by

Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Indah dan Lurus Tahan Lama

-Kesehatan, News-Artikel Ini Telah dibaca 429 Kali

Leantoro.com. Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Indah dan Lurus Tahan Lama. Rambut adalah saah satu bagian dri tubuh manusia yang merupakan mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama.

Oleh karena itu, sebagian besar wanita rela melakukan berbagai perawatan rambut supaya tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Termasuk mereka yang ingin memiliki rambut lurus dengan cara rebonding.

Berikut Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Indah dan Lurus Tahan Lama yang bisa Anda lakukan di rumah setelah proses rebonding.

Rebonding merupakan teknik pelurusan rambut dengan menggunakan bahan kimia, yang diterapkan pada rambut dalam jangka waktu tertentu dan tentunya dilakukan dengan cara yang tepat agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan, yakni rambut menjadi lurus , halus dan tahan lama.

Cara merawat rambut rebonding yang pertama bisa dilakukan adalah tidak boleh mencuci rambut setelah Anda melakukan proses rebonding pada rambut Anda, setidaknya untuk 3-4 hari setelah proses rebonding rambut dilakukan.

Hal ini bertujuan supaya obat pelurus rambut yang digunakan untuk rebonding bisa meresap lebih dalam ke dalam rambut dan akar rambut.

Sebenarnya, merawat rambut rebonding tidaklah sulit, asal Anda tahu caranya. Namun buat kalian yang masih belum tahu, simak tips berikut ini.

1. Hindari keramas selama beberapa hari

Langkah pertama ini adalah langkah wajib yang Anda lakukan setelah proses rebonding yaitu menghindari keramas selama beberapa hari. Meski terasa sedikit tidak nyaman lantaran rambut berminyak, namun langkah ini diperlukan untuk memberi waktu agar cairan kimia pelurus rambut meresap dengan sempurna.

2. Gunakan shower cap selama mandi

Hal ini bisa Anda lakukan pada rambut agar terhindar dari percikan air saat mandi, selama tidak boleh keramas atau mencuci rambut 3-4 hari pasca melakukan proses rebonding

3. Gunakanlah sampo dan kondisioner profesional khusus untuk rambut yang telah di rebonding

Jika sudah boleh keramas, maka sebaiknya pilihlah sampo dan kondisioner profesional. Maksudnya, sampo dan kondisioner khusus rambut pasca rebonding.

Biasanya, produk-produk perawatan rambut rebonding berbeda dengan produk sampo yang biasa beredar, sampo dan kondisioner yang khusus untuk perawatan rambut rebonding biasanya memiliki berbagai macam kandungan khusus yang berfungsi untuk menjaga tekstur rambut tetap lurus dan lebih lembut.

Rambut yang telah diluruskan juga cenderung lebih peka. Produk inilah yang merawat dan tidak membuatnya rusak. Kalau kamu susah mencari produk semacam ini, pilihlah sampo dan kondisioner yang mengandung pelembab.

4. Gunakan serum dalam perawatan rambut lurusmu

Penggunaan serum rambut ditujukan agar rambut menjadi terlapisi dan menjaga agar kelembapan udara tidak menembus kutikula yang membuat rambut semakin mengembang. Efek pada rambut tentu saja tetap bertahan lurus dan lembut. Serum rambut juga akan memberikan efek kilau pada rambut.

5. Hindari mengikat rambut

Meskipun sudah diperbolehkan untuk keramas, rambut yang direbonding sebaiknya tidak diikat, bahkan rambut disisipkan di belakang telinga juga jangan dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menghindari rambut tertekuk dan membekas sehingga tidak sempurna.

6. Keringkan rambut dengan alami atau angin dingin hair dryer

Rambut yang direbonding ternyata lebih sensitif dan rentan rusak akibat pemberian obat kimia dalam jumlah banyak.

Nah, hal tersebut memiliki dampak atau akibat yakni kondisi rambut lebih mudah patah, lebih mudah bercabang dan rontok. Oleh karena itu, hindari suhu tinggi dari air yang digunakan saat keramas, dan hindari juga alat styling termasuk suhu panas dari hair dryer.

Jadi cukup keringkan rambut secara alami atau pilih hair dryer dengan suhu dingin.

7. Gunakan Sarung Bantal Berbahan Sutra atau Satin

Sarung bantal juga memiliki andil yang tidak boleh diremehkan dan perlu diperhatikan agar hasil rebonding lebih maksimal. Sarung bantal berbahan sutra atau satin bisa menjadi pilihan tepat untuk menghindari rambut megar dan kembali ikal dengan cepat.

Bukan hanya untuk rambut, sarung bantal yang berasal dari bahan satin atau sutra bisa juga mencegah keriput pada wajah.

Selain cara merawat rambut rebonding dari luar, jangan lupa perawatan rambut dari dalam, caranya perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran hijau, serta daging rendah lemak untuk memberikan nutrisi yang cukup untuk kesehatan rambut Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed