by

Inilah 5 Aplikasi Android Solusi Mengatur Keuangan Bulananmu

Leantoro.com. Inilah 5 Aplikasi Android Solusi Mengatur Keuangan Bulananmu. Anda dapat menentukan financial goals yang akan dicapai seperti target untuk menabung, liburan atau membeli barang.

Salah satu kunci utama dalam mengatur keuangan adalah mencatat aliran uang masuk dan keluar. Catatan tersebut membantu Anda untuk mengatur pengeluaran jika dirasa sudah melewati batas.

Saat ini, Anda tidak perlu repot mencatat keuangan di buku atau di laptop. Kini Anda sudah bisa mencatat melalui HP.

Berikut lima rekomendasi aplikasi yang dapat mempermudah Anda dalam mengatur keuangan.

1. Monefy

Aplikasi buatan Aimbity ini mengunggulkan layanan yang mudah disesusaikan dengan kebutuh. Aplikasi ini cocok bagi pengantin baru untuk belajar mengelola keuangan rumah tangga. Anda bisa membuat beberapa akun yang berbeda sesuai dengan kebutuhan.

Misalkan akun untuk kategori uang tunai, bank atau lainnya. Monefy tersedia dalam versi gratis dan berbayar yang menjamin Anda bebas dari iklan.

Dalam versi berbayar aplikasi ini menyediakan fitur Dropbox atau Google Drive untuk memantau keuangan kamu dan pasangan secara real-time.

Untuk mendapatkan fitur lainnya Anda perlu membayar sebesar Rp39.000.

Sejak dirilis 2014, hingga Mei 2021, Monefy telah diinstal lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan rating 4.5/5 dari 166.860 ulasan di Play Store. Ini link download Monefy.

2. Wallet

Untuk menggunakan aplikasi ini Anda perlu masuk menggunakan email atau Google atau Facebook. Aplikasi Wallet juga memungkinkan Anda untuk mengimpor data transaksi atau rekening dari file CSV atau Excel.

Anda dapat menentukan financial goals yang akan dicapai misalkan target untuk menabung, liburan atau membeli barang.

Wallet juga tersedia dalam versi gratis maupun berbayar mulai dari Rp7.000 hingga Rp1,88 juta per item. Wallet menghadirkan fitur sinkronisasi saldo rekening dengan transaksi pada akun bank Anda.

Fitur ini dihadirkan melalui Salt Edge, agregator data perbankan bersertifikasi ISO 27001. Aplikasi Wallet telah didownload lebih dari 5 juta kali per Mei 2021 mendapatkan skor 4,7 dari 178.750 pengguna di Play Store. Ini link untuk download Wallet.

3. Finansialku

Aplikasi Finansialku merupakan aplikasi milik PT Solusi Finansialku Indonesia. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang memiliki rencana keuangan seperti dana pendidikan hingga membeli kendaraan.

Anda perlu mengisi data berupa harga dan periode pembelian produk yang Anda inginkan. Setelah itu, Finansialku akan mencatat progres tabungan Anda untuk membeli barang tersebut.

Anda juga bisa menambahkan dokumentasi berupa foto atau lokasi Anda bertransaksi. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

Hingga Mei 2021, aplikasi Finansialku telah mendapatkan 4,3 bintang dari 2.060 pengguna Play Store dan telah didownload lebih dari 100.000 kali. Klik ini untuk mengunduh Finansialku.

4. Money Lover

Aplikasi pengaturan keuangan buatan Finsify ini menawarkan fitur unggulan berupa catatan utang-piutang hingga tagihan yang akan datang dalam waktu dekat.

Aplikasi ini juga menawarkan mode perjalanan untuk Anda yang akan berlibur. Aplikasi Money Lover ini juga tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

Dalam versi berbayar Anda dapat menikmati fitur mengelola keuangan kartu kredit dan debit Anda. Untuk harga item dalam versi berbayar dibanderol mulai Rp3.500 hingga Rp439.000.

Hingga Mei 2021, aplikasi ini telah mendapatkan bintang 4,5 di Play Store. Ini link untuk mendownload Money Lover.

5. Money Manager Expense & Budgeting Aplikasi ini cocok untuk Anda yang terbiasa mencatat laporan keuangan sehari-hari.

Aplikasi ini akan mendata harta dan utang dari setiap akun yang Anda miliki, mulai dari akun tunai, rekening dan kartu pembayaran. Sama dengan rekomendasi aplikasi sebelumnya, aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

Versi berbayar mulai Rp44.000 sampai Rp99.000 per item. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan bintang 4,7 per 5 bintang. Klik ini untuk mengunduh Money Manager Expense & Budgeting .

Nah, jangan tunda lama lagi buktikan 5 Aplikasi Android Solusi Mengatur Keuangan Bulananmu bisa kamu andalkan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News