by

Internet Sebagai Guru, Meski Masih 7 Tahun Anakku Belajar Editing Video

Leantoro.com. Internet Sebagai Guru, Meski Masih 7 Tahun Anakku Belajar Editing Video. Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia sangat banyak sekali terutama dalam bidang pendidikan, tak hanya digunakan dalam belajar online sejak covid-19, namun internet telah menjadi kebutuhan wajib pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum di Indonesia dalam mengakses banyak informasi, dan ilmu pengetahuan, dan tentunya untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan diri bagi semua orang

Menurut laporan We Are Social, terdapat 204,7 juta pengguna internet di Tanah Air per Januari 2022. Sehingga internet telah menjangkau hampir 75% dari seluruh penduduk Indonesia yang berjumlah 275,77 juta jiwa. Manfaat tak terbatas internetnya Indonesia semakin menyeluruh ke berbagai bidang.

Jumlah Pengguna Internet di indonesia awal 2022
Jumlah Pengguna Internet di indonesia awal 2022

Pengguna Internet yang terus meningkat di Indonesia, bak menjadi bilah pisau disisi lain banyak memberikan manfaat, namun jika dalam mengakses internet tanpa bimbingan dan pantauan yang ketat, internet juga bisa membawa dampak buruk kepada anak-anak.

Salah satu dari 204,7 juta pengguna internet tentu saja adalah anakku yang tak terasa setelah hampir 1 bulan libur kenaikan sekolah kelas 1, esok Senin 18 Juli 2022, anakku yang saat ini berumur 7 tahun akan kembali duduk di bangku sekolah dan naik ke kelas 2.

Anakku, mungkin berbeda dengan teman sebayanya, yang mungkin hobi bermain bersama teman-temannya, sedangkankan anakku lebih suka berkutat dengan gadget, lebih suka mengulik aplikasi editing video, mulai belajar melakukan editing foto-foto hingga video-video yang ia rekam, lalu diupload ke akun Tiktoknya yaitu @vincentiustj. Semua itu tentu saja berkat internet.

Anakku memanfaatkan layanan internet dari Telkmon Indonesia yaitu IndiHome yang kami gunakan di rumah sejak 3 tahun lalu, dimana IndiHome menjadi satu-satunya layanan internet yang ada di area kami, selain internet dari provider seluler. Jika sebelumnya anakku hanya bisa melihat video editing karya orang lain, yang sering bertebaran di media sosial, dan sering merasa heran bagaimana bisa membuat video bisa menjadi lebih bagus dengan kreatifitas yang tak terbatas. Kini anakku bisa terus belajar dan mengasah kemampuan dan kreatifitasnya dalam editing video berkat internet.

Bagi anakku, manfaat internet sebagai guru menunjukkan bahwa ternyata manfaat tak terbatas Internetnya Indonesia bisa menjadi pembimbing dalam mengasah kreatifitas dan pengembangan diri di bidang video editingnya, meski masih tahap belajar namun kemampuan anakku makin bertambah dari waktu-kewaktu dan membuat anakku memiliki #aktivitastanpabatas tentu saja dalam hal edting video dan pelajaran di sekolah.

Tak pernah ada yang mengajari anakku editing video, karena kami adalah orang tua yang sibuk bekerja dari pagi hingga petang berada di kantor. Keseriusan anakku untuk belajar editing video selalu bertambah dari waktu ke waktu, walau hanya belajar secara online dengan Internet sebagai gurunya, bisa dikatakan bahwa anakku juga belajar otodidak, trial and error. Internet dari IndoHome membuat kreatifitas anakku bertambah dan berkembang menjadi semakin baik.

Harapan kami para orang tua dari anak-anak yang ingin berkreasi adalah agar layanan internet dari IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia makin membaik dari tahun ke tahun, dan Indihome mampu terus memberikan layanan yang juga ramah anak, mampu memberikan ruang kreatifitas untuk anak-anak tak hanya mengadakan #IndiHomeBlogCompetition2022 namun juga sayembara lain terutama untuk kreatifitas anak-anak, supaya anak Indonesia mampu untuk bertumbuh dan berkembang dalam logika berpikir dan logika bersikap.

Dan semoga IndiHome sebagai leading internetnya Indonesia juga bisa memberikan support yang besar dalam pendidikan nasional di Indonesia. Tak hanya selalu berorintasi pada bisnis, namun juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan tujuan yang hendak diwujudkan oleh negara Indonesia sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat. Itulah Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia

***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.