by

Inilah 7 Buah Paling Aman dikonsumsi Penderita Diabetes, Tapi Tak boleh Over

-Kesehatan, News-100 views

Leantoro.com. Inilah 7 Buah Paling Aman dikonsumsi Penderita Diabetes. Bagi penderita diabetes sudah bukan menjadi rahasia umum, jika tidak boleh sembarang menyantap makanan dan minuman termasuk buah-buahan.

Penderita diabetes dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan tinggi gula dan karbohidrat. Seperti nasi putih, roti, hingga minuman manis yang memakai banyak pemanis buatan. Buah juga ada yang diperbolehkan dan ada yang tidak diperbolehkan bagi penderita diabetes.

Inilah 7 Buah Paling Aman dikonsumsi Penderita Diabetes

Ada 7 buah yang ternyata baik dikonsumsi agar kadar gula darah tetap stabil, karena buah adalah salah satu makanan bergizi yang baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, termasuk bagi penderita diabetes

Karena, buah-buahan memiliki rasa manis yang alami, sangat cocok dikonsumsi penderita diabetes yang memiliki pantangan tak boleh mengonsumsi makanan dengan kandungan gula berlebih, tapi tidak semua buah juga diperbolehkan lho seperti yang di lansir dari The Health Site, Senin 27 September 2021.

1. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang memiliki rasa manis yang diketahui mengandung serat dan vitamin tinggi yang menyehatkan tubuh.

Buah ini bisa menjadi alternatif camilan sehat bagi penderita diabetes, karena mengonsumsi apel tidak meningkatkan kadar gulah dan juga insulin. Tak hanya sebagai camilan, tapi juga enak untuk menu sarapan.

2. Alpukat

Alpukat sudah dikenal sebagai salah satu buah yang menyehatkan, memiliki kandungan beragam vitamin, mineral, hingga lemak asam omega-3.

Selain baik dikonsumsi pelaku diet, alpukat juga sangat menyehatkan bagi penderita diabetes. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin dengan mengolahnya sebagai smoothie atau campuran salad tanpa gula ya.

3. Pepaya

Meskipun dianggap sebagai buah yang merakyat dan harganya paling murah, namun ternyata pepaya sangat nutrisi yang penting untuk tubuh, karena mengandung vitamin C tinggi yang berperan sebagai sumber zat antioksidan.

Pepaya juga mengandung flavonoid yang dapat membantu mengatur gula darah, sehingga pepaya dapat dijadikan alternatif camilan yang sehat. Pepaya bisa kamu konsumsi langsung, dijadikan jus atau campuran salad juga terasa lezat.

4. Belimbing

Buah belimbing mudah ditemui di Indonesia, buah unik berbentuk menyerupai bintang ketika dipotong ini memiliki rasa manis agak asam.

Belimbing biasanya dikonsumsi sebagai campuran rujak ataupun jus. Buah ini memiliki kandungan serat dan vitamin C tinggi.

Selain itu, belimbing juga mengandung zat anti-inflamasi dan kandungan gulanya rendah, sehingga cocok juga untuk penderita diabetes.

5. Melon

Buah melon paling enak dinikmati saat cuaca panas karena kandungan airnya yang sangat tinggi, memiliki rasa manis alami yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Melon juga memiliki kandungan serat, potasium, magnesium, vitamin B, dan C yang tinggi. Bisa dinikmati langsung ataupun dijadikan campuran salad.

6. Buah Naga

Buah naga menjadi salah satu buah fenomenal, mempunyai rasa manis yang pas, buah naga juga baik dikonsumsi penderita diabetes. Buah ini juga kerap dijadikan pengobatan alami beberapa penyakit.

Biji pada buah naga dapat dikonsumsi dan memiliki bermanfaat dalam mengontrol gula darah dalam tubuh. Buah ini sangat enak dijadikan jus yang menyegarkan.

7. Jeruk

Jeruk adalah salah satu jenis buah citrus yang telah diketahui mengandung vitamin C tinggi. Buah ini juga memiliki serat yang banyak, sehingga baik dalam meningkatkan kesehatan pencernaan sehingga cocok jadi camilan sehat bagi penderita diabetes.

Kandungan serat jeruk dapat menurunkan kadar gula pada peredaran darah. Ada juga kandungan zat antioksidan yang baik dalam menjaga imunitas.

Nah, demikianlah 7 Buah Paling Aman dikonsumsi Penderita Diabetes, namun untuk mengkonsumi buah tersebut harus sesuai dengan petunjuk dokter ya…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News