Pembahasan Soal di Roboguru Bikin Kamu Bakal Ketagihan

Aplikasi, News, Pendidikan1,905 views

Pembahasan Soal di Roboguru Bikin Kamu Bakal Ketagihan. Apakah kamu memiliki banyak soal pelajaran yang sulit dan belum terpecahkan bahkan seakan tugas-tugas sekolah online mu menjadi momok yang tak pernah kunjung selesai? 

Tak jarang soal yang sulit menjadi kendala anak-anak bahkan seringkali ditinggalkan, tidak dikerjakan dan berujung pada mencontek kawan tanpa mengerti konsep materi soalnya.

Demikian juga dengan para orang tua, yang kerap kali menjadi stress karena membantu anak-anak dalam belajar dan mendapatkan soal yang sangat sulit dipecahkan, sehingga hak tersebut menambah pusing orang tua dalam membimbing belajar anak di rumah.

Apakah Roboguru itu?

Namun, hal tersebut tampaknya kini telah diketahui solusinya, karena saat ini, Ruangguru telah menghadirkan layanan pembahasan soal secara gratis untuk semua jenjang pendidikan, dimana hanya dengan sekali foto soal, maka kamu bisa mendapatkan ulasan jawaban dan juga materi pelajarannya serta konsep pelajarannya.

Roboguru merupakan fitur terbaru dari Ruangguru yang bisa kamu gunakan untuk Pembahasan Soal, Latihan Soal dan juga bisa menjadi solusi belajar kamu yang tengah mengalami kesulitan menjawab pertanyaan atau soal pelajaran, dimana Roboguru bisa kamu akses melalui Whatsapp.

Perlu kamu ketahui, bahwa sesungguhnya Roboguru adalah merupakan aplikasi kecerdasan buatan dari Ruangguru yang akan setia membantu kamu menemukan jawaban soal tersulit sekalipun.

Sehingga, diharapkan para siswa bisa melakukan Pembahasan Soal di Roboguru. Roboguru adalah aplikasi yang berpadu pada media Whatsapp ini menjadi salah satu aplikasi yang paling digemari oleh anak-anak sekolah karena mereka bisa dengan mudah membahas soal pelajaran yang sulit hanya dengan sekali kirim foto soalnya.

Tak banyak layanan pendidikan yang juga menghadirkan aplikasi pembahasan soal terbaik seperti Roboguru ini, sehingga harapan ke depan, aplikasi Roboguru besutan Ruangguru ini bisa digunakan sebagai solusi belajar untuk anak-anak.

Sehingga peran orang tua untuk membantu anak mengerjakan tugas yang sulit bisa terbantu dengan menggunakan layanan aplikasi Roboguru ini.

Roboguru bisa menjadi solusi ditengah kepusingan para orangtua yang dibebani pelajaran anak sekolah yang saat ini semakin sulit ditambah dengan kebijakan sekolah di rumah seringkali membawa masalah baru di lingkungan rumah.

Sehingga sebagai orang tua bisa merasakan bahwa Ruangguru dengan produk roboguru mampu memutus jarak, ruang, dan waktu untuk memudahkan anak-anak selama PJJ untuk mendapat pengetahuan yang lebih dalam memahami beragam mata pelajaran.  Nah penasaran khan bagaimana cara mengakses Roboguru?

Cara Mengakses Roboguru

Roboguru yang dikembangkan Ruangguru merupakan sebuah aplikasi kecerdasan buatan, sehingga untuk menggunakannya kamu [perlu mengaksesnya yaitu dengan cara Ketik “ROBOGURU” dan kirim ke Whatsapp dengan nomor 0815-7815-0000 setelah itu kamu bisa langsung ikuti petunjuk selanjutnya, karena sistem akan langsung mengarahkan kamu.

Contoh Pembahasan Soal di Roboguru
Contoh Pembahasan Soal di Roboguru

Lalu, kamu tinggal pilih ingin bertanya untuk soal di jenjang kelas berpaa dan mata pelajaran apa. Balas dengan nomor yang sesuai ya!

Jika sudah, yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah mengirimkan foto soal yang kamu rasa sulit. Ingat ya, soalnya tidak bisa ditulis tangan, dan pastikan fotomu tidak buram.

Nanti, Roboguru akan mencari pembahasan dan memberikan video pembelajaran yang sesuai dengan pertanyaanmu. Jadi, kamu tidak hanya sekadar tahu jawaban dari soal, tapi juga mengerti konsep dari topik soal tersebut!

Soal yang dapat ditanyakan melingkupi semua mata pelajaran, baik Saintek maupun Soshum. Jenjangnya pun mulai dari SD sampai SMA, maupun soal-soal SBMPTN. Dan tentunya, GRATIS!

Buat kamu yang masih kebingungan dengan soal-soal latihanmu, gak perlu takut lagi deh! Yuk, semangat belajar, dan kalau menemukan soal yang bikin kamu stuck, tanya aja ke WA Roboguru!

Join ke Skill Academy langsung ke Skill Academy