Jasa Website Murah di Lampung

by

Leantoro.com merupakan personal web yang saya buat sendiri sebagai sarana pendokumentasian segala kegiatan yang saya lakukan, terutama kegiatan dalam bidang Teknologi Informasi terutama mengenai Blog, website, Adsense dan monetize blog berisi tentang tips dan trik ngeblog, hosting dan domain dan pembuatan website dengan menggunakan platform wordpress self hosting yang saya kuasai saat ini

Wait, mau baca selengkapnya yah harus kenalan dulu ya…

Saya Agustinus Leantoro, lahir  di Kota Metro 03 Agustus 1981 yang lalu, sudah menikah dan memiliki 1 (satu) anak laki-laki. Saat saya umur 5 tahun dan adik saya umur 3 tahun, Ayah saya meninggal dunia karena kecelakaan.

Jadilah Ibu saya menjadi single fighter dalam membesarkan saya dan adik saya hingga bisa kuliah, gak peduli kerja apa mau jadi buruh tani juga dilakoni,  dan beruntungnya saya selama mengenyam pendidikan di SD Negeri 3 Yosodadi selalu menjadi ranking satu mulai dari kelas 2 hingga kelas 6 jadi membuat bangga ibu saya yang sudah banting tulang menyekolahkan saya dan adik saya

Hidup mandiri serba kekurangan sejak kecil sudah menjadi bagian dari hidup saya, sekedar untuk mendapatkan lauk saya harus mancing ikan, pengen sayur genjer saya harus berburu genjer di sawah yang dalam nya selutut, dan tidak jarang ikut memanem padi di sawah orang tentu saja bersama ibunda tercinta alias (buruh panen)

Diterima di SMP Negeri 1 Metro memang menjadi cita-cita saya dengan sepeda usang hasil dari pasang nomer SDSB / porcas (lupa istilahnya) saya bersemangat sekolah dari Yosodadi hingga ke Metro. Bahkan saya genjot sepeda juga gak hanya dari Yosodadi, melainkan dari Desa Ngestirahayu, Kecamatan Punggur kok bisa dari sana? iya karena saat saya kelas 2 SMP ibu saya menikah lagi dengan Guru yang berasal dari desa tersebut.

Karena jarak yang sangat jauh dan sekedar anda tahu, bahwa SMP 1 Metro sejak dikepalai oleh Pak Koes Sudiarto selalu memulai jam ke Nol (0) alias masuk sekolah jam 06.30 Wib saya sering terlambat, lalu Sayapun pindah kembali ke Yosodadi ikut Nenek hingga di SMA.

Lagi-lagi nyari sekolah yang bermutu saat itu,  SMA Negeri 1 Metro jadi pilihan selain bermutu, dekat dengan rumah Nenek di Yosodadi, jalan kaki menjadi pilihan utama, tidak lagi bersepeda.

Lanjut kuliah di STMIK Dharma Wacana lagi-lagi cari yang dekat saja gak perlu kost, yang terpenting menimba ilmu sejak tahun 2000, kemudian kerja di rental komputer dan mendapatkan beasiswa sangat meringankan beban keuangan keluarga yang pas-pasan kala itu.

Mulai belajar Networking, Bongkar Pasang PC hingga belajar database dan programming, mulai program pascal hingga dbase III plus, MS.Access, Cobol dan Delphi, Visual Basic dan Visual foxpro. belum mengenal Sql Server ketika saya kuliah broo… apalagi oracle… VB.Net, PHP ah bahasa apa itu, Javascript, C++ dan webbased dulu bikin web masih make bawaan office alias Frontpage broo.. berat banget..  jika ditanya masih inget gak atau bisa gak bikin Sistem nya? sudah lupa mas broo.. karena sejak kerja di Mercy corps gak pernah bikin sistem lagi.

Sekarang bikin website bisa make banyak platform yang tersedia dan saya lebih suka menggunakan Worpdress, karena lebih mudah optimasi nya dan banyak juga plugin nya, theme layoutnya juga macem-macem dan lebih murah.

Bagaimana dengan Karir Saya dimulai?

Pertama kali saya bekerja sebagai salah satu admin finance plus merangkap kolektor disebuah Koperasi Kfredit di Kota Metro selama 4 tahun mulai dari tahun 2000 – 2004 (sambil kuliah broo) dengan harapan bisa meningkatkan taraf hidup keluarga, justru awal mula kehancuran masa depan saya loh..

Cerita gak yah… yah intinya saya harus mengganti uang Koperasi Kredit sejumlah 120 jutaan yang dibawa kabur jejaring oknum anggota (nasabah) tahun 2004 terpaksa sekali Ibu saya merelakan tanah dan rumah nya untuk membantu saya mengganti uang tersebut, kemudian saya keluar dari Kopdit itu dan melajutkan kerja di PT. Tunas Baru Lampung sebagai IT Support ngurusi kabel LAN, dan konfigurasi server untuk adminsitrasi kebun.  Sementara ibu dan adik saya tinggal bersama di rumah Nenek.

Kemudian saya juga membantu salah satu pabrik keripik besar di wilayah tulang bawang membuat sistem akuntansi, gak lama saya pun kemudian diterima di salah satu Internasioanl NGO / LSM Internasional Mercy Corps menjadi Data Collection Officer kerjaan nya monitoring dan input data penyaluran SUSU Bantuan untuk Anak SD Selampung dalam rangka menekan angka anemia dan kecacingan anak Sekolah Dasar

Wilayah kerja saya adalah Krui (dahulu masih bagian Lampung Barat) dan Lampung Tengah kemudian diperbantukan di wilayah Tulang Bawang (saat ini Tulang Bawang Barat) dengan naik sepeda motor inventaris kantor. Oh iya, seluruh gaji saya yang lumayan besar saat itu saya kirimkan ke Ibu saya untuk nyicil bangun rumah ditanah warisan ibu saya di Yosodadi

Saat itu Hobi saya adalah “Membuat artikel di Blog” dan Apakah Hobi Saya bisa menghasilkan?

Tahun 2004/2005 saya sudah memiliki akun adsense meski belum tahu untuk apa, hingga kemudian salah seorang kawan yang kerap di panggil “Pelot” membimbing jarak jauh (Online) untuk monetize blog hingga menghasilkan dan sekitar 2006 – 2008 saya berhasil memperoleh penghasilan dari blog yang bisa membantu membangun rumah ibu saya, dan lebih bagus dari rumah yang menjadi kenangan sama halnya penghasilan adsense 1-2 juta/hari di tahun 2006-2008 kini tinggal kenangan dengan semakin ketatnya aturan dari Google Adsense.

Namun adsense tidak pernah saya tinggalkan, saat ini masih cukup untuk menghidupi keluarga kecil. Saat ini saya aktif ngeBlog dan tergabung di Komunitas Blogger Lampung serta Tapis Blogger, memiliki beberapa website untuk monetise adsense dan sebuah portal berita lampung yang diberi tajuk Debroo Lampung yang saat ini menggunakan domain debroo.net dan berserver di Crocweb yang merupakan salah satu Hosting di Canada.

Mengapa tidak menggunakan hosting di Indonesia? hal itu dikarenakan lebih ke sistem keamanan, dan kekuatan sumber daya server itu sendiri, pernah menggunakan beberapa layanan hosting di Indonesia namun selalu saja mengalami kekecewaan dengan pelayanan penanganan yang sangat lambat apabila terjadi error/gangguan koneksi pada website.

Selain website pribadi dan portal berita saya juga membuat beberapa website pesanan client yang masih aktif antara lain :

  1. sdxaveriusmetro.sch.id website sekolah
  2. ayorajinbelajar.com website materi pelajaran
  3. maminez.com website resep masakan
  4. kumpulanartikelfarmasi.com website artikel farmasi
  5. lampungway.com website citizen journalism
  6. indodevjobs.com website lowongan kerja NGO
  7. masterproperty.net website perusahaan properti
  8. mitrabentala.org website LSM (belum diperpanjang)
  9. javaboom.org website kumpulan coding bahasa pemrograman
  10. BeritaNKRI.com website portal berita (belum diperpanjang)
  11. Travelego.com website Traveling (Sudah Tidak diperpanjang)
  12. sioot.com website berita teknologi
  13. griyasinopsis.com website kumpulan sinopsis serial drama
  14. komputer-akuntansi.com (masih tahap pengembangan)
  15. greget.com (masih tahap pengembangan)
  16. Enterjobs.org website Lowngan Kerja NGO dan UN Jobs
  17. TutorialPenting.com (masih dalam tahap pengembangan)

Kok cuman 17 website broo, hehe, banyak seh tapi sudah pada lupa gak terdokumentasi dan sudah banyak yang gak diperpanjang lagi dan gak aktif masa mau disebutkan ada juga domain yang sudah di sewa orang lain.

Lalu, bagaimana cara pemesanan website? gampang langsung saja hubungi saya di hotline : 082176264000 dan WA 082176261999 bagaimana dengan tarifnya … silahkan nego saja ya…