by

Prediksi Harga Bitcoin Akhir Tahun Bakal Jadi Momentum Bullish Bitcoin

leantoro.com. Prediksi Harga Bitcoin Akhir Tahun Bakal Jadi Momentum Bullish Bitcoin. Kendati mendapat momentum, masih banyak rintangan bagi Bitcoin untuk bisa menyentuh US$100.000.

Harga aset cryptocurrency terbesar di dunia, Bitcoin, diprediksi memanas pada akhir tahun, dan bisa kembali mencetak rekor tertinggi atau all time high (ATH).

Kendati demikian, masih banyak rintangan bagi Bitcoin untuk bisa menyentuh US$100.000, terutama terkait regulasi di berbagai negara. Bank Sentral Eropa (BoE) misalnya, mengatakan bahwa Bitcoin bisa memicu kehancuran ekonomi jika tidak diatur ketat.

Namun, seiring minat investor institusional terhadap Bitcoin terus tumbuh, mata uang digital punya potensi menjadi bagian dari cadangan strategis dan model alokasi aset dalam waktu dekat.

Orang-orang di luar negeri kemungkinan besar ingin membeli mata uang digital sebagai alternatif yang lebih stabil dari mata uang nasional mereka. ini adalah situasi yang luar biasa

tak ada titik balik lagi untuk Bitcoin yang sudah terlanjur jadi aset kripto terbesar di dunia. Bitcoin dan koin digital lainnya, seperti Ethereum masih potensial untuk naik.

Prediksikan harga Bitcoin akhir tahun ini bisa menuju level tertingginya, dengan target selanjutnya di 69.440, 73.000, 75.810, dan 78.660. Adapun, support terkuatnya berada di 39.600.

Cara Analisis Aset Kripto untuk Investasi Jangka Panjang 

Aset kripto memiliki volatilitas yang cenderung lebih tinggi dibandingkan saham ataupun reksa dana sehingga memerlukan strategi investasi khusus.

Kripto berbeda dengan instrumen investasi tradisional seperti saham. Aset kripto memiliki volatilitas yang cenderung lebih tinggi dibandingkan saham ataupun reksa dana.

Lantas, bisakah aset kripto digunakan untuk investasi jangka panjang? Hal apa saja yang perlu dicermati?

ada beberapa hal yang perlu dicermati oleh investor untuk menjadikan kripto sebagai instrumen investasi jangka panjang.

hal pertama yang bisa dianalisis adalah proyek yang ditawarkan oleh pengembang aset kripto tersebut. Investor perlu mencermati apakah proyek dapat memberikan solusi atas masalah yang muncul dari aset tradisional dan menghadirkan nilai baru dari sisi ekonomi.

hal kedua tim pengembang aset kriptop tersebut karena menyangkut keberlangsungan aset kripto itu sendiri. Dengan mencari tahu siapa pendiri aset kripto tersebut, program apa yang dirancang dan kepentingannya.

Hal ketiga yang membedakan aset kripto dengan instrumen investasi lainnya adalah komunitas sehingga investor dapat melihat bagaimana komunitas koin atau token tertentu. Selain itu, investor dapat melihat ketertarikan publik untuk memiliki koin tertentu.

Public interest menjadi penting ketika orang di luar komunitas melakukan investasi dengan jumlah besar. jika di pasar saham dikenal dengan prospektus, maka aset kripto memiliki whitepaper atau roadmap. Whitepaper berisikan gambaran pengembangkan koin atau token kedepannya.

Hal ke empat atau yang terakhir, adalah sistem keamanan sistem keamanan yang diadopsi oleh sebuah blockchain. Pada dasarnya blockchain memberikan efisiensi terhadap ekonomi dan dapat mengembangkan teknologi lainnya sehingga butuh tingkat keamanan mumpuni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News