by

Cara Memasang Plester Luka yang Sesuai dengan Aturan

-Kesehatan, News-1,519 views

Leantoro.com. Cara Memasang Plester Luka yang Sesuai dengan Aturan. Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, baik di dalam ataupun ruangan, tidak menutup kemungkinan untuk terluka.

Nah, dalam hal ini, ada pertolongan pertama yang harus kamu dapatkan, salah satunya adalah plester luka. Dengan menempelkan plester ke luka, kamu sudah bisa memberikan pertolongan kepada luka tersebut karena akan membantu menutupnya sehingga bisa terbebas dari debu dan udara kotor yang bisa saja menempel.

Nah, inilah beberapa tips untuk menempelkan plester ke luka.

  1. Sterilkan Luka

Luka yang terdapat pada tubuh, bisa terjadi karena kamu tergores oleh sesuatu benda. Nah, bisa saja oleh benda tumpul atau tajam yang bisa membuat luka kamu mengeluarkan darah.

Kalau kamu mendapatkan luka tersebut berdarah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mensterilkannya terlebih dahulu sebelum menutupnya dengan plester.

Hal tersebut dilakukan agar luka yang akan ditutup tadi tidak terinfeksi karena masih mengandung bakteri. Ada beberapa cara untuk mensterilkan luka tersebut.

Cara pertama adalah dengan membersihkannya dengan air bersih, karena air tersebut dapat menetralkan permukaan kulit dari debu atau kotoran yang tersisa.

Nah, setelah itu, kamu juga bisa memberikannya alcohol atau salep pengering luka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News