by

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Cukur

-Kesehatan, Life Style, News-Artikel Ini Telah dibaca 238 Kali

Leantoro.com. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Cukur. Bagi sebagian orang, bulu ketiak atau rambut yang tumbuh di ketiak menjadi bermasalah, terutama untuk kaum hawa meskipun sebagaian pria juga sering menghilangkan bulu ketiak.

Cara menghilangkan bulu ketiak memang tampak sederhana dan mudah, bahkan banyak juga yang langsung mencukur bulu ketiak padahal langkah ini bisa menyebabkan iritasi bahkan luka pada kulit abat goresan benda tajam.

Bahkan menurut medis, mencukur bulu ketiak tanpa memberi pelumas atau sabun/krim/gel ternyata dapat menyebabkan kulit ketiak terluka bahkan memicu peradangan pada folikel rambut, dan bisa mengakibatkan komplikasi timbulnya keloid.

Saat ini banyak cara menghilangkan bulu ketiak, mulai dari mencukur, hingga mencabut, sampai melakukan waxing. Mencukur bulu ketiak termasuk tehnik yang paling mudah dan tidak menyakitkan, namun bulu ketiak akan cepat tumbuh kembali.

Namun jika Anda sangat menginginkan hasil yang tahan lama, Ana disarankan untuk membersihkan bulu ketiak dengan cara mencabutnya dengan alat bantu seperti pinset, dan bulu ketiak akan tercabut sampai ke akar-akarnya, hal tersebut akan menyebakan pertumbuhan bulu ketiak menjadi lebih lama. Tetapi, mencabut bulu ketiak memiliki sensai rasa yang lumayan sakit.

Nah, bagi Anda yang sering mencukur bulu ketiak, sebaiknya berpikir kembali dan masih ada loh cara menghilangkan bulu ketiak tanpa harus mencukur dan sangat aman dilakukan, antara lain :

1. Menggunakan Kapur Sirih 

Kapur sirih menjadi salah satu cara menghilangkan bulu ketiak, sekaligus mencerahkan ketiak secara alami. Zat samak dan kadinen, yang terkandung dalam kapur sirih serta karkavol, dan kavinol sangat baik bekerja untuk menghambat pertumbuhan bulu ketiak. Namun jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, karena kandungan-kandungan tersebut bersifat “panas” di area kulit.

Cara menggunakannya cukup campurkan satu sendok makan kapur sirih dengan air lemon hingga berbentuk pasta. Pastikan ketiak benar-benar bersih sebelum mengoleskan pasta pada ketiak. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Gula dan Jeruk Nipis

Gula dan jeruk nipis merupakan bahan alam yang terkenal mampu menghilangkan rambut atau bulu yang tidak diinginkan, termasuk bulu ketiak. Meskipun prosesnya sedikit menyakitkan, tetapi hasilnya dapat bertahan sekitar empat minggu dan bulu ketiak akan tumbuh dalam jumlah yang sedikit.

Caranya, campurkan tiga sendok gula serta satu buah jeruk nipis kedalam panci lalu tambahkan setengah gelas air, lalu panaskan. Aduk bahan tersebut hingga menghasilkan tekstur gel. Cara ini merupakan pengganti waxing, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

3. Gunakan Madu dan Lemon

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami lainnya yaitu dengan menggunakan campuran madu dan lemon dengan cara campurkan tiga sendok madu dan satu sendok lemon, lalu aduk hingga rata, dan kemudian langsung di balurkan atau oleskan di area ketiak. diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. Lakukan cara ini sebelum tidur.

4. Gunakan Kapur Barus dan Jintan Putih

Siapkan 50 gram jintan putih yang bisa di beli di pasar atau supermarket terdekat, lalu dua sendok teh kapur barus yang sudah dihaluskan, campur dengan air perasaan lemon. Semua bahan dicampurkan dan di aduk sampai mengental. Oleskan secara merata di area ketiak selama kurang lebih 15 menit. Lalu bersihkan dengan air bersih.

5. Gunakan Kunyit dan Susu

campurkan tiga sendok bubuk kunyit dengan tiga sendok susu, lalu aduk hingga meratam dan hingga berbentuk pasta. Sebelum melakukannya, pastikan ketiak kamu bersih ya, lalu oleskan secara merata di area ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat.

6. Putih Telur dan Tepung Jagung

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang terakhir adalah dengan masker campuran putih telur dan tepung jagung. Pisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian tambahkan setengah sendok makan tepung jagung, satu sendok makan gula, dan aduk hingga rata.

Oleskan pasta ke area ketiak dan biarkan sampai kering, lalu lepaskan perlahan-lahan. Setelah itu, ucapkan selamat tinggal pada bulu ketiak Anda!

Untuk hasil maksiml,  lakukan cara menghilangkan bulu ketiak diatas selama tiga kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

Comment

Leave a Reply

News Feed