Ruangguru Aplikasi Belajar Online Terbaik Pilihan Orang Tua Untuk Pendidikan Anak

News, Startup1,420 views

Leantoro.com. Ruangguru Aplikasi Belajar Online Terbaik Pilihan Orang Tua Untuk Pendidikan Anak. Saat ini dunia pendidikan mengalami loncatan perubahan yang cukup besar, hal tersebut lantaran semakin menyebarnya virus covid-19 di dunia. Salah satu loncatan perubahan yang besar di dunia pendidikan adalah proses belajar mengajar online. 

Perubahan Besar Dunia Pendidikan di Dunia

Hal tersebut ada untung dan ruginya, untung karena anak-anak sekolah bisa selalu dekat dengan orang tuanya dan bisa belajar dari rumah tanpa harus ke sekolah sehingga meminimalisir persebaran virus covid-19 semakin meluas sehingga bisa memutus rantai penularan.

Namun, tak semua orang tua dan anak-anak siap dengan proses belajar mengajar secara online atau secara daring, karena hal tersebut juga membutuhkan media dan koneksi internet yang cukup besar, kendala utama juga terjadi di wilayah pedalaman yang minim akses internet cepat.



Demikian juga dengan mental belajar anak-anak yang akhirnya kurang bisa mencerna pelajaran sekolah secara daring. Bahkan justru banyak anak-anak sekolah yang menurun prestasi akademiknya karena tidak siap menghadapi sistem pembelajaran online.

Bahkan kendala besar juga dihadapi oleh para guru, yang terbiasa mengajar secara tatap muka, kini kebijakan mengajar online telah diberlakukan sehingga belum siap secara materi dan media.



Sehingga Anda selaku orang tua murid harus lebih memberikan perhatian dan motivasi yang besar untuk anak-anak Anda dalam belajar secara online. Namun tentu hal tersebut juga bisa dirasa sangat sulit, karena tak semua mata pelajran Anda bisa kuasai.

Ruangguru Menjadi Aplikasi Belajar Online Terbaik

Namun, kini Anda idak perlu kuatir, guna menunjang anak-anak Anda bisa lebih memahami pelajaran sekolah yang diberikan oleh guru secara online, maka Ruangguru juga telah meluncurkan aplikasi belajar online terbaik yaitu ruangguru berbasis android yang bisa Anda gunakan untuk membantu anak-anak mencapai prestasi akademik yang memuaskan.

Dengan menggunakan aplikasi ruangguru, sebagai aplikasi belajar online terbaik maka anda akan mampu memutus jarak, ruang, dan waktu untuk memudahkan anak-anak selama Pelajaran Jarak Jauh untuk mendapat pengetahuan yang lebih dalam memahami beragam mata pelajaran.

Layanan aplikasi ruangguru memang berbayar, namun lebih efektif dan efisien serta jauh lebih murah dibanding apliaksi belajar dari kompetitor. 




Animasi Dafa Lulu

Dengan adanya ruangbelajar dari ruangguru Orang tua yang memiliki anak SD akan sangat terbantu dengan video animasi Dafa Lulu di ruangbelajar for SD yang merupakan ruangbelajar SD dengan Materi Pelajaran Tematik Beranimasi.

Sehingga anak-anak SD akan lebih cepat merekam dan mencerna karena suguhan materi pelajaran dengan berbagai visual animasi yang kerena membantu mempercepat daya ingat anak-anak SD karena pada umumnya anak-anak lebih menyukai metode belajar secara visual daripada konvensional.

Animasi Dafa dan Lulu
Animasi Dafa dan Lulu

Dengan Animasi Dafa Lulu maka akan membangkitkan gairah belajar anak dan membuat anak menjadi senang karena bisa belajar sambil menonton animasi pelajaran keren yang disediakan oleh ruanggguru.

Dan perlu bapak ibu tahu, bahwa dengan belajar menyenangkan dalam waktu yang singkat bisa menghindari kita dari keram otak, yaitu kondisi saat otak kita sudah tidak mampu lagi menampung informasi tambahan untuk mengingat.

Ruangbelajar SD juga turut membantu menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan untuk teman-teman SD. Terutama di situasi yang masih mengharuskan sistem belajar jarak jauh dari rumah seperti saat ini, tampilannya yang menarik pastinya akan membuat belajar lebih seru dan fun di rumah.

Daffa dan Lulu yang akan setia menemani, lho. Di tahun ajaran baru ini,ruangbelajar SDhadir untuk menyediakan pembelajaran dengan metode yang interaktif menggunakan animasi dan materi pembelajaran yang cocok banget untuk para #AnakPintar kebanggaan keluarga!

Join ke Skill Academy langsung ke Skill Academy