by

Kiat Memilih Deodorant Pria agar Tidak Salah Pakai

Leantoro.com. Kiat Memilih Deodorant Pria agar Tidak Salah Pakai. Buat mencegah bau badan, biasanya apa yang kamu lakukan? Tentu kebanyakan dari kamu banyak yang bilang menggunakan parfum.

Tapi, selain memakai parfum, masih ada cara lainnya yaitu deodorant. Sebagian besar pria menggunakan deodorant pria karena lebih efektif mengurangi bau ketiak. Tapi, meski sudah memakainya, kenapa masih tidak bisa mengurangi baunya?

Masih banyak pria yang masih saja salah memilihnya sehingga mengakibatkan bau ketiaknya tidak berkurang-kurang. Padahal kalau memilih yang tepat, deodorant itu bisa ampuh mengatasi bau ketiak yang tidak sedap. Agar kamu tidak salah pilih, simak beberapa tipsnya di sini.

  1. Pilih yang mengandung anti perspirant

Ada 2 jenis pewangi ketiak yang dibedakan, yakni anti perspirant dan deodorant. Keduanya punya kegunaan yang berbeda. Anti perspirant bisa mengurangi keringat sekaligus bau ketiak, sedangkan deodorant hanya berfungsi mengurangi baunya saja.

Tapi, jangan salah sangka dulu, agar kamu bisa mendapatkan 2 keuntungan yaitu mengurangi keringat dan bau ketiaknya, lebih baik kamu cari deodorant pria yang juga mengandung anti perspirant.

Dengan kandungan tambahan itu, ketiak kamu akan tetap kering sepanjang hari. Usahakan kamu mencari deodorant anti perspirant yang juga punya garam alumunium. Bahan itu akan sangat efektif melindungi ketiak dari keringat yang berlebihan.

  1. Jangan pilih yang berparfum atau beralkohol

Banyak yang menganggap kalau menggunakan deodorant pria yang mengandung parfum membuat ketiaknya lebih wangi sepanjang hari.

Padahal, kamu yang menggunakan deodorant yang ada parfumnya, justru tidak membuat wanginya tahan lama. Agar mendapatkan hasil wangi yang lebih tahan lama, lebih baik pakai yang deodorant-nya tidak punya parfum sama sekali.

Selain itu, dianjurkan juga buat kamu yang punya ketiak yang sensitif, pakai deodorant yang tidak memakai kandungan alkohol di dalamnya. K

alau kamu tetap memakainya, kulit ketiak kamu akan cepat terasa gatal, merah, dan yang lebih parahnya lagi bisa mengakibatkan alergi atau iritasi kulit. Jadi, cari secara jeli dengan membaca keterangannya di kemasan deodorant yang kamu mau pilih.

  1. Pahami bahan kimianya

Setiap kamu nonton TV, melihat sosial media, atau media iklan lainnya, pasti dikatakan kalau deodorant pria yang dipromosikan punya bahan yang aman dan tidak membuat kulit ketiak iritasi.

Padahal, tidak sepenuhnya benar. Coba kamu mulai mempertimbangkan pemilihan bahannya saat kamu sedang memilih deodorant dan jangan tergiur dari iklan itu.

Pahami dulu bahan-bahan apa yang ada di dalam deodorant pilihan kamu dengan membaca keterangannya di balik kemasannya.

Pastikan di dalam deodorant itu tidak punya kandungan berbahaya seperti Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, serta Propylparaben karena kandungan-kandungan itu bisa membuat kulit kamu menderita kanker. Kalau tidak ada keterangan kandungan itu, tidak masalah kamu memilihnya.

  1. Gunakan secukupnya

Setelah kamu mendapatkan deodorant yang kamu inginkan, pastikan kamu jangan asal menggunakannya karena bisa mempengaruhi ketahanan wangi ketiakmu. Sebelum kamu keluar rumah buat beraktivitas, pastikan dulu kamu sudah memakai deodorant itu.

Tapi, jangan lupa jangan pakai terlalu banyak karena membuat baju kamu terkena nodanya. Bisa dibayangkan kan penampilan kamu yang sudah keren mendadak malu karena lengan ketiak bajumu terlihat noda deodorant-nya?

  1. Perhatikan cara pakainya

Sebenarnya tidak susah memakai deodorant pria. Hanya saja, masih banyak pria yang salah mengaplikasikannya ke ketiaknya.

Cara terbaik menggunakannya yaitu setelah mandi di pagi hari. Sebelum memakainya, pastikan ketiakmu benar-benar kering agar langsung mengenai kulit ketiakmu. Jangan pakai juga saat kondisi ketiakmu berkeringat, ya.

Tidak usah bingung lagi kan memilih deodorant pria seperti apa? Asalkan kamu memakainya dengan benar, bau ketiakmu bisa semakin berkurang.

Jangan lupa gunakan produk deodorant dari Nivea Men karena bebas dari bahan berbahaya dan harganya juga terjangkau. Kamu bisa melihat produk dan membelinya di Nivea Men.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed