by

Perlukah Sinergisitas Peran Swasta Meningkatkan Kualitas Kesehatan di Pedalaman

-Kesehatan, News-1,025 views

Leantoro.com. Perlukah Sinergisitas Peran Swasta Meningkatkan Kualitas Kesehatan di Pedalaman. Klinik Asiki merupakan salah satu bukti nyata keberhasilan Sinergisitas peran swasta dalam meningkatkan Kualitas Kesehatan di Daerah Pedalaman Papua, tepatnya di Boven Digoel.

Para pembaca sebelum kita mengulas perlunya peran swasta dalam membantu pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kesehatan di pedalaman, sebaiknya kita juga harus tahu dahulu, apakah benar bahwa letak Boven Digoel, Papua ada di pedalaman? Nah silahkan untuk membuka google map dari masing-masing smartphone Anda, dan cari Boven Digul atau klinik ASIKI apakah sudah ketemu..?

Klinik Asiki Boven Digul Papua
Klinik Asiki Boven Digoel Papua

Sinergisitas Peran Swasta dalam Meningkatkan Kualitas Kesehatan di Pedalaman

Menjawab pertanyaan tentang perlunya Sinergisitas Peran Swasta dalam meningkatkan Kualitas Kesehatan di Pedalaman,  kita sendiri juga harus mengetahui bahwa hal tersebut ternyata sudah termaktub dalam RENCANA STRATEGIS KEMENTERIAN KESEHATAN khususnya di poin Meningkatkan Akses dan Mutu Fasilitas Pelayanan Kesehatan point Mewujudkan Kemitraan yang berdaya guna tinggi melalui program sister hospital, kemitraan dengan pihak swasta, KSO alat medis, dan lain-lain.

Jadi sangat jelas, bahwa berdasarkan Renstra Kementerian Kesehatan, peran swasta dalam membangun dan meningkatkan kualitas kesehatan di pedalaman dan juga di wilayah pinggiran Indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga sangat diharapkan oleh Pemerintah Indonesia bukan hanya diharapkan oleh masyarakat setempat.

Dan, sangat tepat jika KORINDO mengambil peran membantu penanganan dan peningkatan kesehatan dimulai dari Boven Digoel yang merupakan salah satu wilayah paling timur Indonesia dan sekaligus berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini. Hal tersebut bukan hanya berdasarkan Renstra Kementerian Kesehatan Indonesa, namun karena KORINDO memiliki kewajiban untuk turut serta membangun Papua, karena KORINDO memiliki investasi di Papua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News