by

Tips Perawatan Wajah untuk Semua Jenis Kulit Wanita dan Pria

Leantoro.com. Tips Perawatan Wajah untuk Semua Jenis Kulit Wanita dan Pria.  Sebagian besar wanita dan pria tentunya menginginkan kulit wajah yang bersih dan bebas dan segala jerawat.

Namun, tidak sedikit dari mereka yang rela menghabiskan banyak uang untuk perawatan wajah dengan memakai obat kulit wajah yang mahal atau datang ke dermatologis.

Padahal, dengan melakukan kebiasaan yang simple saja, kulit wajah Anda terbebas dari masalah kulit wajah yang mengganggu.

Tidak perlu lagi datang ke klinik kulit wajah atau membeli berbagai obat perawatan kulit muka yang harganya mahal. Yang perlu Anda ketahui yaitu menerapkan kebiasaan yang baik agar kebersihan dan kesehatan kulit wajah tetap terjaga.

Bagi Anda yang tidak ingin menghamburkan banyak uang tapi ingin menggunakan cara yang sederhana, ada baiknya melihat beberapa tips di bawah ini.

  1. Cuci muka dengan tepat

Jika selama ini Anda sering cuci muka, apakah sudah melakukannya dengan benar? Banyak yang menganggap kalau cara mencuci mereka sudah tepat, padahal sebaliknya belum tentu cara mereka keliru. Membiasakan cara mencuci muka yang salah membuat wajah akan semakin terlihat kusam dan berminyak.

Ada baiknya Anda mencuci tangan terlebih dahulu sebelum berkontak fisik dengan wajah Anda. Tangan yang kotor akan memicu penumpukan kotoran dan bakteri di pori-pori kulit wajah yang nantinya akan mengakibatkan infeksi dan jerawat.

Jangan lupa juga Anda sudah membersihkan make up sebelum memakai sabun cuci muka Anda. Untuk membersihkan make up, ada baiknya memakai make up remover yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan make up-nya.

Bersihkan sampai benar-benar bersih tanpa sisa make up agar saat menggunakan sabun cuci muka, efeknya lebih ampuh.

  1. Jangan sembarangan mengeringkan wajah

Meskipun terdengar simple, mengeringkan wajah harus dilakukan dengan hati-hati. Biasanya baik wanita atau pria tidak melakukan pengeringan wajahnya dengan benar. Mereka hanya sembarangan menggosok dengan handuk yang lapisan bahannya yang tidak halus. Tidak heran kalau kulit wajah menjadi cepat jerawatan atau luka.

Ada baiknya Anda memakai handuk dengan bahan yang lembut dan cara menggosoknya juga jangan kasar atau sembarangan. Tepuk-tepuk saja secara lembut sampai wajah Anda terasa kering.

  1. Melembabkan wajah

Perawatan wajah selanjutnya yaitu melembabkan wajah. Tidak semua orang memiliki wajah yang mudah lembab dan tidak mudah kering.

Kondisi kulit wajah tersebut tentu tidak akan membuat wajah mudah jerawatan dan terlihat bersisik. Namun, bagi Anda yang mengalami kulit yang mudah kering, ada baiknya melembabkan wajah dengan cara alami maupun memakai produk tambahan lainnya.

Gunakan serum wajah terlebih dahulu agar meregenerasi kulit dengan cepat, mencegah keriput, mengurangi jerawat, mengurangi noda hitam, hingga melembabkan wajah. Selain itu, Anda juga dapat langsung memakai pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilih produk yang sesuai agar proses pelembabannya semakin efektif.

Tidak ada salahnya Anda memakai bahan-bahan alami untuk melembabkan kulit wajah Anda. Perawatan wajah secara alami tersebut banyak dilakukan karena memang memberikan efek yang lebih ampuh dibandingkan menggunakan produk perawatan lainnya. Mentimun, tomat, madu, maupun telur adalah bahan-bahan alami yang dapat melembabkan wajah secara efektif.

  1. Terapkan pola hidup sehat

Untuk merawat kesehatan wajah Anda, pastikan Anda harus menerapkan pola hidup yang sehat. Jika Anda merokok, kurangi sebisa mungkin karena kandungannya bisa mengurangi produksi kolagen sehingga menyebabkan proses penuaan semakin cepat dan menimbulkan banyak jerawat.

Selain itu, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti buah-buahan apel, semangka, melon, dan tidak terlalu banyak mengkonsumsi gula maupun lemak. Imbangi juga dengan olahraga agar menjaga produksi kolagennya dalam jumlah yang normal.

Agar usaha perawatan wajah Anda semakin ampuh, ada baiknya dilengkapi memakai produk dari Nivea. Untuk macamnya, Anda dapat menyesuaikannya dengan kondisi kulit wajah Anda, dengan begitu, wajah Anda dapat terbebas dari jerawat dan masalah kesehatan wajah dapat terhindar. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat situsnya, nivea.co.id.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed