by

Cara Menabung Emas di Pegadaian dengan Aplikasi Android Pegadaian Digital

Leantoro.com. Cara Mudah Menabung Emas di Pegadaian dengan Aplikasi Android Pegadaian Digital. Nah, pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan tutorial gimana seh cara mudah menabung emas di Pegadaian.

Apakah teman-teman pembaca ada yang belum tahu dengan pegadaian? sesuai dengan namanya Pegadaikan merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang memiliki kantor cabang hampir merata diseluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia yang bergerak dalam bisnis bidang pembiayaan, terutama dalam hal gadai – menggadai barang.

Pegadaian sudah ada sejak Zaman VOC loh teman-teman, dan seiring dengan perkembangan zaman dan semakin pesatnya persaingan di bidang pembiayaan, Pegadaian pun berinovasi agar tak tergerus oleh kompetitor.

Dulu, beberapa tahun yang lalu, pegadaian sangat lekat dengan kesan gadai – menggadai barang, namun kini wajah perusahaan negara ini lambat laun tak melulu mengurusi gadai – menggadai saja.

Inovasi produk yang ditawarkan yang mbikin penulis pengen investasi adalah yaitu tabungan emas pegadaian. Tak seperti menabung emas secara konvensional yang biasanya dilakukan sebagian besar orang dengan cara membeli perhiasan ke toko emas

Pegadaian menawarkan cara menabung emas yang cukup fleksibel dan ringan. Bahkan menabung emas di pegadaian juga bisa dilakukan dari rumah loh guest.

Penasaran kan, kok bisa menabung emas pegadaian tapi lewat rumah? hal ini tak terlepas dari makin canggihnya dunia teknologi informasi saat ini, yang berhasil membuat sebuah aplikasi android untuk pegadaian yang dinamai Aplikasi Pegadaian Digital.

Fitur Aplikasi Pegadaian Digital

Menabung Emas di Pegadaian Digital
Menabung Emas di Pegadaian Digital

Sekarang anda bisa menggadaikan saldo tabungan emas anda melalui fitur “Gadai Tabungan Emas”, untuk memenuhi kebutuhan pendanaan anda secara realtime ke rekening bank anda!

Dengan Gadai Tabungan Emas, saldo tabungan emas yang anda akan di kunci (locked) sejumlah gram yang anda agunkan, dan akan tersedia kembali (released) pada saat anda melunasinya.
Jangka waktu yang tersedia 30, 60, 90 dan 120 hari dengan rate sewa modal yang kompetitif.

Minimal transaksi Rp 50.000, silakan registrasi Gadai Tabungan Emas di outlet Pegadaian terdekat!

Pegadaian Digital merupakan salah satu layanan Pegadaian berbasis aplikasi yang membantu Anda melakukan transaksi Pegadaian melalui smartphone Anda.

Pegadaian Digital memliki fitur-fitur antara lain:
• Gadai Online
• Gadai Tabungan Emas (GTE)
• Pengajuan Pembiayaan Usaha Online
• Pembukaan Baru Rekening Tabungan Emas Pegadaian
• Pembelian (TopUp) Tabungan Emas Pegadaian
• Pembayaran Transaksi Gadai (Tebus, Cicil, Perpanjangan)
• Pembayaran Transaksi Mikro (Kreasi, Krasida, Mulia, Emasku, dll)
• Fitur Jual, Transfer & Cetak Emas
• Bank tujuan pencairan dana ke BNI, Mandiri, BTN, BRI, BCA.
• Link CIF (untuk nasabah Pegadaian existing)
• Info Harga Jual / Beli Emas & Logam Mulia terkini
• Simulasi transaksi gadai
• Pencarian cabang Pegadaian terdekat
• Informasi seputar produk & layanan Pegadaian
• Portofolio
• Dan fitur lainnya

Demi kemudahan dan kenyamanan Anda, transaksi pembelian dan pembayaran menggunakan metode bayar Virtual Account (VA) BNI dan Mandiri Clickpay.

Anda bisa melakukan pembayaran semudah melakukan transfer bank. Dalam waktu dekat kami akan menambah lagi beragam metode bayar.

Agar dapat menggunakan fitur Jual, Transfer & Cetak Emas, anda harus melakukan Aktivasi Finansial dan mendaftarkan no.rekening Bank ke outlet Pegadaian terdekat. Petugas kami akan dengan senang hati membantu anda.

Bagi anda yang telah menjadi nasabah Pegadaian sebelumnya, bisa melakukan proses Link CIF dari menu Pengaturan, sehingga semua portofolio transaksi anda di Pegadaian bisa terpantau dari aplikasi ini.

Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna Pegadaian Digital. Kami mohon maaf apabila terdapat hal-hal yang mengganggu kenyamanan Anda dalam bertransaksi menggunakan Pegadaian Digital, semoga Anda semakin aman dan nyaman dalam bertransaksi. Selamat bertransaksi menggunakan Pegadaian Digital Services.

Untuk keamanan dalam bertransaksi, mohon jaga kerahasiaan data diri Anda (Nomor Handphone, alamat email, kode OTP).

Untuk layanan / komplain / gangguan teknis silakan menghubungi :

Telp : 021-31925472
WA1 : 082133007773
WA2 : 085899959593
E-mail : cs.digital@pegadaian.co.id

Cara Mudah Menabung Emas di Pegadaian dengan Aplikasi Android Pegadaian Digital

– Langkah yang pertama tentu saja harus mengunduh dan menginstal Aplikasi Pegadaian Digital melalui Google Playstore
– Lakukan registrasi (pembuatan akun di Aplikasi Pegadaian Digital) dengan memasukkan nama lengkap dan nomor hp yang masih aktif
– Setelah mendapatkan notifkasi segera verifikasi data teman-teman sesuai dengan petunjuk yang ada.
– Dan setelah terverifikasi, maka Teman-teman bisa langsung menabung emas di Pegadaian Digital

Pembelian Emas di Pegadaian Digital
Pembelian Emas di Pegadaian Digital

Kelebihan Menabung Emas di Pegadaian Digital

– Tidak ada pembatasan minimal nominal yang akan kita tabung dalam emas.
– Harga jual dan harga beli emas yang fluktuatif juga akan selalu di update pada aplikasi pegadaian ini.
– Nilai nominal uang otomatis akan dikonversi menjadi nilai berat emas.
– Bisa dicetak dalam kepingan emas batangan
– Tidak perlu simpan Emas di Rumah

Emas di Pegadaian bisakah dalam Emas Batangan?

Lalu, emas yang kita tabung di pegadaian ini dalam bentuk apa sih? Apakah hanya dalam bentuk saldo emas saja tanpa ada fisiknya? Ataukah bisa dicetak dalam bentuk emas batangan? Mungkin sebagian orang masih bertanya – tanya mengenai hal ini.

Emas Batangan ANTAM dan UBS
Emas Batangan ANTAM dan UBS

Jawabannya adalah terserah kita saja. Pegadaian memberikan fasilitas berupa pencetakan emas dari tabungan kita menjadi kepingan emas batangan dari 2 produsen emas sekaligus, yaitu Antam dan UBS.

Namun untuk pencetakan ini, pegadaian mengenakan tarif tambahan disesuaikan dengan besaran kepingan emas yang ingin kita cetak.

Kita bisa mengambil emas batangan tersebut di kantor cabang pegadaian terdekat, setelah sebelumnya mendaftarkan pilihan kantor cabang mana yang kita pilih melalui aplikasi pegadaian tersebut.

Dikantor cabang tersebut, kita juga bisa meminta buku tabungan emas sebagai bukti kepemilikan tabungan emas di pegadaian.

Selain menabung dan mencetaknya menjadi kepingan emas, kita juga bisa menggadaikan tabungan emas kita tersebut dan menjadikannya sebagai agunan.

Keamanan Menabung Emas di Pegadaian

Bicara mengenai keamanan? Tidak perlu khawatir, karena pegadaian merupakan badan usaha milik negara, maka keamanan dana atau emas yang kita simpan di pegadaian tentu sangat terjamin ya guest.

Comment

Leave a Reply

9 comments

  1. Semakin mudah untuk berinvestasi yang nyaman dan aman. Bang, kakau mau nabung emas ini setelah download aplikasi dan buat akun, perlu konfirmasi ke pihak pegadaian nggak. Untuk mas jenis antam apakah pegadaian menyediakan sertifikatnya juga?

    1. langsung datang ke Kantor Cabang untuk minta dibuatkan buku tabungan emas, kalo sertifikat menunggu dan akan dikirim ke Kantor Cabang

  2. Perkembangan jaman sudah mulai berganti ke era digital, menabung tidak harus uang namun bisa juga emas, nah apakah emas yang kita dapatkan dari pegadaian ini nantinya bisa di jual ke selain pegadaian?? Misal ke toko emas gitu.

  3. Dua tahun yang lalu saya pernah ikutan arisan emas bareng teman-teman. kurang lebih satu tahun berjalan. setelah itu mandeg karena ada isue emas akan kena pajak barang mewah saat itu. pernah juga ditawari tabungan emas. nah untuk gadai digital ini baru tahu. kita bisa menggadaikan emas yang ada ditabungan emas kita. lebih canggih dan memudahkan konsumen.

  4. Perkembangan Pegadaian beberapa tahun ini memang sangat baik ya. Banyak produk dan inovasi baru. Salah satunya Pegadaian digital ini. Semoga semakin banyak program yang bisa membantu masyarakat luas..

News Feed