by

Ingin Sewa Container untuk Bisnis? Wajib Tahu Semua Ini!

-Bisnis, News-559 views

Leantoro.com. Ingin Sewa Container untuk Bisnis? Wajib Tahu Semua Ini!.  Apabila berbicara tentang dunia bisnis tentu saja tidak hanya berkaitan dengan marketing saja. Untuk skala lebih besar, proses logistik juga menjadi perhatian penting.

Apalagi jika itu berkaitan dengan pengiriman barang lintas negara. Biasanya pebisnis akan melakukan sewa container guna keperluan tersebut. Jika Anda sedang atau akan terjun ke bisnis antarnegara, sebaiknya simak pembahasan berikut ini sampai akhir.

Container memang sangat bermanfaat dalam hal bisnis. Selain bisa digunakan sebagai sarana pengiriman barang ke luar negeri maupun dalam negeri, container juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat usaha.

Hanya bermodal kontainer bekas lalu dimodifikasi, maka sebuah tempat sudah bisa dimiliki mulai dari kafe, resto, booth, dan sebagainya.

Jangka Waktu Terbaik Menyewa Container

Karena hanya berstatus menyewa, maka tentu akan ada batas waktu yang ditetapkan. Lalu, berapa lama sebaiknya dalam menyewa kontainer? Jawabannya adalah tergantung dari akan digunakan untuk apa kontainer tersebut. Lama persewaan untuk keperluan pengiriman barang tentu saja berbeda jika digunakan sebagai tempat usaha.

Sebagai contoh, apabila kontainer disewa untuk dijadikan kantor sementara atau kafe, maka sebaiknya sewa dalam jangka waktu minimal 1 tahun. Hal tersebut bertujuan agar Anda bisa melakukan analisis pasar terlebih dahulu. Apabila dalam waktu tersebut terdapat feedback baik dari pasar, maka jangka waktu bisa ditingkatkan. Sebaliknya, jika pasar tidak merespons baik, sewa dapat dihentikan.

Di sisi lain, menyewa container untuk pengiriman barang cenderung membutuhkan waktu lebih singkat. Setidaknya penyewaan dilakukan sampai barang yang dikirim sampai ke lokasi penerimaan. Jika pengiriman dilakukan di dalam negeri mungkin hanya membutuhkan waktu dua hingga tiga hari saja. Akan tetapi, jika pengiriman ke negara lain akan membutuhkan waktu lebih lama.

Anggaran Total untuk Menyewa Kontainer

Sama seperti poin sebelumnya, mengenai anggaran yang dibutuhkan untuk menyewa kontainer juga tergantung dari keperluannya. Tentu saja anggaran akan semakin besar apabila waktu penyewaan semakin lama. Di sisi lain, bahan serta ukuran juga turut berpengaruh Akan tetapi, ada beberapa hal perlu diperhatikan dalam penyusunan anggaran ini.

Misalnya, Anda ingin menyewa untuk keperluan pengiriman barang. Biasanya biaya tidak hanya untuk penyewaan kontainer saja, melainkan juga biaya transportasi serta pengurusan dokumen.

Hal tersebut tentu berbeda jika hanya digunakan sebagai tempat usaha. Oleh karena itu, perhatikan hal-hal seperti ini agar tidak kaget ketika mengalami langsung di lapangan.

Agar tidak kacau dalam perencanaan keuangan, akan lebih baik jika melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pihak penyewaan.

Pilih layanan sesuai kebutuhan, kemudian mintalah gambaran estimasi keseluruhan biaya. Untuk menghindari biaya tak terduga, tambahkan sekitar 10% dari total pengeluaran tersebut. Hal ini mungkin akan membuat anggaran sedikit membesar, namun dampaknya akan jauh lebih baik.

Tips Sebelum Menyewa Container

Setelah memahami hal di atas, mungkin saat ini Anda sudah memutuskan untuk menyewa container. Namun, perhatikan beberapa poin penting sebelum melakukannya.

Pertama, buatlah anggaran dana terlebih dahulu. Selanjutnya, pilih jasa sewa yang terpercaya dan sudah memiliki reputasi baik. Kemudian, silakan pilih layanan sesuai kebutuhan, apakah untuk pengiriman atau lokasi usaha.

Jadi, sewa container memang membutuhkan perencanaan yang matang terlebih dahulu. Mengenai perusahaan sewa kontainer, jika Anda masih belum memiliki gambaran, Hagajaya KS bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk saat ini.

Hal tersebut karena Hagajaya KS sudah lebih dari 25 tahun menjalani bidang tersebut. Informasi selengkapnya dapat dilihat di website resminya di www.hagajaya.com.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.