by

Inilah Jenis-Jenis Digital Marketing yang Perlu Anda Ketahui

Leantoro.com. Inilah Jenis-Jenis Digital Marketing yang Perlu Anda Ketahui. Pemasaran Digital atau Digital Marketing merupakan salah satu strategi ampuh yang digunakan oleh pebisnis untuk meningkatkan penjualan produknya.

Teknik ini terbilang sangat relevan saat ini karena mayoritas masyarakat di Indonesia sudah melek dunia digital. Melihat fakta tersebut tentu tidak heran jika banyak perusahaan memanfaatkan strategi tersebut dalam mengembangkan bisnisnya.

Apabila membahas strategi marketing digital, terdapat beberapa jenis yang bisa digunakan. Untuk mengetahui apa saja jenisnya, Anda dapat langsung ikuti saja penjelasan tentang jenis marketing digital yang bisa dilakukan untuk mengembangkan usaha berikut ini.

Mengenal Jenis-Jenis Pemasaran Digital

  1. Search Engine Marketing

Jenis pertama adalah menggunakan search engine marketing. Cara ini dilakukan dengan tujuan agar website Anda dapat ditemukan dengan mudah pada hasil pencarian internet. Secara umum, teknik marketing digital ini terdiri atas Search Engine Marketing (SEM) dan juga Search Engine Optimization (SEO). Pelaku bisnis dapat memilih teknik SEO ataupun SEM untuk diterapkan pada usahanya.

  1. Website

Mempunyai website usaha sangat berperan penting dalam membangun citra bisnis di mata para konsumen. Adanya web tersebut dapat membuat perusahaan terlihat profesional. Selain itu, adanya website tersebut dapat memudahkan para calon konsumen untuk mengenal produk barang atau jasa dengan lebih mudah.

Namun, dalam menyiapkan website tersebut tidak boleh asal-asalan. Buatlah web yang benar-benar siap untuk menerima kunjungan dari calon konsumen. Pastikan bahwa navigasi web mudah dipahami, loading website cepat, tidak banyak iklan mengganggu, gunakan bahasa yang mudah dipahami, serta pilihlah tampilan desain web yang user friendly. Dengan begitu, pengunjung dapat nyaman menjelajah web Anda.

  1. Online Advertising

Jenis pemasaran digital berikutnya adalah dengan menggunakan online advertising atau iklan online. Hal ini dapat dipilih untuk membuat produk lebih cepat dikenal banyak orang. Namun, untuk melakukan hal ini tidak gratis. Terdapat biaya yang harus dikeluarkan saat Anda membuat iklan online. Besaran biaya juga tergantung dari platform iklan apa yang digunakan, jangkauan iklan, serta durasi iklan.

Meskipun berbayar, cara iklan online seperti ini dapat lebih mudah untuk menjangkau target pasar. Hal itu karena dalam iklan sudah terdapat beberapa pengaturan khusus untuk mencapai calon konsumen sesuai target. Dengan begitu, konversi penjualan produk dapat lebih meningkat lagi saat menggunakan online advertising.

  1. Email Marketing

Marketing dapat dilakukan juga dengan memanfaatkan email. Teknik ini disebut dengan email marketing. Anda hanya perlu mengirimkan email berisi informasi produk terbaru, promosi, diskon, ataupun informasi penting lain terkait produk kepada para konsumen. Dengan begitu, konsumen akan merasa lebih dekat dengan kita sehingga memunculkan potensi untuk kembali mengambil produk milik Anda.

  1. Video Marketing

Menjelaskan produk barang atau jasa menggunakan tulisan tentu tidak sepenuhnya efektif. Hal itu karena beberapa orang tidak terlalu antusias untuk membaca penjelasan dari produk. Untuk itu, sekarang penjelasan dapat dilakukan dengan menggunakan video. Anda bisa buat konten video semenarik mungkin agar para penonton bisa memahami tentang produk bisnis yang Anda jelaskan dengan mudah.

Cantumkan juga beberapa testimonial dari para pelanggan untuk dapat menciptakan kepercayaan penonton. Namun, pastikan bahwa testimonial tersebut adalah asli dari konsumen. Jangan pernah sekali-kali mencoba untuk membuat testimoni palsu karena dapat memengaruhi kredibilitas dari usaha milik Anda.

Demikianlah tadi beberapa jenis digital marketing yang biasa dilakukan. Dengan memanfaatkan semua itu, maka bisnis bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Apabila Anda kurang begitu paham tentang pemasaran digital tersebut, maka tidak usah terlalu khawatir.

Hal itu karena Stucel siap membantu bisnis Anda dalam urusan pemasaran digital. Informasi lebih lengkap langsung saja kunjungi stucel.com.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News