Bingung Kelola Keuangan UMKM? Ikuti Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy

Aplikasi, Bisnis, News1,445 views

Bingung Kelola Keuangan UMKM? Ikuti Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy. Pelaku UMKM seringkali dipusingkan dengan pengelolaan keuangan usahanya sehingga menyebabkan laporan keuangan yang tidak tepat bahkan sering kali tidak ada manajemen keuangan yang dikelola dengan baik.

Apa Itu Manajemen Keuangan UMKM?

Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy
Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy

Belajar Mengelola UMKM atau lebih tepatnya mengelola manajemen keuangan UMKM merupakan salah satu kegiatan penting dalam usaha atau berbisnis termasuk UMKM, dan hal tersebut perlu dipelajari dengan sungguh-sungguh agar usaha dapat dijalankan dengan baik.

Namun, fakta yang terjadi, mayoritas pengusaha UMKM cenderung tidak memahami kondisi keuangannya sendiri. Demikian juga dengan proses pemisahan keuangan pribadi dan usaha yang seringkali tidak dilakukan sehingga akan membawa dampak pada usaha UMKM tersebut yang kurang bisa cepat berkembang dan tak sedikit yang justru mengalami kemunduran bahkan gulung tikar.

Untuk meningkatkan kapasitas dari para pelaku UMKM, Skill Akademy dari Ruangguru memiliki kursus yang saat ini menjadi best seller diantara kursus lainnya, yaitu Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Akademia.

Dengan adanya pengelolan keuangan yang baik dan tepat, diharapkan para pelaku UMKM bisa mengelola keuangan nya sehingga tidak menyebabkan kerugian dalam bisnis yang di bangunnya.

Pembukuan merupakan cara untuk mencatat semua transaksi yang terjadi dan dilakukan oleh UMKM, dan manajemen keuangan UMKM bukan hanya mengenai pengelolaan uang kas UMKM, namun juga mencakup bagaimana mengelola kekayaan atau asset untuk menghasilkan keuntungan dan manfaat bagi usaha yang sedang dijalankan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan dalam manajemen keuangan antara lain dengan memisahkan uang pribadi dan usaha, serta membuat pencatatan arus kas, kemudian membuat rencana penggunaan uang, dan mengontrol arus usaha, serta disiplin pada diri sendiri untuk menjalankan hal-hal tersebut.

Siapa Yang Cocok Ikuti Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM?

Kursus ini sangat cocok untuk mahasiswa maupun umum yang ingin mempelajari akuntansi UMKM, selain itu juga sangat cocok untuk para pemilik UMKM dan juga sebagai pebisnis pemula.

Dengan mengikuti kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM, maka para peserta akan memahami dan mempelajari semua hal yang berkaitan dengan pembukuan UMKM serta pengelolaan keuangannya.

Apa Aja yang akan dipelajari dalam Kursus Sukses Mengelola Keuanga UMKM?

Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy
Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy

Bernard Hasiholan, sebagai instruktur kursus akan memberikan 7 topik keuangan UMKM dengan 13 materi dalam bentuk 6 video dengan durasi total video sekitar 2 jam 14 menit, serta 2 dokumen

Materi tersebut mulai dari pengenalan pembukuan, pembukuan berbasis kas, konmsep dasar akuntansi umkm, pembukuan berbasis akrual serta rangkuman dari semua materi.

Nah, setelah itu, peserta kursus juga akan menjalani tes exam dan pre-exam dengan durasi waktu tes sekitar 1 jam. lalu setiap peserta juga akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk menunjang karir kedepannya.

Biaya Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy

Untuk mengakomodir para pelaku UMKM supaya bisa mengikuti kursus mengelola keuangan UMKM di Skill Akademia, maka tarif kursus pun sangat terjangkau bahkan di jamin tidak akan memberatkan pelaku UMKM, dari tarif kursus Rp.500.000 kini hanya menjadi Rp. 150.000 sehingga para pelaku UMKM yang akan mengikuti kursus mengelola keuangan UMKM hemat Rp.350.000

Jadi ayo tunggu apalagi, Kalau Anda Bingung Kelola Keuangan UMKM maka sebaiknya ikut Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM hanya di Skill Academy.

Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi langsung Skill Akademia

  • Website Skill Academy: https://skillacademy.com/
  • Instagram Skill Academy: https://www.instagram.com/skillacademy.id
  • Youtube Skill Academy: https://www.youtube.com/channel/UCi3PrU13BbwgBN4QDHYCWZg
  • Blog Skill Academy: https://blog.skillacademy.com/
  • Blog Daftarprakerja: https://daftarprakerja.com/