by

Spesifikasi Realme 6s, Smartphone Handal untuk Pasar Eropa

-News, Teknologi-346 views

Spesifikasi Realme 6s, Smartphone Handal untuk Pasar Eropa.  Smartphone keluaran Realme, yaitu Realme 6s menjadi salah satu anggota baru yang diperkenalkan pada seri 6. Smartphone ini diperuntukkan ke pasar Eropa dengan varian paling terjangkau pada seri 6 ini.

Realme 6s ini dirilis bersamaan dengan peluncuran smartphone Realme X3 SuperZoom. Realme 6s sama dengan Realme 6 yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu sebelumnya.

Dari segi spesifikasi yang digunakan juga hampir terlihat sama. Perbedaan keduanya hanya terlihat pada sektor fotografi yang digunakannya.

Realme 6s ini muncul dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Realme 6 dan Realme 6 Pro. Dan pada generasi sebelumnya terdapat Realme 5s. Berikut di bawah ini spesifikasi Realme 6s.

  1. Body Realme 6s

Untuk material yang dipakai pada Realme 6s ini pada body-nya sama dengan Realme 6 yaitu masih memakai plastic atau plastik. Pada bagian rangka pinggirannya berbahan plastic juga, dan untuk frame-nya berbahan plastik. Sedangkan layar depannya sudah Gorilla Glass 3.

Memiliki ketebalan yang sama juga dengan Realme 6, 8.9 m dan dengan berat 191 gram yang sudah cukup ringan untuk ukuran smartphone yang besar. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar Li-Po 4300 mAh yang tidak dapat dicabut. Hadir dengan berbagai varian warna yaitu eclipse black dan lunar white.

  1. Platform

Operating System atau OS Realme 6s ini sudah yang terbaru yaitu Android 10. Untuk performanya smartphone sudah tidak perlu diragukan lagi dengan prosesor yang sudah Mediatek MT6785 Helio G90T. Untuk kecepatannya sendiri yaitu sudah Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G76 MC4.

  1. Memori

Pada Realme 6s ini memiliki RAM yang cukup untuk kebutuhan kamu, yaitu sebesar 4 GB dan 6 GB. Realme 6s ini menyediakan memori internal yang cukup besar yaitu mulai dari 64 GB sampai 128 GB. Smartphone ini memiliki tempat memori eksternalnya yang tersedia card slot-nya, microSDXC.

  1. Layar

Tipe layar Realme 6s ini adalah IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz. Ukuran layar yang cukup besar dengan 6.5 inci. Resolusi yang diberikan Realme 6s sudah tidak perlu diragukan lagi yaitu 1080 x 2400 pixel dengan rasio 20:9. Layar kaca depannya yang sudah Corning Gorilla Glass 3. Memiliki fitur sensor fingerprint di bingkai bodi kanannya, proximity, compass, gyro, dan accelerometer.

  1. Kamera

Kamera Realme 6s memiliki empat kamera yang masing-masing memiliki 48 MP untuk wide dengan fitur f/1.8 dan 8 MP untuk ultrawide, 2 MP untuk macro, dan 2 MP untuk depth serta dilengkapi fitur LED flash, HDR, dan panorama. Hasil videonya dengan resolusi 4K 30 fps dan 1080p 30 fps.

Untuk kamera depannya sendiri dengan resolusi 16 MP untuk dengan fitur f/2.0 dan HDR serta panorama. Hasil videonya yaitu resolusinya sebesar 1080p 30 fps.

  1. Konektivitas

SIM Realme 6s ini sudah Dual SIM (Nano-SIM, dual stand by). Untuk WLAN-nya sendiri Wi-Fi 802.11, dual-band, WI-Fi Direct, dan juga hotspot. Tipe Bluetooth yang sudah 5.0. Realme 6s tidak terdapat NFC, tetapi ada FM radio. Untuk port USB nya yaitu USB Type-C 2.0, dan USB On The Go.

  1. Harga

Realme 6s yang memiliki kelebihan pada layarnya yang sudah refresh rate 90 Hz, dengan RAM 4 GB dengan harga 3,2 juta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News