by

Unboxing Samsung Galaxy M62 Dengan Harga Rp 6 Juta

Leantoro.com. Unboxing Samsung Galaxy M62 Dengan Harga Rp 6 Juta. Samsung menambah daftar lini ponsel kelas menengah miliknya di pasar Indonesia dengan memboyong Galaxy M62.

Seperti seri Galaxy M lainnya, Galaxy M62 juga mengunggulkan baterai jumbo. Selain baterai, Galaxy M62 juga dibekali berbagai fitur lain,seperti kamera quad kamera 64 MP beserta beragam fitur fotografinya, NFC, hingga fitur “link to Windows”.

Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Dari segi kemasan, Samsung masih mempertahankan desain khas keluarga Galaxy M, seperti sebelum-sebelumnya. Galaxy M62 masih datang dengan kemasan simpel yang didominasi warna putih, dilengkapi gambar dan nama perangkat di bagian depannya.

Ketika dibuka, isi kotak penjualannya ponsel yang dibanderol seharga Rp 6 juta ini pun terbilang minimalis. Hanya ada satu perangkat, dua buku panduan penggunaan (Bahasa Inggris dan Indonesia), adapter 25W, kabel USB tipe C, dan SIM card ejector tool. Samsung juga tak menyertai softcase bawaan dalam kotak penjualan Galaxy M62 ini.

Baterai Jumbo 7.000 mAh

Nilai jual utama dari Galaxy M62 ialah baterai sebesar 7.000 mAh dengan dukungan Super Fast Charging 25 watt. Dalam kotak pembelian Samsung sudah menyertakan adapter dengan output 25 watt.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Samsung mengklaim ponsel ini bisa menemani pengguna untuk menonton film hingga 33 jam, video call selama 24 jam, dan bermain game selama 18 jam.

Untuk penggunaan moderat seperti bermain media sosial, berselancar di internet, dan menonton YouTube sesekali, berdasarkan pengalaman KompasTekno, ponsel dapat bertahan hingga dua hari. Baru pada hari kedua itulah, ponsel perlu diisi dayanya.

Karena dibekali baterai jumbo, ponsel ini memiliki bobot 218 gram dan ketebalan 9,5 mm. Saat digenggam, bodi Samsung Galaxy M62 terasa bongsor, namun, masih nyaman untuk digenggam.

Fitur fotografi yang lengkap

Untuk spesifikasi layar, ponsel ini mengusung layar Super AMOLED Plus seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel). Layar tersebut hadir dengan desain infinity-O, di mana terdapat sebuah punch hole alias lubang kecil di bagian atas tengah, sebagai rumah dari kamera depan 32 MP (f/2.2).

Selain berguna untuk selfie, kamera depan ini juga bisa difungsikan sebagai face unlock untuk membuka kunci layar. Face unlock ini menjadi opsi sistem keamanan, selain panel pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power di sisi kanan layar.

Beralih ke bagian punggung, Galaxy M62 dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2), depth sensor 5 MP (f/2.4), serta kamera makro 5 MP (f/2.4).

Empat kamera belakang itu diletakkan pada modul persegi yang memiliki pola bergaris. Di bawah modul kamera belakang, terdapat sebuah lampu flash LED. Bagian punggung ponsel ini terbuat dari bahan plastik dan terlihat mengilat, sehingga mudah terkena cetakan sidik jari.

Samsung melengkapi Galaxy M62 dengan sejumlah fitur fotografi yang cukup lengkap. Mulai dari fitur night mode, potrait, food, pro, panorama, super slow-mo, slow motion, dan hyperlapse. Ada pula mode pemotretan resolusi tinggi 64 MP untuk kamera belakang, dan 32 MP untuk kamera depan.

Di samping itu, ponsel ini juga dibekali dengan fitur “single take”, di mana pengguna dimungkinkan untuk mengambil video dan gambar secara bersamaan.

Fitur lainnya

Untuk dapur pacunya, Galaxy M62 diotaki dengan System-on-Chip (SoC) Exynos 9825, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Ponsel ini turut dilengkapi dengan laci slot SIM berjenis dual-SIM (Nano) dan dedicated slot MicroSD untuk menampung kartu memori eksternal hingga 1 TB.

Untuk sektor software, Galaxy M62 sudah menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka khas Samsung, OneUI 3.1.

Fitur lain yang disematkan pada ponsel ini yakni NFC, Face recognition, Bluetooth 5.0, serta Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz.

Ponsel ini sudah dibekali dengan fitur Near Field Communication (NFC), yang bisa digunakan untuk mengecek dan mengisi saldo kartu uang digital.

Lalu, ponsel ini juga dibekali dengan fitur “link to Windows”. Dengan fitur ini, pemilik Galaxy M62 bisa mengoperasikan ponsel Galaxy M62 langsung dari laptop Windows miliknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News