Teknologi OPPO Reno5 5G Siapkan Diri Sambut Era 5G di Indonesia

Leantoro.com. Teknologi OPPO Reno5 5G Siapkan Diri Sambut Era 5G di Indonesia. Teknologi jaringan seluler terus berkembang dari waktu ke waktu hingga mencapai era generasi kelima (5G) yang telah diadopsi di sejumlah negara.

Di Tanah Air, langkah persiapan untuk menyambut teknologi jaringan teranyar ini terus dilakukan oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk juga OPPO.

Bukan tanpa alasan, Indonesia dirasa membutuhkan 5G karena teknologi ini tak sekadar melengkapi jaringan seluler yang ada agar lebih cepat, khususnya dalam mentransmisikan data.

Akan tetapi, hadirnya 5G juga memberikan dampak besar untuk masyarakat. Sebba, 5G memungkinkan optimalisasi perangkat Internet of Things (IoT) untuk mempermudah masyarakat saling terhubung dengan teknologi.

Diketahui, saat ini salah satu operator seluler plat merah di tanah air sedang melakukan Uji Layak Operasi (ULO) jaringan 5G.

Dalam uji kelayakan ini, jaringan 5G memerlukan pita frekuensi radio 2,3 GHz untuk menggelar jaringan 5G atau jaringan Band N40 atau 2300 MHz.

Dengan mengandalkan frekuensi tersebut, nantinya masyarakat dapat mengunduh video berdurasi 2 jam hanya dalam waktu beberapa detik saja. Teknologi 5G juga digadang-gadang akan menjadi game changer bagi bangsa Indonesia.

Hadirnya teknologi baru ini tentu akan berimbas pada produsen smartphone yang memiliki jaringan 5G. Untuk itu, OPPO menegaskan posisinya sebagai penyedia perangkat mobile yang siap dalam menyongsong era jaringan 5G di Indonesia.

Mengacu pada jaringan Band N40 atau 2300 MHz, OPPO sebagai produsen smartphone diketahui sudah memiliki teknologi ini pada perangkat andalannya yaitu seri OPPO Reno5 5G.

Melalui perangkat OPPO Reno5 5G, OPPO berupaya menghadirkan produk 5G berkualitas yang dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

Tak hanya itu, OPPO juga akan menghadirkan berbagai produk lainnya di masa mendatang. Sebab, ketika jaringan 5G sudah berjalan normal di Indonesia, konsumen akan semakin banyak menggunakan multi aplikasi seperti bermain game atau streaming secara bersamaan dengan perangkat smartphone.

Melihat perkembangan teknologi 5G di Indonesia, OPPO juga menyediakan teknologi Memory Expansion pada perangkat OPPO Reno5 dan OPPO Reno5 5G.

Teknologi terbaru yang tersedia pada perangkat OPPO tertentu ini memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual.

Nantinya, pengguna akan diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian dengan tiga tingkatan besaran RAM virtual yang disediakan, mulai dari 2GB, 3GB hingga maksimal 5GB.

Setelah opsi diaktifkan, besaran penyimpanan internal yang dipilih akan diubah menjadi RAM sebesar yang dimiliki oleh perangkat flagship.

Pemanfaatan RAM yang cukup tinggi ini dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna smartphone OPPO untuk bermain online game atau melakukan penyuntingan foto dan video.

Tentunya, fitur ini juga memberikan efek sistem operasi yang mulus ketika menjalankan multi aplikasi secara berbarengan.

Sumber : Detik.com