by

Inilah 5 Alasan Kang the Conqueror Pantas Jadi “The Next Thanos” di Marvel Cinematic Universe

Leantoro.com. Inilah 5 Alasan Kang the Conqueror Pantas Jadi “The Next Thanos” di MCU. Tahukah kamu, bahwa Kang the Conqueror disebut bakal menjadi penerus Thanos di MCU. Hebatnya lagi, dia hanya manusia biasa! Wow kok bisa begitu ya?

Jika kamu sudah menonton serial Loki di episode terakhir ada karakter Marvel Cinematic Universe (MCU) baru yang diperkenalkan yaitu He Who Remains. Walau dia langsung dibunuh oleh Sylvie di kemunculan pertamanya, He Who Remains sebenarnya punya peran penting di MCU. Jika kalian perhatikan setiap ucapannya, He Who Remains sebenarnya adalah Variant dari Kang the Conqueror.

Marvel Studios sendiri telah memastikan bahwa Kang bakal muncul di Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan diperankan oleh aktor yang sama yang memerankan He Who Remains, yaitu Jonathan Majors.

Kang sendiri merupakan salah satu villain yang paling menakutkan di semesta komik Marvel. Itulah sebabnya, Kang diduga kuat bakal menggantikan Thanos untuk menjadi villain utama di MCU fase 4. Karena Kang berhasil menangkap Thanos

Nah, berikut alasan mengapa Kang the Conqueror pantas jadi “The Next Thanos” di MCU!

1. Kang adalah Seorang Manusia Biasa yang Mampu Menertibkan dan Mengacaukan Timeline

Dari penampilan fisik, Thanos sudah jelas memiliki penampilan yang sangat sangar dan mengintimidasi. Selain itu, Thanos juga adalah makhluk dari ras Eternal, sehingga dia memiliki kekuatan fisik yang melebihi berbagai makhluk yang ada di semesta MCU. Ditambah dengan Infinity Stones, Thanos makin enggak terkalahkan dan mampu melenyapkan setengah populasi alam semesta, hanya dengan menjentikkan jarinya.

Nah menariknya, Kang hanyalah seorang manusia biasa tanpa kekuatan super. Di Loki episode terakhir, Variant Kang, yaitu He Who Remains, bahkan mengakui sendiri bahwa dia hanyalah manusia biasa. Namun, siapa yang bisa membayangkan bahwa seorang manusia tanpa kekuatan super mampu menertibkan timeline seluruh alam semesta.

Jika He Who Remains yang punya motivasi baik dapat melakukan hal sebesar itu, bayangkan kekacauan apa yang bisa ditimbulkan oleh Kang yang memang memiliki motivasi jahat. Thanos yang fisiknya mengintimidasi dan punya kekuatan super saja enggak bisa melakukan hal tersebut di MCU!

2. Kemampuan Penjelajahan Waktu yang Membuatnya Semakin Licin

Kang memang enggak memiliki kekuatan super. Namun, dia punya kecerdasan yang membuatnya mampu untuk menciptakan teknologi penjelajahan waktu super canggih. Teknologi penjelajahan waktu tersebutlah yang memiliki peran besar dalam membantu Kang mewujudkan tujuannya untuk menguasai berbagai semesta.

Gara-gara Sylvie membunuh He Who Remains, Sacred Timeline pun bercabang banyak sehingga membuka multiverse di MCU. Momen ini tentunya menjadi kesempatan besar bagi Kang untuk melancarkan aksinya dalam menaklukan berbagai semesta karena dia dapat dengan mudah berpindah ke timeline mana saja.

Kemampuan Kang melakukan penjelajahan waktu tentu saja bakal sangat menyulitkan para superhero MCU untuk menangkapnya. Dia bisa bersembunyi di timeline mana saja kapan pun dia mau. Para superhero tentunya harus bekerja ekstra untuk bisa menyelidiki di mana timeline tempat Kang bersembunyi.

3. Kecerdasan Tingkat Tinggi yang Membuatnya Sulit Ditaklukkan

Kang mampu membuat teknologi penjelajahan waktu karena dia memiliki tingkat kecerdasan yang begitu tinggi. Bahkan terus memperluas wawasannya dengan mempelajari pengetahuan dari setiap timeline yang dikunjungi.

Jadi kamu bayangkan, betapa luasnya pengetahuan tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan yang diketahui oleh Kang.

Kalian mungkin pernah mendengar kalimat, “Otot bisa kalah dengan otak.” Thanos boleh menang secara kekuatan dan dengan mudah menyulitkan para superhero MCU dengan ototnya.

Namun kalian jangan pernah meremehkan kecerdasannya Kang. Kecerdasannya itulah yang membuat Kang dapat menciptakan armor yang membuatnya seakan memiliki kekuatan super.

Bahkan Kang mampu mengetahui apa yang bakal terjadi dengannya dengan teknologi penjelajahan waktunya. Lalu, informasi tersebut dia gabungkan dengan kecerdasannya dalam membuat strategi. Setiap gerak-gerik pasti direncanakan dengan baik oleh Kang dan membuat dia semakin sulit untuk ditaklukkan.

4. Tidak Bergantung dengan Infinity Stones untuk Menguasai Semesta

Variant Kang, yaitu He Who Remains, adalah sosok yang mendirikan Time Variance Authority (TVA) di serial Loki. Di episode pertama, kita bisa melihat bahwa Infinity Stones sama sekali enggak berguna di TVA dan malah dijadikan sebagai pemberat kertas. Ini membuktikan bahwa Kang enggak membutuhkan Infinity Stones untuk menaklukan berbagai semesta.

Dengan kecerdasan dan berbagai teknologi ciptaannya, He Who Remains dapat mencegah terciptanya cabang di Sacred Timeline. Di episode terakhir Loki, kalian bisa melihat bahwa Loki terdampar di TVA yang dikuasai oleh Kang. Jika He Who Remains punya teknologi canggih untuk menjaga terciptanya multiverse, maka Kang pastinya punya teknologi canggih untuk mengacak-acak multiverse.

5. Variant Kang Saja Berhasil Menangkap Thanos, apalagi Kang!

Loki episode kelima menampilkan sebuah tempat bernama Void, yang dijadikan “tempat pembuangan” timeline dan Variant yang di-reset oleh TVA.

Kalian bisa menemukan banyak easter egg di Void, termasuk sebuah helikopter yang bertuliskan Thanos. Faktanya, Thanos memang menggunakan helikopter sebagai kendaraannya saat kemunculannya di komik zaman dulu.

Helikopter tersebut bisa menjadi bukti bahwa He Who Remains berhasil menangkap Thanos yang menyimpang dari Sacred Timeline.

Nah, Jika He Who Remains saja bisa menangkap Thanos dan membuangnya ke Void, maka bisa dipastikan bahwa Kang juga bisa melakukan hal yang sama.

Dari sini saja, para superhero tentunya harus khawatir dengan kehadiran Kang nantinya di MCU.

Itulah deretan alasan mengapa Kang the Conqueror pantas menjadi “The Next Thanos” di MCU fase 4. Apakah kalian setuju bahwa Kang nantinya bakal lebih berbahaya dari Thanos? Atau, Kang nantinya hanya menjadi villain biasa di MCU?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News