by

Manajemen Gaji Lebih Praktis Melalui Software Payroll

Leantoro.com. Manajemen Gaji Lebih Praktis Melalui Software Payroll. Memberikan gaji kepada karyawan merupakan salah satu aspek penting dalam perusahaan.

Selain sudah melaksanakan kewajiban sesuai regulasi dan UU Ketenagakerjaan, manajemen gaji yang baik juga akan menciptakan image bahwa perusahaan adalah pihak yang kredibel dalam mengelola karyawan.

Kini, berkat adanya software payroll, manajemen gaji pun bisa jauh lebih praktis.

Apa yang membuat software payroll jauh lebih praktis?

Mungkin belum banyak perusahaan yang menyadari betapa pentingnya manajemen penggajian yang efektif menggunakan payroll. Apa saja sih keunggulan dari software payroll yang lebih praktis dibandingkan cara manual?

Fleksibel

Pernah terbayang jika HRD dapat memproses penggajian tanpa harus ada di kantor? Inilah yang menjadi keunggulan pertama dari software payroll. Sebab, software payroll bisa diakses secara online.

HRD bisa memproses gaji di mana saja ketika bekerja dari rumah atau work from home. Perubahan data yang ada akan terupdate secara real time. Jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan cara manual, bukan?

Memudahkan Penyimpanan Komponen Penggajian

Manajemen penggajian melibatkan berbagai komponen penggajian untuk menghasilkan gaji bersih. Sering kali HRD merasa kesulitan dalam mengelola gaji dikarenakan sulitnya mendokumentasikan komponen gaji yang beragam dan cukup banyak.

Nah, untungnya implementasi software dapat membantu HRD lebih mudah dalam menyimpan komponen penggajian, mulai dari penghasilan kena pajak, tunjangan, BPJS, dan lain-lain.

Tidak Membutuhkan Kertas

Bosan menghitung atau memproses gaji melibatkan dokumen kertas yang menggunung? Kini HRD dapat bernapas lega karena penggunaan software payroll tidak membutuhkan kertas sama sekali!

Hal ini mendukung konsep paperless yang akan meningkatkan kualitas kerja HRD karena lebih praktis dalam mengelola dokumen melalui sistem.

Cepat dan Akurat

Pernahkah Anda menemukan kekeliruan dalam proses penggajian? Kesalahan seperti ini akan berakibat fatal dan mengganggu pekerjaan HRD yang lain.

Adanya otomatisasi software payroll dapat membuat perhitungan menjadi lebih cepat dan akurat. Sehingga tidak ada lagi istilah salah hitung gaji atau telat gajian.

Perusahaan bisa mulai mengembangkan sistem payroll untuk menciptakan manajemen gaji yang kondusif. Namun, jika perusahaan tidak mempunyai sumber daya yang memadai, perusahaan dapat mengandalkan jasa vendor yang siap menyediakan software payroll untuk perusahaan Anda.

Salah satu contoh vendor tersebut adalah LinovHR. Sebagai vendor software payroll Indonesia yang sudah dipercayai banyak perusahaan, LinovHR menawarkan software yang mudah digunakan sekaligus menjamin keamanan dan kerahasiaan data karyawan para client.

Setelah menyimak beberapa keunggulan di atas, rasanya cukup wajar jika dikatakan penggunaan software lebih praktis daripada cara manual.

Semua proses penggajian yakni hitung gaji, pajak penghasilan, penyusunan slip gaji sampai laporan penggajian dapat selesai tepat waktu dan akurat. Sehingga HRD pun mempunyai waktu lebih untuk mengerjakan tugas lain yang jauh lebih penting.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News