 views

Leantoro.com. Yuk Kepoin 5 Film Disney Khusus Penonton Dewasa. Deretan film dengan rating dewasa ini ternyata merupakan film Disney! Manakah yang tak kamu sangka sebagai produksi Disney?

Mungkin banyak dari kita mengetahui bahwa Disney adalah perusahaan produksi film yang ramah anak, dimana film-film produksi Disney selalu memiliki rating usia yang bisa ditonton seluruh umur atau setidaknya khusus 13 tahun ke atas alias PG-13.

Namun, kenyataannya studio yang lekat dengan sosok Mickey Mouse ini juga pernah memproduksi serta merilis film untuk penonton dewasa, lho. Disney mulai memproduksi film rating dewasa sejak 1984 melalui anak perusahaan mereka yang bernama Touchstone Pictures.

Meski enggak rilis dengan label “Disney”, sang induk perusahaan terlibat penuh dalam proses produksi hingga distribus sejumlah film dewasa tersebut.

Bahkan, dengan akuisisi Disney terhadap 20th Century Fox, mereka kini juga jadi dapat lebih sering menggarap film bertema dewasa.

Penasaran apa saja film Disney yang memiliki rating dewasa? Langsung saja kamu simak pembahasan LEANTORO berikut ini!

Film Disney yang punya rating dewasa

1. Down and out in Beverly Hills (1986)

Down and out in Beverly Hills (1986)
Down and out in Beverly Hills (1986)

Down and out in Beverly Hills berhasil mencetak sejarah sebagai film dewasa pertama yang diproduksi oleh Disney di bawah naungan Touchstone Pictures. Usaha pertama mereka dalam menggarap film dengan rating dewasa ini pun mengalami kesuksesan yang cukup besar, baik secara ulasan ataupun finansial. Sebab, film ini berhasil meraih pendapatan 62 juta dolar (sekitar Rp909 miliar) yang cukup besar pada zamannya.

Film adaptasi pentas teater asal Prancis ini berkisah tentang keluarga kaya raya, tapi disfungsional yang kehidupannya berubah ketika ada gelandangan yang mencoba bunuh diri pada rumah mereka. Sesuai dengan rating usianya, film ini menampilkan banyak momen yang bernuansa dewasa. Mulai dari adanya adegan berunsur ketelanjangan hingga momen seksual yang melibatkan sejumlah karakternya.

2. Pretty Woman (1990)

Pretty Woman (1990)
Pretty Woman (1990)

Tak perlu kaget broo, film Pretty Woman adalah film yang diproduksi oleh Disney. Yap, nyatanya film rom-com klasik yang melibatkan Julia Roberts dan Richard Gere sebagai pemainnya ini merupakan proyek produksi Touchstone Pictures. Pretty Woman juga memiliki rating dewasa karena menampilkan beberapa adegan yang memiliki nuansa cukup sensual.

Film Pretty Woman berkisah tentang Edward Lewis, pebisnis yang menyewa jasa pelacur bernama Vivian Ward buat menemaninya dalam beberapa urusan bisnis. Namun, dalam kelanjutan ceritanya, keduanya justru jadi saling memiliki rasa suka antara satu sama lain. Terlepas dari ulasannya yang kurang positif, Pretty Woman tetap menjadi film terlaris ketiga yang rilis pada 1990.

3. Stuber (2019)

Stuber (2019)
Stuber (2019)

Pada 2019 lalu, Walt Disney Pictures secara resmi mengakuisisi 20th Century Fox yang kini telah berganti nama menjadi 20th Century Studios. Stuber menjadi film dewasa pertama yang diproduksi dan dirilis oleh 20th Century Studios setelah jadi anak perusahaannya Disney. Alasan film ini memiliki rating dewasa adalah karena menampilkan kekerasan yang brutal serta adanya adegan telanjang pria yang frontal.

Stuber berkisah tentang seorang sopir Uber yang terlibat dalam pengejaran pembunuh bunuh brutal ketika seorang polisi menyewa jasanya. Film ini melibatkan sejumlah aktor Hollywood ternama, seperti Kumail Nanjiani, Dave Bautista, dan juga Karen Gillan. Oh ya, Stuber juga menampilkan salah satu aktor Indonesia yang sudah mendunia, yaitu Iko Uwais yang berperan sebagai bandar narkoba bernama Oka Tedjo.

4. Prey (2022)

Prey (2022)
Prey (2022)

Prey merupakan film produksi 20th Century Studios yang menjadi proyek original Hulu, layanan streaming yang berstatus sebagai anak perusahaannya Disney. Namun, pada sejumlah negara yang tak menyediakan layanan Hulu, Prey justru rilis lewat platform Disney+ Hotstar. Film ini pun tetap memiliki rating dewasa khusus penonton 21 tahun ke atas karena menampilkan kebrutalan yang sangat gore.

Prey merupakan prekuel dari sejumlah film sebelumnya yang tergabung dalam waralaba Predator. Kisahnya berlatar waktu pada 1719 dengan berfokus pada Naru, anggota dari suku Indian yang ingin jadi pemburu terbaik. Namun, pada suatu hari Naru justru menemukan bahwa ada makhluk luar angkasa berbahaya yang memburu manusia untuk trofi dan mengancam keselamatan sukunya.

5. Lightyear (2022)

Lightyear (2022)
Lightyear (2022)

Lightyear merupakan film animasi produksi Disney dan Pixar yang menceritakan asal-usul dari Buzz Lightyear sebelum jadi mainan favorit Andy pada film Toy Story (1995). Lightyear pun tetap rilis dengan menggunakan label Disney dan juga rating usia PG-13 ketika rilis di Amerika Serikat. Namun, ketika tayang di Indonesia melalui layanan Disney+ Hotstar, Lightyear justru memiliki rating untuk 21 tahun ke atas.

Sekadar mengingatkan, Lightyear sebenarnya direncanakan rilis lewat sejumlah jaringan bioskop Indonesia pada Juni 2022. Namun, akibat adanya adegan yang bernuansa LGBT, Lightyear jadi batal tayang pada bioskop karena tak lulus sensor. Lightyear kemudian baru rilis di Indonesia lewat layanan Disney+ Hotstar pada 3 Agustus 2022, tapi dengan rating 21+.

Nah, penggunaan rating 21+ saat tayang pada layanan Disney+ Hotstar Indonesia terjadi karena adegan ciuman LGBT tersebut tetap ada. Lalu, pada bagian deskripsinya, penggunaan rating 21+ tersebut terjadi karena filmnya memiliki tema yang dewasa.

Nah, itulah sejumlah film Disney yang punya rating dewasa. Dari sejumlah film tersebut, manakah yang tak kamu sangka merupakan produksi Disney? Share pendapat kamu dan ikuti terus LEANTORO untuk artikel menarik seputar film lainnya, ya!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.