Tips Naik Pesawat Terbang Bersama Anak Supaya Nyaman

Posted on 513 views

Leantoro.com. Tips Naik Pesawat Terbang Bersama Anak Supaya Nyaman. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki anak sudah sering melakukan perjalanan lintas provinsi atau daerah bahkan lintas negara dengan Pesawat.

Gate Keberangkatan di Bandara Raden Inten II
Gate Keberangkatan di Bandara Raden Inten II -Leantoro.com

Iya dengan Pesawat bukan pesawat Televisi atau pesawat telpon tapi ya Pesawat Udara. Lantas Tips Naik Pesawat Bersama si Kecil, sabar dulu ya guest.. pasti di jabarin kok

Hari Jumat 19 Mei 2017 merupakan hari yang paling bersejarah bagi TJ (Tyler Jeetendra) anak pertama kami yang baru genap berusia 2 tahun untuk pertama kalinya naik pesawat terbang padahal tujuan nya cuman ke Jakarta untuk menghadiri pernikahan mantan Bos dan sekaligus Teman Istri saya di Kantor.

Tentu saja, jika membawa anak haruslah ekstra dalam segala hal, termasuk dengan biaya karena pasti banyak hal yang tidak terduga dan harus mengeluarkan biaya selama dalam perjalanan, dan yang terpenting adalah kenyamanan untuk si Kecil.

Dan, yang jadi masalah adalah, bahwa TJ ini anak yang tidak bisa diam duduk berlama-lama, jadi kami harus mengantisipasi supaya dalam penerbangan dari Raden Inten II Airport ke Soekarno-Hatta Airport si TJ ini bisa betah dan nyaman di ruang pesawat yang tergolong sempit.

Persiapan Sebelum Keberangkatan

1. Tips Cari Tiket Pesawat Garuda Murah

Ini menjadi kisah yang emang konyol, dengan dana pas-pasan kami harus memutar otak agar bisa memberi kenyamanan kepada TJ dalam perjalanan, si Istri pun mencari Tiket Extra dari GFF milik teman kantornya yang hampir hangus dan sungguh Tuhan membantu kami, tersedia 4 tiket pesawat Garuda Murah yang harus ditebus sekitar Rp.140 ribu rupiah ke Maskapai Garuda dan si teman istri kami bayar 1 juta, akhirnya jadilah 4 Tiket Pesawat Garuda Murah hanya Rp.1.140.000, kok 4 tiket khan anak saya hanya 1 ya TJ itu saja. Eits karena kami mendapatakan 4 tiket Garuda murah akhirnya kami ajak keponakan tercinta istri yaitu Rosalia Elsa yang berumur 10 tahun.

Baca Juga:  Cerita Pengalaman Pertama TJ Naik Pesawat Terbang

24 jam sebelum keberangkatan saya melakukan Checkin melalui website garuda, checkin ini sama dengan yang dilakukan di Counter Checkin Bandara hanya saja kita bisa langsung checkin melaui website dan memilih kursi, berhubung yang dibawa adalah TJ dan Elsa yang masih anak-anak harus didampingi dunk duduknya di pesawat.

Saya pun memililih nomer 36 C, 36 H, 36 K, 36 J dengan posisi jendela adalah Elsa, kemudian Istri saya di pinggir adalah TJ, kemudian setelah koridor adalah saya sendiri, sehingga saya dan Istri mengapit TJ, dan Istri bisa memegangi ELsa jika takut saat melakukan tingal landas, dan hal itu terbukti efektif karena ternyata selama dalam penerbangan Elsa dan TJ sempet takut.

TJ dan Istri Serta Elsa di Pesawat Garuda Indonesia
TJ dan Istri Serta Elsa di Pesawat Garuda Indonesiam – Leantoro.com

Tips untuk mendapatkan tiket Pesawat Murah adalah Pesan Tiket lewat Traveloka dengan menggunakan kupon yang tersedia biasanya mendapatkan potongan, dan lakukan order jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan biasanya maskapai penerbangan selalu memberikan harga promo.

2. Tips Mendapatkan Penginapan Murah dan Nyaman di Jakarta

Berhubung yang menikah adalah seorang Bos, ternyata kami juga disediakan kamar hotel gratis selama 2 malam, Puji Tuhan. Setidaknya bisa mengurangi pengeluaran terimakasih Pak Selamet dan Hotma

Tips untuk mendapatkan hotel murah dan nyaman di Jakarta. Cari di Traveloka, atau pegipegi, ataupun website lain yang mengurusi tiket, bandingkan satu hotel dengan hotel lainnya dan cari dengan menyesuaikan fasilitas yang diberikan.

Berhubung kami sudah di berikan gratis akhirnya kami harus menginap di Fave Hotel Zainul Arifin Petojo karena Resepsi Pernikahan di Gedung Weeding Gajah Mada Plaza yang sangat dekat dengan Favehotel sekitar 5 menit perjalanan.

3. Siapkan Dokumen yang harus dibawa untuk diperiksa di Bandara Raden Inten II

ini mah, dokumen wajib yang harus ada, yaitu KTP atau KK bagi anak-anak, juga buku nikah ya harus dibawa supaya pas nginap gak was-was kena razia. hehehe. Tapi ternyata malah gak di tanyain tuh.. mungkin karena sudah checkin terlebih dahulu..

4. Masukkan Koper ke Bagasi Pesawat

Hal itu untuk mempermudah kita ketika berada di ruang pesawat, apalagi jika membawa anak-anak tentu saja banyak perbekalan atau pakaian yang harus kita bawa. Untuk didalam pesawat sipakan keperluan yang penting saja seperti popok, susu dan yang diperlukan si Kecil.

Yuk Baca Cerita Pengalaman Pertama TJ Naik Pesawat Terbang

One thought on “Tips Naik Pesawat Terbang Bersama Anak Supaya Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *