by

Ayo Viralkan Gerakan Stop Phubbing – Jangan Abaikan Orang Lain Karena HP

Leantoro.com. Ayo Viralkan Gerakan Stop Phubbing – Jangan Abaikan Orang Lain Karena HP. Phubbing adalah istilah penyakit sosial dimana seseorang sibuk main HP dan mengabaikan orang di hadapan kita, sehingga membentuk pola anti sosial.

 

ISTILAH PHUBBING

Enam tahun silam, tepatnya pada bulan Mei 2012 para ahli bahasa, sosiolog, dan budayawan berkumpul di Sidney University. Hasil pertemuan tersebut melahirkan satu kata baru dalam tata bahasa Inggris.

Kata tersebut adalah phubbing yaitu sebuah tindakan seseorang yang sibuk sendiri dengan gadget di tangannya, sehingga ia tidak perhatian lagi kepada orang yang berada di dekatnya.

Dan kini tampaknya fenomena hd film izle
Phubbing semakin meluas bahkan merambah ke anak-anak, dan menjadi fenomena yang sangat umum, sehingga dunia sampai memerlukan sebuah kata khusus untuk penyebutannya. Kini kata phubbing secara resmi sudah dimasukkan dalam Kamus Bahasa Inggris di berbagai negara.

PHUBBING = kependekan dari kata : PHONE and SNUBBING; Istilah Phubbing diciptakan oleh Alex Haigh mahasiswa Australia yang magang di perusahaan periklanan terkenal McCann di Australia.

Ia kemudian direkrut menjadi pegawai tetap di sana. Film berjudul A Word is Born merekam keseluruhan proses penciptaan istilah baru ini dan menjadi iklan untuk Macquarie Dictionary Australia. Dalam penelitiannya menemukan fakta mengabaikan sesama dalam masyarakat dan keluarga saat bertemu.

Sedangkan untuk Bahasa Indonesia belum memiliki kata serapan dari phubbing ini. Padahal kita sendiri sering berbuat phubbing.

Contoh Phubbing

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News