by

Inilah 10 Jurusan Kuliah Paling di Minati, Setelah Kerja Bisa Gaji Tinggi

-News, Pendidikan-150 views

Leantoro.com. Inilah 10 Jurusan Kuliah Paling di Minati, Setelah Kerja Bisa Gaji Tinggi. Saat melepas masa SMA/SMK/MA maka kita akan dihadapkan pemilihan jurusan saat hendak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun, tak mudah menentukan pilihan jurusan, butuh sejumlah pertimbangan, mulai dari prospek kerja, akreditasi, hingga biaya kuliah.

Agar mengetahui jurusan apa saja yang memiliki potensi bagus untuk karier, situs mydegreeguide.com memaparkan sejumlah daftarnya. Ini dia deretan jurusan paling dicari sekaligus gaji yang didapatkan.

Inilah 10 Jurusan Kuliah Paling di Minati, Setelah Kerja Bisa Gaji Tinggi

1. Kedokteran

Sudah bukan rahasia umum, siapapun yang bisa kuliah di jurusan yang satu ini pasti akan memiliki masa depan yang cerah, dengan gaji yang besar namun tentu saja, biaya kuliah yang harus di keluarkan juga tidak sedikit.

Jurusan Kedokteran menjadi prioritas utama untuk dipilih, apalagi jika kamu bisa masuk perguruan tinggi negeri sehingga biaya bisa menjadi lebih ringan.

2. Teknik Perminyakan

Walaupun bisa jadi jarang diketahui, namun pendapatan untuk lulusan Teknik Perminyakan bisa sangat tinggi. Dengan industri yang kompetitif, gaji untuk lulusan ini dapat mencapai sekitar 20-an juta rupiah. Jika bekerja di luar negeri, gajinya bahkan hingga ratusan juta.

3. Ekonomi

Gelar ekonom memang kerap menjadi jurusan paling dicari. Mengambil jurusan ekonomi saat kuliah dapat mempertajam keterampilan dalam analisis data dan pengetahuan mengenai keuangan.

Dan karena jurusan ini selalu dibutuhkan setiap saat, banyak perusahaan yang bersedia memberi gaji hingga sekitar puluhan juta rupiah untuk seorang lulusan ekonomi.

4. Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil adalah salah satu yang paling diminati calon mahasiswa. Lulusan teknik Sipil bisa bekerja di pembangunan jalan raya, bandara, saluran pembuangan, maupun fasilitas publik lainnya.

Gaji lulusan ini bisa mencapai sekitar puluhan hingga ratusan juta rupiah.

5. Fisika

Jurusan Fisika membuka banyak peluang bagi para lulusannya. Selain bekerja di fasilitas penelitian, seseorang juga bisa bekerja sebagai insinyur. Gaji untuk lulusan fisika di luar negeri bisa mencapai sekitar ratusan juta rupiah.

6. Ilmu Komputer

Ilmu Komputer adalah salah satu jurusan terpopuler di bidang teknologi tahun 2021. Di masa depan, peluang untuk jurusan ini akan terus terbuka, baik untuk perusahaan maupun lembaga nirlaba.

Lulusan Ilmu Komputer di luar negeri bisa memiliki pendapatan hingga sekitar puluhan juta rupiah.

7. Kimia

Di bidang sains, ilmu kimia adalah salah satu yang paling populer. Lulusan jurusan Kimia dibutuhkan untuk bermacam-macam sektor. Gaji tertinggi lulusan ini mencapai sekitar puluhan juta rupiah.

8. Teknik Mesin

Karena menjadi salah satu jurusan paling dicari di masa depan, seorang lulusan Teknik Mesin dapat digaji sampai sekitar ratusan juta rupiah. Apalagi, kemajuan teknologi juga mendukung hal ini.

9. Administrasi Publik

Salah satu alasan jurusan Administrasi Publik banyak dicari adalah karena makin banyak keterlibatan kaum muda. Maka, kebutuhan akan administrator publik juga meningkat.

Administrasi Publik adalah salah satu jurusan yang paling cepat berkembang di seluruh dunia. Di luar negeri, gaji lulusannya bisa mencapai sekitar ratusan juta Rupiah.

10. Teknologi Informasi

Seiring pesatnya perkembangan dunia digital, memilih jurusan Teknologi Informasi bisa memberikan banyak peluang.

Ada berbagai pekerjaan untuk bidang ini, misalnya pemrograman, keamanan siber, atau pengembangan perangkat lunak. Tak heran, lulusannya bisa digaji hingga sekitar puluhan juta rupiah.

Itulah sederet jurusan paling dicari, berpeluang bagus, dan bisa mendapatkan gaji tinggi. Adakah yang menarik minat kalian?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News