Cara Memesan Tiket DAMRI di Aplikasi KAI Access, Sangat Mudah dan Aman

Tutorial931 views

Leantoro.com. Cara Memesan Tiket DAMRI di Aplikasi KAI Access, Sangat Mudah dan Aman. PT Kereta Api Indonesia (Persero ) atau KAI saat ini teah bekerja sama dengan Perum DAMRI dengan menghadirkan layanan baru dalam pembelian tiket bus DAMRI melalui aplikasi KAI Access. 

Dengan Layanan pembelian tiket bus DAMRI melalui aplikasi KAI Access memudahkan para penumpang bus DAMRI. Demikian juga dengan pengguna kereta api jarak jauh dapat memesan tiket bus untuk menuju stasiun keberangkatan atau dari stasiun kedatangan ke tujuan yang diinginkan.

Sehingga calon penumpang kereta api bisa memesan tiket kereta api sekaligus tiket DAMRI lewat satu aplikasi.

Bagaimana cara memesan tiket DAMRI di aplikasi KAI Access?

Cara memesan tiket DAMRI di KAI Access tentu saja sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti tutorial berikut ini ya :

  • Unduh aplikasi KAI Access di Play Store atau App Store
  • Log in atau buat akun terlebih dahulu jika belum memilikinya
  • Pilih tiket kereta api yang sudah dibeli di menu “Ticket”
  • Pilih menu “Layanan”
  • Pilih menu “Bus”
  • Pilih metode pembayaran yang dinginkan
  • Setelah berhasil melakukan pembayaran, pelanggan akan mendapatkan QR Code Bus DAMRI untuk ditunjukkan ke petugas loket DAMRI Pengguna dapat membayar tiket DAMRI melalui beberapa metode pembayaran seperti KAIPay, e-wallet, atau QRIS.

Sebagai informasi, menu layanan Bus di aplikasi KAI Access tersedia hingga satu jam sebelum kedatangan kereta di stasiun tujuan.

Rute DAMRI

Untuk menggunakan layanan pesan tiket bus DAMRI, pengguna juga harus meng-update aplikasi KAI Access ke versi 4.9.0.

Sementara itu, rute DAMRI yang tersedia saat ini adalah rute Stasiun Gambir – Bandara Soekarno – Hatta (pulang-pergi/PP), serta Stasiun Yogyakarta – Hotel Wisata Magelang (PP).

Rute tersebut dipilih karena termasuk rute yang diminati pelanggan setelah atau sebelum menggunakan layanan kereta api.

Itulah cara memesan tiket DAMRI di aplikasi KAI Access. Semoga membantu. Informasi selengkapnya terkait layanan pemesanan bus DAMRI pada aplikasi KAI Access, pengguna dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI di 121, WhatsApp KAI di 08111-2111-121, e-mail cs@kai.id, dan media sosial KAI121.