Inilah 7 Game Perempuan yang Bisa Dimainkan Sendiri Maupun Bareng Keluarga

Game, Teknologi1,865 views

Inilah 7 Game Perempuan yang Bisa Dimainkan Sendiri Maupun Bareng Keluarga. Video game umumnya memang didesain untuk para anak lelaki maupun kaum adam demi memenuhi hobinya bersenang-senang.

Namun sebenarnya ia tak diperuntukkan pada siapapun secara spesifik karena sebenarnya video game bisa dimainkan oleh laki-laki maupun perempuan.

Tentu saja sistem video game yang umumnya rumit tak membuat banyak perempuan betah memainkannya. Menjadikan salah satu alasan kenapa populasinya tak sebanyak kaum adam.

Namun, tak sedikit game yang bisa dimainkan oleh semua umur yang tak hanya menyenangkan, tapi juga berkualitas dari segi gameplay, tampilan visual, maupun kualitasnya. Developer juga bahkan mengembangkan video game yang spesifik untuk para perempuan yang berada di bawah bendera genre dating sim.

Melalui daftar berikut, kami telah memilihkan game perempuan atau game yang friendly dan mudah dimainkan oleh kaum hawa namun juga hadir dengan kualitas yang tak main-main. Tapi sebelum membaca artikelnya, akan lebih baik jika kamu membaca disclaimer di bawah.

Disclaimer
  • Game sebenarnya bersifat unisex atau bisa dimainkan oleh laki-laki maupun perempuan, namun daftar ini cakup game yang lebih “friendly” untuk perempuan.
  • Daftar akan dibagi menjadi dua: Dimainkan sendiri dan dimainkan bareng keluarga.
  • Game yang dimasukkan adalah campuran PC/Console dan Mobile.

Langsung saja yuk kita cek daftarnya.

Game Perempuan Dimainkan Sendirian

1. Nekopara Catboys Paradise

  • Developer/Publisher: Nekoworks (PC), Amanita k.k. (Mobile) / Sekai Project
  • Genre: Dating Sim, Otome
  • Platform: PC, Mobile (Android dan iOS)

Dibuat oleh developer yang sama dengan seri game “ehm” untuk pria, Nekopara Catboys Paradise adalah versi gratis yang diperuntukkan bagi kaum hawa.

Sama seperti otome game (game untuk cewek, red) pada umumnya, Nekopara Catboys Paradise akan hadirkan ragam cowok tampan yang bisa diajak kencan tanpa elemen tidak senonoh yang ada di dalamnya. Kamu bisa mencari cowok mana yang kamu sukai dan jadikannya pasangan di akhir cerita.

Nekopara Catboys Paradise bisa dimainkan gratis di PC maupun mobile via Android maupun iOS.

2. Mystic Messenger

  • Developer/Publisher: Cheritz Co. Ltd / Cheritz Co. Ltd
  • Genre: Dating Sim, Otome
  • Platform: Mobile (Android dan iOS)

Sama seperti Nekopara Catboys Paradise, game buatan Cheritz Co. Ltd berjudul Mystic Messenger ini merupakan game otome yang tawarkan cowok tampan untuk kamu jadikan pasangan.

Gamenya bersetting di mana kamu menemukan sebuah aplikasi bernama “Mystic Messenger”. Begitu kamu membukanya, kamu mengetahui bahwa ia terhubung dengan sebuah grup mystic chat yang berisi cowok tampan. Kamu akan diundang untuk mengikuti pesta rahasianya dan di sinilah ceritamu dimulai.

Mystic Messenger hanya tersedia di mobile saja baik Android maupun iOS. Memberikanmu lebih banyak kesempatan untuk memainkannya sambil rebahan.

3. The Sims Series

  • Developer/Publisher: The Sims Team (sebelumnya Maxis) / Electronic Arts
  • Genre: Simulasi
  • Platform: PC, Mobile, Console

Seri The Sims kayaknya masuk starter-pack game yang friendly banget buat perempuan. Emang sih bukan otome kayak dua game sebelumnya, tapi kamu para perempuan sudah tentu akan mudah memainkannya karena tak begitu sulit.

Game ini intinya ya simulasiin hidup karakter yang disebut sims. Kamu bisa membangun rumah, menyuruhnya kerja, hingga menikah dan memiliki keturunan. Sayangnya ia hanya bisa dimainkan sendirian tanpa fitur multiplayer di versi PC maupun consolenya. Tentu saja modder telah mengubahnya dengan mod yang mungkinkanmu melakukannya.

4. Tears of Themis

  • Developer/Publisher: miHoYo / miHoYo
  • Genre: Dating Sim, Otome
  • Platform: Mobile (Android dan iOS)

Tears of Themis adalah game otome buatan miHoYo, developer yang sama yang juga mengembangkan Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd. Tentu saja akan banyak cowok tampan di sini untuk bisa dijadikan pasangan. Namun kamu harus melewati ragam cerita untuk mendapatkan tujuanmu tersebut.

Game ini ceritakan dirimu sebagai pengacara muda yang berharap menangani kasus konspirasi di sepanjang investigasimu. Di sepanjang perjalananmu kamu tak hanya wajib mencari bukti kebenaran, namun juga kisah romansa.

5. I Love You, Colonel Sanders! A Finger Lickin’ Good Dating Simulator

  • Developer/Publisher: Psyop / KFC
  • Genre: Dating Sim, Otome
  • Platform: PC

Sama seperti judulnya, I Love You, Colonel Sanders! A Finger Lickin’ Good Dating Simulator adalah game milik KFC, iya, KFC restoran ayam goreng asal negeri paman Sam yang terkenal itu. Dari judulnya sudah jelas bahwa kamu akan targetkan colonel sanders, maskot KFC sebagai pasanganmu.

Diceritakan bahwa colonel sanders adalah teman sebangkumu di sekolah kuliner yang bisa menjadi rekan maupun pasangan hidupmu pada nantinya. Tentu saja perjalananmu akan penuh lika-liku dengan semua pilihan yang akan miliki konsekuensi. Namun percayalah, colonel sanders adalah satu-satunya targetmu.

Game Perempuan Dimainkan Bersama Keluarga

1. Overcooked! 2

  • Developer/Publisher: Ghost Town Games, Team17 / Team17
  • Genre: Simulasi, Memasak
  • Platform: PC, Console

Overcooked! 2 adalah party game yang bisa dimainkan bersama keluargamu saat di rumah maupun secara online. Kamu akan kembali ke kerajaan bawang untuk selamatkan dunia dengan memasak.

Kini monster yang harus kamu puaskan selera makannya adalah The Unbread, monster seram berbentuk roti tawar dengan matanya yang menyala. Mampukah kamu dan keluargamu menyelesaikan tantangan di setiap levelnya hingga memuaskan The Unbread?

2. It Takes Two

  • Developer/Publisher: Hazelight / Electronic Arts
  • Genre: Co-op, Adventure
  • Platform: PC, Console

It Takes Two ceritakan pasangan suami istri yang akan bercerai, namun anaknya tidak menginginkan mereka berpisah dan ingin mereka rujuk. Permohonan tersebut dikabulkan buku sihir yang hantarkan orangtuanya ke dunia fantasi. Di sini kamu akan ditugaskan untuk menyelesaikan semua puzzle yang berhubungan dengan hubungan cinta keduanya.

Kamu bisa bermain bersama anggota keluarga maupun kekasih atau gebetanmu untuk memecahkan puzzle dan memperbaiki hubungan baik antar keduanya. Mampukah kamu membuat mereka berdua rujuk dan tak jadi berpisah?

Dari daftar di atas, mana saja yang pernah kamu mainkan? Apakah kami melewatkan banyak hal yang tidak kami tahu? Atau kamu punya rekomendasi game perempuan lain yang tak kalah seru dari daftar di atas? Tentu saja kamu bisa cantumin semuanya di kolom komentar di bawah.