by

Yuk Intip Penampakan Nokia 7700, Smartphone ‘SUPER ANEH’ Pertama di Dunia

Leantoro.com. Yuk Intip Penampakan Nokia 7700, Smartphone ‘SUPER ANEH’ Pertama di Dunia. Hi Guest, jika kita ngomongin Smartphone rasanya tidak akan pernah bisa habis ya guest.

Selalu saja banyak bermunculan smartphone atau ponsel cerdas yang sangat beragam dengan mengusung teknologi terbaru dan tentu saja banyak diantara kita yang mengira jika tren ponsel pintar itu di mulai pada tahun 2007 saat iphone meluncurkan produk fenomenalnya ke publik secara resmi.

Namun, jauh sebelum itu ternyata Nokia sudah meluncurkan handphone pintar dengan fitur-fitur yang tak kalah canggihnya, loh guest.

Nokia meluncurkan produk yang diberi nama NOKIA 7700, dan bahkan sampai hari ini pun nokia 7700 masih dicari oleh para pecinta nokia sejati dan kolektor-kolektor handphone di seluruh dunia, walaupun barangnya dipastikan akan sangat sulit didapatkan saat ini.

Nah, kira-kira apa ya yang menjadi keunikan dari NOKIA 7700?

Penampakan Nokia 7700
Penampakan Nokia 7700

Saat pertama muncul dan diperkenalkan pada tahun 2003, nokia 7700 dianggap sebagai handphone yang aneh dan gagal karena tampilan designnya, yang memang diluar kebiasaan sebuah hanphone jadi dianggap aneh oleh planggan Nokia.

Padahal dengan fitur yang dimilikinya pada saat diluncurkan, seharusnya menjadi era ponsel pintar pertama di dunia dan menjadikan Nokia menguasai pasar smartphone, sejak hadirnya Nokia 7700.

Namun tanggapan-tanggapan negatif saat itu serta respon publik tidak sejalan, dunia dianggap belum siap menerima tren ponsel pintar pada saat itu

Tahun 2003 adalah era keemasan pada inovasi ponsel, dari desain, penggunaan layar berwarna hingga fitur kamera walaupun faktanya semua itu belum diterima oleh publik sebagai pakem sebuah handphone, saat itu kebutuhan ponsel masih sebatas untuk status sosial, komunikasi dan hiburan musik (MP3).

Kalo kita melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh nokia 7700 sebenernya bisa dibilang sangat inovatif dan luar biasa loh guest.

Bayangkan tahun 2003 nokia 7700 sudah menawarkan design ponsel cerdas yang menjadi cikal bakal smartphone di masa depan, yaitu dengan LAYAR SENTUH (touch screen) dengan lebar 3,5 inch serta dengan suntikan OS SYMBIAN Seri-90.

Desain Aneh Nokia 7700
Desain Aneh Nokia 7700

Dengan disematkannya OS SYMBIAN yang menjadi kebanggaan produk nokia di masa depan, jelas semua kebutuhan hiburan dari mulai menonton video, mendengarkan musik sampai kebutuhan office untuk membukan file dokumen dan sebagainya mampu dilakukan oleh nokia 7700 ini guest.

Dari sisi desain tampilan nokia 7700 sebenarnya bisa dibilang sangat jenius, yaitu menggabungkan gaya retro dengan futurisme yang sangat kental, walaupun konsep dan fitur yang dimiliki oleh nokia 7700 ini cukup canggih.

Sayangnya masih ada beberapa teknologi yang belum masuk kedalam nokia 7700 ini, termasuk kemampuan 3G dan wifi padahal dengan teknologi yang dimiliki oleh nokia saat itu seharusnya mereka sudah bisa memasukan teknologi tersebut di nokia 7700.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *