by

Inilah Hasil Pengumuman Batch 2 Startup Studio Indonesia

-News, Startup-302 views

Leantoro.com. Inilah Hasil Pengumuman Batch 2 Startup Studio Indonesia. Startup Studio Indonesia tengah mengadakan perhelatan akbar untuk menyaring semua startup di Indonesia yang sesuai dan masuk dalam persyaratan. Dan kini pada Mei 2021, Startup Studio Indonesia akan mengumumkan Startup mana saja yang berhasil lolos pada batch 2 ini.

Apa itu Startup Studio Indonesia

Startup Studio Indonesia merupkan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memfasilitasi startup digital untuk mencapai tahap product-market fit dengan traction yang menjanjikan dan memiliki founder yang potensial.

Startup Studio Indonesia menjawab masalah terkait sulitnya mendapat sumber daya yang berkualitas dan pengembangan bisnis, jadi kehadiran Startup Studio Indonesia menjadi solusi yang dibutuhkan oleh startup di Indonesia yang ingin berkembang.

VISI

Menciptakan ekosistem digital Indonesia yang kaya akan sumber daya untuk diakses oleh para founder startup dalam berinovasi untuk mendorong transformasi digital Indonesia.

MISI

Memfasilitasi akselerasi dari startup berkualitas dengan menyediakan sumber daya dan jejaring untuk mengembangkan skala usahanya.

Saat ini, perkembangan startup digital di Indonesia semakin maju pesat dan tentu saja setiap startup memiliki tantangan terutama untuk para founder yang baru memulai startup-nya terutama akses mendapatkan sumber daya atau talenta digital dan juga tantangan dalam pengembangan startup.

Startup Studio Indonesia Fasilitasi 15 Startup Digital berkualitas 

Startup Studio Indonesia (SSI) pada batch pertama telah berhasil menyelenggarakan program mentoring dan coaching, di mana 20 startup telah berhasil dibantu dan di scale up.

Dan pada saat ini, Startup Studio Indonesia telah memasuki batch 2 yang telah dibuka pada 22 Februari – 2 April 2021, dan ternyata pada batch 2 ini animo startup yang mendaftar sangat luar biasa, karena terdapat 1.063 startup yang mengikuti seleksi.

Proses seleksi Startup Studio Indonesia batch 2 telah laksanakan pada 5 – 14 April 2021 yang lalu dan akhirnya terpilihlah 15 startup yang akan berkesempatan mengikuti coaching dan mentoring bersama para coach startup studio indonesia.

15 startup berkualitas yang berhasil lolos seleksi dan akan menjadi peserta program coaching dan mentoring Startup Studio Indonesia batch 2 ini yaitu :

  • Alia
  • Appskep
  • Avter
  • Cerah.co
  • Dibimbing.id
  • Legalku
  • Lingotalk
  • Mydoctors
  • Ovento
  • Prieds Technology
  • Rahsa Nusantara
  • Sejuta Cita
  • Shield Tag
  • Tebengan Indonesia
  • Wehelpyou.

Startup terpilih tersebut diatas, terpilih karena memiliki ide yang unik dan menarik, yang memiliki potensi untuk berkembang lebih baik kedepannya serta mampu menjadi solusi masalah yang dihadapi masyarakat Indonesia serta dipandang berhasil menghadirkan solusi yang tepat dengan kebutuhan dan kebiasaan masyarakat di era digital.

Proses Seleksi dan Timeline Startup Studio Indonesia

SSI menerapkan proses seleksi yang ketat dalam menentukan startup yang sangat potensial, dimana setiap startup akan di-review berdasarkan profil sang founder, product market fit, potensi market size, potensi scale up, differentiation dan locality factor.

Proses seleksi dilakukan oleh board of curators yang dibentuk secara cermat demi mendapatkan hasil penilaian yang paling memenuhi kriteria.

Board of curators SSI batch 2 sendiri terdiri dari perwakilan pemerintah dan praktisi industri yaitu Doddy Setiadi (Inspektur Jenderal Kominfo) dan Bonifasius Wahyu P. (Direktur Pemberdayaan Informatika Kominfo), Christopher Madiam (Co Founder dan Presiden Sociolla) dan Hiro Haga (Co Founder dan COO Wallex), serta Italo Gani (Partner Impactto)

Pada tahap berikutnya, Startup Studio Indonesia akan menyelenggarakan Founder’s Camp pada 3 – 7 Mei 2021 dan 1 on 1 Coaching pada 19 Mei – 30 Juli 2021.

Di Founder’s Camp inilah nantinya para founder startup yang lolos seleksi akan mengikuti rangkaian mentoring dan brainstorming dengan pelaku industri dan bisa belajar ilmu praktis untuk scale up startup.

Sedangkan di sesi 1 on 1 Coaching, para founder startup juga bisa berkonsultasi dan mendapatkan supervisi eksekusi startup secara privat dengan para ahli demi mengembangkan produk startupnya.

Demkianlah hasil Pengumuman Batch 2 Startup Studio Indonesia, selamat ya untuk 15 Startup Digital yang sudah terpilih di Startup Studio Indonesia Batch 2, semoga bisa semakin maju menjadi startup terbaik untuk Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News