by

Cara Tepat Laporkan Konten Hoax di Whatsapp Jelang Pemilu 2019

-News, Teknologi-1,689 views

Leantoro.com. Cara Tepat Laporkan Konten Hoax di Whatsapp Jelang Pemilu 2019. Sudah sering khan melihat betebarannya konten hoax di Whatsapp menjelang pemilu 2019.

Bagaimana Cara Tepat Laporkan Konten Hoax di Whatsapp Jelang Pemilu 2019

Banyak sekali misinformasi atau berita yang menyesatkan seperti hoaks atau berita palsu yang daring di layanan pesan instan Whatsapp.

Untuk meminimalisir hal tersebut membuat WhatsApp menjadi gerah, selain itu pemeriksa fakta pihak ketiga, Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), kini tengah meluncurkan saluran telepon yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan misinformasi atau konten Hoax.

Laporan ini akan membantu untuk mengumpulkan arsip data Mafindo tentang penyebaran misinformasi atau konten hoax selama periode pemilu 2019 dan juga membantu jurnalis sehingga mereka dapat mempublikasikan informasi yang faktual untuk masyarakat Indonesia.

Masyarakat dapat mengirimkan teks, foto, video, atau audio yang memiliki potensi hoax kepada Mafindo di nomor +62 855-7467-6701. Pesan-pesan ini akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end dan tidak dapat terlihat oleh WhatsApp.

Presidium Mafindo Harry Sufehmi mengatakan, penyebaran misinformasi atau penyebaran hoax merupakan tantangan yang membutuhkan kerjasama kuat untuk menanggulanginya

“Kami meminta seluruh pengguna WhatsApp untuk melaporkan hoaks ke nomor +62 855-7467-6701, sehingga kami dapat melakukan verifikasi dan menambahkannya ke arsip pendataan kami,” tuturnya melalui keterangan resmi yang di lansir dari Tekno Liputan6.com pada Kamis (4/4/2019).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Hot News