by

2 Manfaat Konsep Cloud Kitchen untuk Bisnis Kuliner

2 Manfaat Konsep Cloud Kitchen untuk Bisnis Kuliner. Berbicara tentang industri kuliner memang tidak akan ada habisnya. Selain membahas tentang produk kuliner yang terus berkembang, konsep bisnisnya juga mengalami banyak perubahan.

Salah satu konsep bisnis kuliner terpopuler di dunia saat ini adalah konsep Cloud Kitchen. Lalu, apakah sebenarnya cloud kitchen itu? Dan apa sajakah manfaatnya untuk pelaku usaha kuliner? Berikut adalah penjelasannya.

Pengertian Cloud Kitchen

Cloud kitchen atau ghost kitchen merupakan dapur yang disediakan bersama untuk mengolah produk makanan yang nantinya akan dijual. Konsep dapur tersebut sebenarnya sama seperti merchant atau restoran pada umumnya.

Hanya saja, bisnis ini tidak mempunyai tempat bagi pelanggan untuk menyantap makanannya di tempat. Jadi, bisnis ini hanya menyediakan delivery order saja kepada pelanggan.

Salah satu hal yang membuat konsep bisnis ini mengalami perkembangan pesat adalah adanya pergeseran tingkah laku konsumen dalam memesan makanan.

Jika dulu banyak orang yang lebih suka makan makanan di tempat, maka saat ini mereka lebih memilih untuk memesan makanan.

Selain karena tidak harus repot-repot antre dan datang ke lokasi, kualitas makanan yang diterima juga tetap berkualitas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News