by

Kelebihan Afiliasi Marketing yang Bermanfaat untuk Kamu

-News, Ngeblog, Tekno-27 views

Leantoro.com. Kelebihan Afiliasi Marketing yang Bermanfaat untuk Kamu. Afiliasi marketing adalah salah satu cara atau model bisnis yang menghasilkan income cukup besar dari internet. Ini merupakan salah satu metode yang paling populer.

Cara ini cukup disukai oleh para pemula dan pengguna internet selain jualan online dan menjadi dropshipper. Selain itu, model bisnis afiliasi ini juga memiliki kelebihan tersendiri dibanding 2 metode tersebut.

Seperti apa kelebihan afiliasi marketing? Ini merupakan salah satu model bisnis yang sangat disarankan untuk Anda lakukan jika Anda belum memiliki produk yang bagus untuk dijual.

Seorang pelaku afiliasi marketing yang sukses bisa memperoleh penghasilan hingga puluhan ribu US dollar per bulannya atau bisa dibilang sampai Milyaran Rupiah per bulannya. Jadi jangan coba remehkan model bisnis yang sangat simple dan sederhana ini ya.

Memang apa saja sih kelebihan afiliasi marketing yang membuat metode ini menjadi akan sangat menguntungkan untuk anda? Oleh karena itu di artikel ini kami akan membahas tuntas tentang kelebihan afiliasi marketing yang akan bermanfaat bagi anda.

Namun sebelum menuju kesana akan lebih baik jika anda memahami terlebih dahulu tentang apa itu afiliasi marketing secara mendalam. Kelebihan afiliasi

Apa itu afiliasi marketing?

Apa itu afiliasi marketing
Apa itu afiliasi marketing

Pemasaran afiliasi diawali oleh situs jual beli online yang pada pertengahan tahun 90-an yang dijalankan oleh market place terbesar di dunia yakni Amazon. Website ini menerapkan strategi program pemasaran afiliasi dengan membayar orang-orang yang mau merujuk klien kepada mereka.

Misalnya, jika Anda mengunjungi sebuah blog dan blog tersebut menjual berbagai produk dan ada link yang jika Anda klik link tersebut maka akan langsung mengarah ke situs Amazon.

Lalu jika Anda membeli suatu produk, maka pemilik blog tersebut akan mendapatkan komisi beberapa persen dari harga yang telah disetujui sebelumnya.

Dan sampai saat ini, Anda bisa melihat banyak sekali program afiliasi yang bisa diikuti. Tidak cuma di berbagai toko-toko online besar saja yang menjalankan strategi seperti ini melainkan bisnis skala kecil juga mulai menjalankan strategi pemasaran afiliasi ini tidak peduli apa niche yang dipilih untuk blog Anda.

Strategi pemasaran afiliasi ini memang merupakan strategi yang mujarab untuk meningkatkan reach, penjualan, dan banyak perusahaan akan dengan senang hati membagi profit dengan Anda untuk merujuk pelanggan kepada mereka.

Afiliasi pemasaran merupakan kondisi win-win dimana sebagai cara yang bagus untuk membuat uang secara online. Mereka punya produk dan Anda memiliki pengunjung yang mungkin tertarik dengan apa yang mereka tawarkan.

Pada dasarnya, dengan pemasaran afiliasi ini mereka memberikan Anda komisi dengan memotong keuntungan mereka yang dianggap sebagai pengiklan di blog Anda.

Banyak juga dari mereka yang mempunyai produk yang mengharuskan untuk membayar tahunan atau bulanan,  jadi Anda bisa memperoleh persentase komisi tinggi dari penjualan tersebut setiap pelanggan yang ingin memperpanjang pembayaran seperti perusahaan yang mengembangkan WordPress theme yang menjalankan program afiliasi jualan online

Kelebihan Afiliasi Marketing Dibandingkan Metode Lain

Jualan Online
Jualan Online

1. Tidak Membutuhkan Biaya Produksi

Besarnya biaya untuk  membuat mengembangkan dan produk baru umumnya menjadi hambatan untuk banyak orang agar bisa membuat produk sendiri. Melalui marketing afiliasi, biaya produksi tidak menjadi masalah besar  karena produk sudah dikembangkan dan sudah terbukti  dari pihak ketiga – ditambah lagi dengan uang merchant.

2. Biaya Awal yang rendah dan Terjangkau

Daripada bersusah payah dan bekerja keras dengan membangun sebuah toko di pinggir jalan yang membutuhkan usaha keras dan juga modal yang tidak sedikit, menjadi seorang pelaku afiliasi marketing hanya membutuhkan biaya awal atau modal yang kecil yakni duduk di sebuah meja, komputer dengan koneksi internet ditambah beberapa software tertentu. Iya, semudah itu

3. Tidak ada Biaya atau Lisensi Tertentu

Profesi distributor pada dunia nyata seringkali harus membayar suatu biaya lisensi agar bisa memasarkan produk tertentu yang jumlahnya terbatas. Terbalik dengan model bisnis afiliasi yang pada umumnya bersifat gratis untuk join dan area untuk target pemasaran yang tidak terbatas.

4. Bisa Menjual Produk Apa saja Sesuka Anda!

Pada negara modern dan maju, hampir seluruh barang yang dibutuhkan dibeli via online. Dan di masyarakat negara berkembang pun cukup banyak barang mulai dibeli secara online mulai dari software, buku, CD, elektronik, dan berbagai barang lainnya. Ada berbagai macam model bisnis afiliasi yang bisa Anda pilih untuk coba promosikan.

5. Tidak butuh pengalaman sales atau jualan

Ketika anda memutuskan ingin menekuni model bisnis afiliasi marketing, Anda tidak membutuhkan berbagai pengalaman sebagai sales dan lainnya. Umumnya merchant menyediakan materi marketing yang bagus yang bisa digunakan di website afiliasi yang kita buat.

6. Tidak membutuhkan tenaga karyawan

Pada umumnya dalam menjalankan suatu kegiatan bisnis pasti membutuhkan yang namanya tenaga dari karyawan. Namun bila anda menjalankan tipe model bisnis afiliasi marketing, anda tidak membutuhkan dan seharusnya jika masih dalam ukuran kecil, satu orang sudah lebih dari cukup untuk menjalankan model bisnis ini

Manfaat Afiliasi Marketing
Manfaat Afiliasi Marketing

7. Tidak menanggung Biaya untuk Proses Order

Agar bisa memproses order via online, merchant biasanya perlu membayar biaya merchant account, fee pemrosesan kartu kredit, fee jika terjadi kartu kredit fraud atau curian, fee refund atau cancel order dan sebagainya. Sesuatu yang tidak harus ditanggung atau dipusingkan oleh seorang pelaku afiliasi marketing tentu saja.

8. Tidak perlu ada stok barang segala

Sebagai seorang afiliasi marketing, anda bisa menjual berbagai jenis barang besar mulai dari elektronik sampai furniture dan tidak perlu pusing dengan bagaimana menyediakan tempat stok barang, karena model bisnis ini tidak butuh hal tersebut! Kelebihan afiliasi yang bermanfaat

9. Tidak perlu melakukan proses orderan

Dengan menjadi seorang afiliasi marketing, lupakan masalah ribet yang bisa muncul karena mengumpulkan nama, alamat, kartu kredit, dan lain-lain karena masalah itu semua akan diurus langsung oleh merchant.

10. Tidak perlu ribet mengurus pengiriman

Segala macam biaya dan keribetan untuk menyiapkan dan mengirim produk ke customer di seluruh dunia merupakan salah satu hal yang cukup ribet sebagai penjual online atau pemilik merchant. Dan untungnya anda sebagai pelaku afiliasi tidak harus terlibat dalam hal ini karena semua akan diurus langsung oleh merchant.

11. Tidak perlu ada Customer Service

Memiliki customer adalah suatu hal yang bagus, tapi saat anda harus menghadapi komplain dari pelanggan dan kadang – kadang memang ada customer yang sangat bawel dan cerewet.

Untungnya, sebagai afiliasi marketing anda tidak harus menghadapi hal tersebut karena kembali lagi hal tersebut akan diurus langsung oleh merchant Nah berikut tadi merupakan beberapa kelebihan tersendiri dari model bisnis afiliasi yang sangat bermanfaat.

Untuk mendukung model bisnis ini, anda harus memiliki website. Jadi jangan lupa jika ingin membuat website dengan membeli domain dan hosting terbaik di IDwebhost yaa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed